Lahirnya New Belly Dancer

Lani – Kona, Hawaii

 

Seperti teman-teman tau, aku kerja ngrawat orang tua di panti jompo di Kona. yang mampu untuk tinggal di panti ini hanya orang kaya, karena biayanya sangat mahal berkisar $ 5,000/bulan hanya untuk sewa aptnya saja/untuk tidur. Tidak termasuk biaya obat, dokter, atau makanan.

Panti berlantai 4, dengan fasilitas bermacam-macam, aktifitas tiap hari juga berganti/bervariasi.

Ada ruang makan bisa muat untuk 85 orang. Ruang makan ini tidak hanya untuk resident, akan tetapi public juga boleh ikut makan tentu saja bayar sendiri. Ada kolam renang, meja buat main pool.

Ada kegiatan yang dinamakan cultural week, minggu ini Egypt culture week.

Mereka mengundang rombongan belly dancer. Aku datang karena menemani orang tua yang aku rawat.

Setelah semua resident duduk, disuguhi fallavel yang berbentuk bulat seperti bakso, terbuat dari garbanzo beans, dikucur dengan sour cream, memang enak rasanya.

Yang datang 3 penari, satu guru, 2 murid, kemudian yang didapuk untuk menari: 2 resident, 1 activity director, 1 pegawai bagian pemasaran, dan aku terpilih untuk meramaikan.

Pertama dibuka yang menari guru belly dance. Ruangan jadi riuh rendah, karena baju penarinya yang serba terbuka, BH sak upet seperti bikini saja hingga payudaranya mau mencelat keluar wakakakak………

Skirt nya panjang menyentuh lantai akan tetapi bagian perut terbuka memamerkan wudel si penari, ndak usah dijelaskan sec detail aku percaya Pam-Pam, kang Anuuuuuu, Handoko serta Aki Buto sudah pinter menggunakan imajinasi liaaaaaar mereka kkkkkkkkk…

Rampung menari, barulah 2 murid, aku, activity director dkk……dipersilahkan untuk berdiri, karena akan diajarkan basic menari belly dance.

Aku hanya pakai modal nekad, lah seumur-umur ndak pernah belajar menari, tapi kalau sekedar goyang ya ayoooooooo waelah……..sapa takut?????

Kebetulan siang ini aku pakai jeans mini skirt nah……pas banget…….! Masing-masing diberikan kain berbentuk segitiga, yang ditempeli coin juga kalau bergerak karena menari bergemerincing suaranya. Kain ini diikatkan di perut masing-masing di pinggang penari.

Sebelum pelajaran menari dimulai, guru belly dance mengumumkan siapa nanti yang jadi pemenang di antara peserta akan diberikan kado kain berbentuk segitiga dengan tempelan coin itu berwarna putih indah sekali…..

Aku sudah berpikir, aku bakal jadi pemenangnya!!!!! Wakakakak……padahal belum pernah menari belly dance……! hehehe PD ngiwuttttt….

Pelajaran yang diberikan adalah tingkat dasar jadi yang mudah-mudah saja, walau begitu bagiku agak kaku, karena tidak asal gerak ini pakai aturan. Pertama, kedua tangan diangkat ke atas, kemudian leher menengok ke kanan-kekiri, kemudian satu kaki diangkat menggoyangkan pinggul, secara bergantian……setelah itu perut digerakkan berputar…….ternyata tidak gampang, hadoh ampe mlanjerrrrrrrr……kemeng.

Nah, ketika gerakan bokong memutar mutar ke kiri dan ke kanan sambil kaki agak ditekuk, ini spesialisasiku wakakakak……..

Yang nonton baik laki-laki, wanita semuanya berusia 80+ mereka sambil mendelik…..dan terheran-heran…….tapi mrk juga ngakak-ngakak……keplok-keplok menyemangati kami, sambil saking gelinya melihat ulah tingkah kami……

Setelah selesai dengan gerakan-gerakan yang diberikan, kemudian kami dibagikan selendang transparan berwarna warni, selendang dipegang dengan dua tangan, kemudian diputar ke depan, kadang aku salah muternya, malah mbulet di leher sendiri wahahahah…….setelah itu selendang diangkat, disatukan untuk menutup muka, setelah itu digerakkan ke depan menyentuh lantai, kemudian dilangkahi dengan kaki saling bergantian.

