Membawa Mimpi ke Negara Kiwi (8)

Lani – Kona, Hawaii

 

Selesai menikmati brunch perjalanan kami lanjutkan ke Mount COOK visitor center dan museum, Sir Edmund Hillary center.

(108) salah foto Sir Edmund Hillary di museum

(109) museum tampak dari depan

(110) salah satu jendela kaca di museum, Mount Cook dengan salju abadinya  yang sangat indah di latar belakang……

(111) papan petunjuk di kompleks visitor center

Di dalam visitor center ada toko yang menjual aneka souvenir, harganya  jelas lebih mahal, karena memang ditujukan buat turis. Suasana visitor center sangat indah dipenuhi dengan ornament bergaya Maori terbuat dari ukiran kayu, foto-foto, beberapa binatang yang dikeringkan, seperti kambing gunung, burung hantu, dan aneka serangga serta kupu-kupu, banyak buku, serta ada screen mini kalau ingin melihat slides ada tombol untuk mendengarkan narasinya. Yang menarik buatku adalah dekor dari gedung ini, penataannya dengan lampu yang mengarah tepat pada sasaran.

Sedangkan di museum Mt. Cook dan Sir Edmund Hillary center banyak dipajang foto-foto mengenai riwayat serta petualangan mereka, di ruang tersebut juga dipajang kereta yang dikendarai di padang salju dilengkapi dengan roda bergigi.

Beberapa foto Mount Cook yang bersalju abadi:

(112)

(113) Salah satu bangunan hotel di Mount Cook kompleks

Meninggalkan tempat ini, kami mampir ke tiga danau yaitu lake ALEXANDRINA, lake Mc. GREGOR, dan lake TEKAPO, di lapangan di pinggir danau Tekapo, berdiri tegak gereja yang dinamai The Church of the good Shepperd, entah gereja dari aliran apa, dugaanku Anglikan. Banyak turis mampir di sini, mereka memasuki gereja untuk sekedar ambil foto-foto. Siang ini udara begitu cerah, angin bertiup sepoi-sepoi, danaunya luas, dan biru airnya.

(114) The Church of The Good Shepperd yang berdiri tegak di pinggir danau Tekapo

(115)Tekapo lake

(116) Alexandrina lake

Demi memenuhi perut yang keroncongan, kami tinggalkan tempat ini dan kami menikmati lunch menuju ke puncak Mt. JOHN observatory/planetarium yang dikelola oleh university of Canterbury, di atas bukit yang cukup tinggi, dengan jalanan berkelok-kelok, di atas sana ada restoran, aku memesan chicken frittata dan my partner smoked salmon bagel sandwich tak ketinggalan espresso.

(117) Mt. John observatory di atas bukit…

(117B) komplek planetarium

Ada tour untuk ke tempat ini yang diadakan malam hari, yang dipandu oleh pihak universitas, akan tetapi kami tidak tertarik untuk mengikutinya.

(118) chicken frittata yang sudah amburadul hahaha…..

(119) satu-satunya restoran merangkap café di puncak bukit observatory

Beberapa foto yang aku ambil dari bukit lokasi observatory :

(120) seperti berada di planet lain di luar bumi

(120A) seperti di gurun pasir di atas bukit

(120B) nampak latar belakang lake Mc. Gregor

Selesai menikmati makan siang, kami turun kembali dan menuju ke hotel kami menginap malam ini, PEPPERS BLUE WATER RESORT. Seperti biasanya mengangkut barang dimasukkan ke kamar, istirahat sejenak melihat TV, mandi, kemudian keluar lagi mencari restoran untuk makan malam. Ada beberapa macam pilihan seperti sport restoran dengan pizza dan beer, restoran Jepang, Cina, kami akhirnya memilih makan di restoran Cina, restorannya luas sekali, di dalam ada serombongan turis asal Cina, mereka duduk melingkar di meja bundar yang muat untuk 20 orang, bayangkan sendiri seperti apa besarnya meja makan itu.

Kami ingin makan malam di restoran hotel, akan tetapi malam itu restoran sudah fully booked.

(121) di tempat ini kami menginap, hotelnya berbentuk kotak-kotak

(122) sizzling pepper beef, aku lupa memotret makanan pesananku

Restoran ini aku taksir bisa untuk 150 tamu, selain meja yang diduduki grup turis dari Cina, yang lainnya kosong, kami memilih duduk paling ujung di dekat pintu masuk. Di samping kami ada 2 orang Cina juga, mereka bukan termasuk grup turis yang di meja bundar.

Aku pesan fish and veggies, terpikir ikan filet digoreng garing kemudian di stirfry sama aneka sayuran, ternyata dugaanku meleset, daging ikan masih berwarna putih pucat, dipotong melebar agak tebal, kemudian dilapis tepung kanji, seperti lem, sama sekali tidak menarik penampilannya, rasanya lumayan saja tidak istimewa jauh dari kesan mak-nyussssss…….my partner pesan sizzling beef pepper.

(123) pohon dengan buahnya yang aku foto sebelum masuk ke restoran, entah pohon/buah apa namanya?

Pilihan kedua,  my partner ingin makan di restoran Jepang, akan tetapi fully booked, tidak ada tempat duduk lagi jadi malam itu sudah ditutup untuk tamu lainnya.

Ternyata restoran itu telah dibooking oleh serombongan turis asal jepang.

Setelah selesai makan, kami masih berjalan-jalan, sambil menunggu sunset ternyata langit agak mendung, beberapa hasil foto sunset dan bunga.

(124)

(125) tanaman/pohon bunga apakah ini???

(126) bunga liar tapi indah warnanya……

(127)

Ini adalah malam terakhir dari perjalanan seminggu kami, sedih mengetahui liburan akan segera berakhir mengelilingi South Island.

Bersambung…

 

87 Comments to "Membawa Mimpi ke Negara Kiwi (8)"

  1. Lani  5 May, 2012 at 23:33

    86 MEITA : mmg betooooool adanya serba indah alam NZ……mahalo wis mampir

  2. Meitasari S  5 May, 2012 at 23:16

    what beautful pics… Cool!

  3. Lani  5 May, 2012 at 03:37

    MBAK NUK : malah bingung dewe………mungkin lapak mbak Nuk dewe……hahaha…..sediluk meneh adus, trs makan siang………1/2 jam meneh, mbak Nuk rung ngantuk to???????

  4. nu2k  5 May, 2012 at 03:20

    Lhoooo jeng, saya sudah balas yang nomor 83… Di lapak mana ya mbalasnya… Wiiiisss, ketuker kabeh lapaké… ha, ha, haaaa… Dasar wong nyudrun jik menyebarkan virus mautnya…Ha, ha, haaa.. Nu2k

  5. Lani  5 May, 2012 at 03:00

    MBAK NUK : klu mo cari bolo……..hrs bersih dari Baltyra…….krn sekali masuk kerumah ini udah ketularan…….krn virusnya sgt ganas mbak wakakakaka……sebentar lagi mo mandi, siap2 mo makan siang sama temanku…….langganan beli tiket krn dia punya bisnis travel agent

  6. nu2k  5 May, 2012 at 02:54

    Ha, ha, haaa…Jeng Lani iku piyé toch… Nggolek bolo ben tetep waras nggak ketularan banget mbek penyakité jeng Lani.. Sudrun yang menyundhut… ha, ha, haa, Nu2k

  7. Lani  5 May, 2012 at 02:41

    MBAK NUK : welaaaaah……jd ini cm nawari lewat udara…….tiwas wes ngeces………hadoh jgn golek bolo to mbak……..uriiiiiiiiiik

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.