M

Andi Mangesti

 

Dia tidak bisa bergerak, tangannya terikat di belakang, kakinya pun terikat terpisah kiri dan kanan. Matanya tertutup dan dia hanya mengandalkan indera pendengaran dan perasaannya. Dia sudah tidak tahu lagi apakah saat ini adalah siang atau malam atau sudah berapa lama dia berada di sini.

Tubuhnya terasa lengket dengan bahan vinyl di bawah tubuhnya. Lembab oleh keringatnya sendiri, darahnya sendiri dan kotorannya sendiri dan mungkin juga tercampur dengan keringat, darah dan kotoran orang-orang sebelum dirinya.

Telinganya mendengar suara dengungan kipas angin yang menempel pada langit-langit, dan perasaannya menyatakan bahwa tidak ada orang bersama dirinya saat itu. Dia sendirian.

Dia tidak bisa mengangkat tubuhnya untuk mencari posisi yang lebih nyaman. Selain tubuhnya terasa kebas, bila dia menggerakkan tubuhnya pasti kulitnya akan tertinggal di vinyl itu. Bernafaspun menjadi hal yang sulit dan istimewa baginya bila dia bisa bernafas lega. Bau menyengat dan tidak jelas bau apa saja yang tercampur dalam ruangan itu memualkan dan kerap membuatnya tak sadarkan diri. Selain rasa sakit dan suara dengungan kejam yang menyerangnya setiap kali ada seseorang bersamanya.

Kadang dia berharap agar bisa mati begitu saja dengan menghirup bau menyengat ini, tetapi penculik, penyekap dan penyiksanya Si-Gila-Tak-Berwajah ini tak pernah mengijinkannya mati dengan mudah dan cepat. Istilah “lebih buruk daripada kematian” yang dulu tidak pernah masuk akal baginya kini menjadi jelas artinya.

Di dalam ruangan ini dia adalah barang milik Si-Gila-Tak-Berwajah. Mainannya untuk saat ini. Dan kalau Si-Gila-Tak-Berwajah ini lelah dan bosan bermain-main dengan penderitaannya mungkin dia akan dibuang begitu saja. Dia merintih lirih, setidaknya hidupnya masih berguna sebagai boneka penghibur milik orang itu yang masih mempertahankannya.

Akhirnya hidupnya ada tujuan.

***

 

Disclaimer: M yang dimaksud merujuk pada istilah Masochism dan judul yang sama pada manga “M” karya Katsura Masakazu-sensei walaupun jalan cerita dan para tokohnya tidak ada hubungannya sama sekali.

 

 

11 Comments to "M"

  1. Dj.  20 February, 2012 at 16:51

    Terimakasih A….
    Untung sudah mandi, jadi baunya tidak sampai disini.
    Salam,

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.