US Historic Sites in Indonesia

Iwan Satyanegara Kamah – Jakarta

 

INDONESIA memiliki jejak langkah perjalanan sejarah bangsa paling bergengsi sekaligus banyak dibenci di dunia, Amerika Serikat. Sejak mereka sepakat mendeklarasikan kemerdekaan tanggal 4 Juli 1776, banyak terjadi perubahan bersejarah dari bangsa itu hingga menjadi negara paling berkuasa di muka bumi ini.

Di Indonesia ada beberapa tempat yang, kalau bangsa Amerika mau, bisa dijadikan US historic site bagi mereka sebagai bangsa. (*)

 

30 Comments to "US Historic Sites in Indonesia"

  1. IWAN SATYANEGARA KAMAH  5 July, 2012 at 09:51

    Ah, biasa aja koq Mas. Saya cuma saling membagi sesuatu yang kebetulan saya tahu. Intinya, saya ingin mempromosikan kpd siapapun untuk tidak menganggap remeh Indonesia. Itu saja.

    Salam

  2. Joko Prayitno  5 July, 2012 at 08:08

    Mas Iwan memang Genius dalam mengaitkan peristiwa-peristiwa…salut mas…padahal aku gak kepikir sampai sejauh itu…. Sekali lagi salut….

  3. IWAN SATYANEGARA KAMAH  5 July, 2012 at 07:30

    Ooih…mBak Dewi ada di rumah toh? Kami bisa mampir karena dan udah tempe bacem dr Ameriki diberi oleh Phie. Nanti pas balik kita mau mampir sekalian buka puasa bersama.

  4. Dewi Aichi  5 July, 2012 at 04:08

    Udah nyampe di Rio de Janeiro kok ya ngga mau mampir ke rumahku….kalau mampir kan aku bikin baceman tempe, dan jadah….pasti sejarah yang tercatat akan lain…

  5. Evi Irons  5 July, 2012 at 03:55

    Kalau nonton Military Channel disini, suka Ada video asli jadul tatkala AS ada di daerah-daerah seperti Papua berperang melawan tentara Jepang, Ada yang sekarat dikipasin Pakai daun pisang

  6. Orlando Daytona Beach  4 July, 2012 at 22:03

    Mas Iwan ,ngak salah dehh pengakuan Baltyrans terhadap anda PROFESOR sejarah Baltyra
    Salam dari Cengkareng,bukan Daytona Beach maupun Orlando

  7. Osa Kurniawan Ilham  4 July, 2012 at 20:59

    Mas ISK,
    Orang kayak mas ISK haruslah diangkat sebagai konsultan menteri pariwisata.
    Rakyatnya sih kreatif tapi pejabatnya itu lho, lelet habis
    Di Perancis, hal-hal remeh dan tempat-tempat yang remeh juga bisa dimarketingkan sebagai tujuan wisata kalau pernah nyenggol-nyenggol dikit dengan sejarah Prancis.

    Salam,
    Osa KI

  8. Dj.  4 July, 2012 at 20:01

    Hebat…!!! Hebat….!!! Hebat…!!!
    Hanya bisa geleng kepala membaca sejarah yang ditulis diatas oleh mas Iwan….
    Siapa tau nanti satu saat ada monument Melati dan Mawar di Jakarta..
    Salam manis untuk keluarga diirumah ya…

  9. Handoko Widagdo  4 July, 2012 at 17:46

    Suatu hal yang hanya bisa dihasilkan oleh sejarah-iwan kreatif.

  10. J C  4 July, 2012 at 15:44

    Hanya Profesor Sejarah Baltyra Iwan Satyanegara Kamah yang bisa mengaitkan kepingan sejarah menjadi artikel dahsyat seperti ini. Jangan-jangan nanti 40 tahun lagi, Profesor ISK akan menulis satu artikel kaitan KONA dan Indonesia dengan segala kepingan sejarahnya…

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.