Pelajaran diberikan kira2 ½ jam……setelah itu satu persatu, harus tampil dengan menggerakan pinggul, perut dan bokong masing-masing…

Setelah selesai, guru belly dancer mengumumkan kepada para penonton untuk memberikan tepuk tangan, pada masing-masing penari, dari sedikit banyaknya yang bertepuk tangan inilah penilaian menentukan siapa pemenangnya.

Guru, dan 2 murid tidak boleh ikutan. jadi yang dinilai hanya 2 resident, aku, pegawai bagian pemasaran, activity director.

Pertama 1 resident hanya sedikit yang bertepuk tangan, kemudian resident kedua sama saja, disusul dengan pegawai bagian pemasaran agak banyak yang bertepuk tangan, kemudian aku semuanya bertepuk tangan banterrrrrrrrrrrr banget sambil ber-teriak-teriak rameeeeee, yang terakhir activity director juga semua bertepuk tangan akan tetapi tidak diiringi teriak-teriak.

Nah, penilaian terakhir aku dan activity director, ternyata yang dipilih aku semua resident berteriak-teriak Lani…….Lani…..pilih Lani…….

Wakakakka……..aku sampai jingkrak-jingkrak koyok wong kemasukan demit saking senenge…….ediaaaaaan, ora kelingan nek wis 50++ tingkah laku bak ABG aja……

Kemudian oleh guru belly dance, kado dililitkan ke pinggangku……..hadooooooh senengnya ndak karuan…..baru pertama ikut ber belly dance, menang…….kemudian diminta untuk bergoyang, tentu saja tampil dengan sangat PD bergerak se HOT mungkin….semua keplok-keplok rame sekali.

Nah, setelah pertunjukkan berakhir, tibalah jam makan malam, kami ketemu dengan beberapa resident lagi di ruang makan, yang semeja dengan aku masih memberikan komentar: You did such a good job when you shake your booties…….semua yang semeja ngakak-ngakak.

Itulah pengalaman di tempat kerja siang hari ini, sayangnya ndak ada yang ambil fotoku, wah kalau ada nah……tau sendiri mungkin CD ku keliatan…….wakakakak…….karena mini skirtku pendek cm ½ paha wakakakak…….

Dengan gerakan HOT menggoyangkan perut, pinggul dan bokong. Menurutku gerakan-gerakan ini mirip dengan tarian Polynesia, yang BH nya terbuat dari batok kelapa.

Salam ngakak-ngakak sambil mendelik dan ngelus dada masing-masing juga boleh…….

Enjoy sambil ngakak-ngakak…

 

Lani

 

99 Comments to "Lahirnya New Belly Dancer"

  1. Lani  8 June, 2012 at 02:43

    NON SIBI : mahalo udah mampir disini…….ya ya betul sekali…..biar diperlambar kendornya ya……..se777777 banget dgn saranmu

  2. non sibi  7 June, 2012 at 22:21

    Ayo ayo, latihan terus belly dance, your core muscles will be stronger and stronger, enggak memble

  3. Lani  7 June, 2012 at 00:59

    BING : trims udah mencungul dilapak ku………jd kamu udah yakin klu aku bakalan menang ya? gimana nih, mabur ke Hawaii sekalian to nanti klu ke Cincinnati???????

  4. Lani  5 June, 2012 at 23:02

    MBAK PROBO: ya, cm buat mbak doank……biar aja mrk ngiler ampe kebessssssss………..hehehe

  5. probo  5 June, 2012 at 19:52

    nggo aku thok? nek liyane meri piye no?

  6. Lani  5 June, 2012 at 13:56

    NOVITA : betooooooool sekali mmg begitulah situasinya kala itu……..yg penting biar kakek, nenek, akan ttp mrk msh bs menikmati tampah megal-megol hehehe

  7. Novita  5 June, 2012 at 13:54

    kakek nenek gembrobyos kringeten ngos ngosan ketawa bersamamu

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *