Jakarta 485 Tahun (3): Jakarta Rumahnya Presiden

Iwan Satyanegara Kamah – Jakarta

 

RUMAH tinggal Presiden Soekarno di Gambir (Istana Merdeka). Penggantinya, Presiden Soeharto rumahnya di Menteng atau di selatan Gambir. Pengganti Soeharto, yaitu Bachruddin Jusuf Habibie tinggalnya di Kuningan, selatan Menteng. Begitupun Abdurrahman Wahid, pengganti Habibie, yang rumahnya di selatan Kuningan, yaitu di Ciganjur. Lalu Megawati Soekarnoputri di Kebagusan. Masih di sekitar rumah Wahid. Susilo Bambang Yudhoyono rumahnya lebih selatan lagi, di Cikeas.

Selama sejarah negeri ini, rumah presiden RI selalu makin selatan kota Jakarta arahnya. Makin menjauhi Istana Merdeka. Memang ada calon pengganti presiden sekarang yang rumahnya lebih jauh dari Cikeas? (*)

 

64 Comments to "Jakarta 485 Tahun (3): Jakarta Rumahnya Presiden"

  1. Kornelya  26 May, 2012 at 05:49

    Apakah karena rumah saya di Jkt dekat Elnino, sampai komentar saya sudah klik post coment, eeh aku periksa kok malah ngga mencungul.

  2. Lani  26 May, 2012 at 04:33

    ISK : malah nanya ke aku???? bukannya dirimu yg ngomong komprat-kampretttttt? wakakakak……..ini orgnya lagek ndekem ndak ada komentarnya

  3. IWAN SATYANEGARA KAMAH  25 May, 2012 at 18:32

    Dewi Murni itu jadinya Ratu Kampret ya, Yu Lani?

  4. IWAN SATYANEGARA KAMAH  25 May, 2012 at 18:31

    Mbak Nino. katanya di daerah Cibubur sana ada satu pohon yang dihuni banyak kampret ya?

  5. Lani  25 May, 2012 at 15:49

    ISK : bener ratu kampreeeeeeeeet…….udah ngungsi……ndak di Sleman lagi……..

  6. elnino  24 May, 2012 at 14:49

    Iwan Kampret…

  7. IWAN SATYANEGARA KAMAH  24 May, 2012 at 14:44

    Lieber Hennie,

    Hahahaha..iya, rumah asli saya di Sentul (yang miskinnya lho sebelah barat jalan tol ke arah Bogor).
    Wah, gak tahu siapa aja. Tapi yang jelas Prabowo Subianto yang sudah tancap gas sejak tahun kemarin untuk bersiap menjadi presiden 20140-2019. Lihat aja akunnya di FB. Ada kok…

    Rumahnya Pak Prabowo dimana, saya pura-pura tidak tahu aja ah. Biar gak ribut soale… hahaha…

    Salam 4-3

  8. IWAN SATYANEGARA KAMAH  24 May, 2012 at 14:36

    Iya kan Om Djoko, makin selatan makin ke Puncak. Tapi ingeeet..di Puncak banyak jurang juga lho. Pesawat Sukhoi jatuhnya ya di Puncak lho…

    Salam buat Keluarga.

  9. IWAN SATYANEGARA KAMAH  24 May, 2012 at 14:27

    Bener Yu, ratu kampret sudah tak disini lagi. Jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh..sebrang lautan Atlantik sono..

  10. IWAN SATYANEGARA KAMAH  24 May, 2012 at 14:26

    Mana ada kuntilanak perawan Dewi Aichi?

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.