Jalan-jalan ke Kota Wiesbaden

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO BALTYRAER YANG BERBAHAGIA…..

Melihat udara yang sangat bagus dan matahari bersinar terang, banyak bunga di taman, di tengah kota Mainz yang mekar dan harum, maka…..akhir pekan lalu kami bertiga jalan-jalan di kota Wiesbaden, tidak jauh dari Mainz, hanya nyeberang sungai Rhein saja.

Nah saat di tengah kota Wiesbaden, tau-tau ada mobil “Old Timer” yang lewat dan “jujur” kami sedikit kagum. Karena tidak setiap hari bisa melihat mobil “Old Timer” . Tidak selang lama, kemudian ada lagi, lagi dan lagi……Haaaach….??? Pasti ada sarangnya, kalau banyak yang lewat….

Kami masih melanjutkan jalan kaki kami dan kemudian kami mendengar sedikit gemuruh riuh suara kumpulan anak manusia. Bingo….!!! Benar tebakan Dj. ini dia sarangnya dan segera Dj. ambil kamera dari tas dan mulai sedikit beraksi…

Ternyata mereka sudah pulang dari Rallye, nah ya tidak jadi masalah, inipun kan hanya kebetulan saja kami bisa ambil beberapa photo “Old Timer” yang mana mungkin ada di antara anda yang senang mobil tua…

Silahkan menikmati…!!!

Dan ini “RR” yang Dj. anggap sangat gagah dan megah… Yang kami heran, yang memiliki (yang mengendarai) masih sangat muda.

Jaguar…. sungguh sangat indah, dengan bentuk yang sangat sederhana.

“Ferari” merah…!!!

Nah kalau “VW Bus” ini, mungkin di Indonesia masih banyak ya…. Dj. ingat awal tahun 70 an, kaka Dj. pernah punya.

Udara yang awalnya begitu bagus, tau-tau gerimis dan kami segera meninggalkan tempat berkumpulnya “Old Timer”. Karena tidak sedia payung, maka schal untuk kudung.

Kami menncari Cafe di tengah kota, yang ternyata tidak mudah seperti di Mainz. Tapi akhirnya kami menemukan yang sesuai dengan selera kami.

Dari Cafe, kami jalan lagi menuju ke taman dikota Wiesbaden dan udara sudah mulai terang kembali….

Dalam perjalanan menuju ke taman, kami lewat satu toko Souvernirs dan anda bisa lihat, ada jam Kukuk (Kukuk Uhr) yang sangat besar, setiap jam ada burung yang keluar dan berbunyi…Kukuk…!!! Kukuk…!!!

Di dalam taman, ada bangunan, “jujur” kami juga baru lihat kali ini…

Kami berjalan dan berjalan, entah mungkin sudah 2 jam lebih dan cukup capek, olehnya kadang Dj. harus geret Susi…

Kadang kami istirahat dan hanya sekedar duduk di bangku yang ada di taman dan Daniel ambil photo.

Sambil memperhatikan bebek dan anak-anaknya di tepi kolam di taman yang sangat lucu-lucu….

Akirnya kami sampai di Stasiun Kereta Api di Wiesbaden dan kami melanjutkan perjalanan pulang dengan K.A. ke Mainz.

Sekitar 10 menit, kami sampai di Stasiun K.A di Mainz dan ganti dengan bus ke rumah. Baru 1 Halte, Dj. lihat ada kecelakaan di Halte dan bus tidak boleh berhenti…. Jadi Dj. hanya bisa ambil photo dari dalam Bus.

Polisi yang sedang menanyai seseorang (mungkin saksi kejadian)

Okay….

Walau photo terakhir kurang menyenangkan, karena satu kecelakaan, tapi itulah hidup ini. Bukan satu cobaan/seperti artkel S.U.), tapi Dj. pikir satu kecerobohan si pengemudi mobil “Golf “ warna biru yang kurang berhati-hati. Di mana asphalt masih basah dan di tikungan, masih beruntung di Halte ada penghalang, sehingga orang yang menunggu Bus (mudah-mudahan) tidak ada yang celaka.

Terimakasih kepada pengasuh BalTyRa yang selalu menayangkan oret-oretan Dj. Terimakasih juga kepada anda semua yang selalu setia menanti dan membaca, bahkan meninggalkan komentar. Semoga Barkat dan Kasih TUHAN, selalu menaungi kita semuanya.

Salam manis dari Mainz, untuk anda semuanya.

Dj. 813

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

61 Comments to "Jalan-jalan ke Kota Wiesbaden"

  1. Dj.  11 June, 2012 at 02:20

    Hallo Yu, selamat malam dari Mainz…
    Senangnya yang selalu hangat….
    Hari ini Mainz cukup dingin, walau tidak dingin sekali.
    Bahkan berulang kali gerimis, jadi ya…. mungkin sekitar 16°C, anginnya yang dingin yu…..
    Kona pasti sekitar 24°C atau lebih ya yu…

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *