Tak Ada Suami Yang Setia

Hennie Triana Oberst

 

Jangan pernah mimpi punya suami yang setia. Yang paling penting itu suami yang bertanggung jawab.”

Itu kalimat yang diucapkan seorang lelaki yang pernah dekat denganku. Lelaki yang berasal dari keluarga alim ulama, yang pernah berusaha untuk menjadikan aku sebagai pasangannya.

Ucapannya cukup menghujam perasaanku. Aku terdiam beberapa saat, tetapi kemudian menjawab,

Aku yakin pasti ada suami yang setia, malah mungkin banyak.”

Lelaki itu terlihat agak kesal dengan jawabanku. Kemudian ia menimpalinya dengan agak sinis,

Coba saja cari, mungkin bisa ditemui pada laki-laki bangsa kulit putih itu.”

~~000~~

Pertanyaan yang selama ini bersangkar di benakku, ‘apakah lelaki ini memang pantas untuk kujadikan sebagai pasanganku?’. Tenyata jelas jawabannya, tidak sama sekali.

Bagi dia, menikah dan punya keluarga adalah mengikuti jalur yang telah ditetapkan, tuntutan budaya sekitarnya yang berlaku. Sebagai laki-laki ia harusnya menikah, mempunyai istri, dan anak. Menafkahi mereka seperti sebagaimana mestinya. Sedangkan kesukaannya sebagai lelaki lajang dan memiliki beberapa pacar adalah hal yang harus tetap berjalan dan tak boleh ada yang keberatan, walaupun istrinya sendiri nantinya.

Entahlah, bagiku tak ada keinginan untuk memberi dia label apapun. Prinsip hidupnya harus aku terima. Cukup untuk menjauh darinya dan melanjutkan hidupku sendiri tanpa ada campur tangannya.

Siapa bilang tak ada suami yang setia. Buktinya almarhum Ayahku, beliau memenuhi janjinya, menjadi suami yang baik dan setia menjaga cintanya sampai mati. Di luar sana juga pasti banyak suami-suami yang setia.

 

(Catatan cinta monyet)

 

186 Comments to "Tak Ada Suami Yang Setia"

  1. HennieTriana Oberst  17 May, 2012 at 21:12

    DA,, hahaha…buaya darat sebutan untuk lelaki, kalau wanitanya buaya apa?

  2. Dewi Aichi  15 May, 2012 at 21:58

    Betul kan Hennie….he he…agar wanita ngga disamakan, maka kaum pria dianjurkan berselingkuh dengan macan….eh Hennie….Mulan itu udah lama tenarnya…malah pernah jadi group Ratu dengan Maya…nyanyi lagu ini nih….LELAKI BUAYA DARAT BUSYET…AKU TERTIPU LAGI….. Ha ha…iya kan Anoew?

  3. HennieTriana Oberst  15 May, 2012 at 19:02

    DA, bikin ngakak lagi. Nyeleweng ama macan betina Ada yang berani nggak ya?

  4. HennieTriana Oberst  15 May, 2012 at 19:01

    Mas Leo, iya sama ya istrinya juga nggak setia kalau nyeleweng.

  5. HennieTriana Oberst  15 May, 2012 at 19:00

    DA, hahaha… ini nama penyanyi baru ya, Mulan Jameela?

  6. Dewi Aichi  15 May, 2012 at 16:57

    Impas ha ha…baru sadar setelah baca komen mas Leo…emang kaum pria mau selingkuh ama macan? Ama wanita kan? Kecuali yg homo…

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *