Triple Six About My Multiply

Bambang Priantono – Semarang

 

Multiply Indonesia merupakan yang paling ramai dibandingkan Multiply negara lain dan juga punya ciri khas tersendiri disamping OOT-isme yang sudah menjadi ‘sekte’ tersendiri bagi para multipliers. Nah sebenarnya saya sudah lama ditembak oleh Nitafebri untuk menuliskan hal-hal tentang MP ini. Memang saya dengar sih diformat macam MEME, tapi kok sepertinya kelamaan dan gak asyik juga (sori ya bagi penggemar MEME) akhirnya dengan rasa syukur saya senang kalau dibuat ringkas padat dan jelas biar tidak membosankan.

Oke, siapkan kopi, teh, susu, es, cemilan dan kawan-kawannya ya. Dengarkan saya mendongeng barang sebentar saja. Ini hasil obrak-abrik MP saya yang sudah sekian lama ini (bangkotan tapi serasa nubitol terus).

1. All About The First Things

a. Pertama kali bergabung?
Yang paling saya ingat tanggal 28 November 2004 atas undangan teman friendster bernama enief adhara yang MPnya juga ada disini.  Sayangnya dia sendiri sudah tidak begitu aktif di Multiply (awas kamu! menyesatkan aku di sini).

b. Postingan pertama?
Saya sudah lupa postingan pertama saya yang mana? Karena postingan pertama-tama dulu hanya sepenggal puisi pendek yang lantas saya hapus, Dan ada kebiasaan saya kalau posting pendek-pendek akan saya delete dalam waktu beberapa waktu kemudian, apalagi jika kejadiannya sudah kadaluarsa. Yang masih ada malah posting yang ini tentang anak kucing. Sedangkan untuk posting panjang saya yang pertama dan insyaallah memang hasil pemikiran saya sendiri adalah yang berikut. Dulu semuanya pakai bahasa Inggris, eh sekarang pakai bahasa Indonasuwah.

c. Kontak pertama
Kontak pertama saya ya tentunya si enief itu. Lantas orang-orang yang termasuk kontak saya paling awal antara lain pak tian ariefsi tobi(el)shantyagungiwan dan wib itu para bangkotan MP..hehehehe. Sisanya sudah lupa. Sementara kontak pertama saya dari negara tetangga adalah maizan yang dulu berantem gara-gara soal Ambalat. 

d. Kopdar Pertama
Kopdar pertama saya adalah saat menghadiri pernikahan Agung dan Ida di Bandung dan pada saat itulah saya kali pertama berjumpa dengan teman-teman MP dalam skala besar. Disana bertemu dengan Ari, Shanty dan Alan, Tei, Dianramli, Wib, Teh Puji, Nena, Rully, Iwan, Mbonk, Mbong, pendek kata senang sekali. Mereka menunggu saya saat baru sampai di Kircon dan datang ke BSM. Benar-benar kopdar pertama yang sangat mengesankan.

e. Lomba Pertama
Aduh..lomba apa ya? Susah untuk mengingatnya, berhubung saya baru-baru saja ikutan lomba disini. Jangan paksa untuk inget ya..hehehehee..sorrry. Yang jelas lomba FF sih pernah, dan sekarang nunggu hasil blogger returns dan lomba punya si Reny-Febby ini.

f. Headshot Pertama
Maaf, HS pertama saya sudah saya hapus juga.

 

2. All About Contacts

a. Kontak Terlama dan Masih Aktif
Banyak, salah satunya ya si tobiel , wib, banyak lah pokoknya. Masih aktif hingga kini baik dalam bentuk posting, komentar maupun catatan cepatnya.

b. Kontak yang paling sering ditemui
Oh, no…banyak banget. Saking banyaknya sampai saya bingung siapa-siapa yang hobi ketemuan dengan saya (prekecuiihhhh langsung ditampol panci segudang). Sementara untuk kontak asal luar negeri yang paling hobi ngintip postingan saya meski tanpa komentar (kecuali saya selipkan golok digambarnya..wakakakakka) adalah encik saiful dari negeri sebelah.

c. Kontak yang tempat tinggalnya ingin kamu kunjungi
Banyak juga. Tapi jelasnya ingin keluar Jawa sih…semoga rejekinya datang.

d. Kontak yang masih pending tapi ingin di approve
Tidak ada…kalau invitationnya berupa pentol korek pastinya saya gantung dan setelah beberapa waktu jika tidak ada perkembangan di blognya, dijamin saya tolak.

e. Kontak yang pengen banget ketemu
Alamak..banyak juga dech. Bisa untuk bercengkrama, tukar pikiran dan OOT….teman tipe ini yang ingin saya temui, plus yang open-minded. Hehehehehe…

f. Kontak terakhir yang memberikan sesuatu padamu
faried alias friewan dari Aceh. Dia mengirimkan saya kopi aceh yang enak, dan saya masih belum sempat mengirimkan balasannya. Sabar ya..insyaallah akan dikirim jika ada senggang nanti.

 

3. All About MP Recent Activities

a. The Hottest Discussion
Sama saat berdiskusi di lapak 23 milik indonesia multiply. Lebih tepatnya ber-OOT ria sih, jadi diskusi yang bukan riil diskusi. Hehehehehe.

b. OOT Terakhir Yang Paling Gila
Perasaan sepanjang hari suka ber-OOT deh. Tapi yang tergila tentu di lapak 23. Jadi sampai-sampai susah membedakan antara OOT dan tidak.

c. Kegiatan MPers Terakhir yang kamu ikuti
Sudah lama sekali. Dulu pernah Mpers Malang buat baksos sekitar 3 tahun yang lalu. Dan sejak pindah kemari saya tidak pernah ikutan lagi event-event MP dimanapun.

d. Komen Terusan..
Lupa juga (jangan dijitak)

e. Postingan Paling Mencerahkan Harimu Terakhir Kali
Sehari-hari postingan orang-orang mencerahkan hari saya kok…

f. Hal Terakhir yang kamu share dari MP
Apa ya? *mengingat-ingat dulu*

Oke Pe-eR sudah saya kerjakan. Terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah menimpuk saya untuk mengerjakan soal ini. Lumayan daripada ME-ME 30 hari malah malesnya makin parah heheheehe. Maaf kalau mungkin isinya tidak memuaskan, mengingat saya sudah kebanyakan posting macem-macem (prekcuih) hingga ribuan. Saya juga tidak akan menimpuk siapa-siapa, bagi yang berminat silakan mengerjakannya sendiri. Jangan minta tolong saya, karena yang tahu isi MP anda adalah anda sendiri.

Bambang Priantono
26 Mei 2011
Indraprasta, Semarang

 

Note Redaksi:

Selamat datang dan selamat bergabung pak Bambang Priantono! Make yourself at home ya…dan tentu saja ditunggu artikel-artikelnya yang lain. Terima kasih kepada Dewi Aichi dan Enief Adhara yang mengenalkan pak Bambang ke kita semua…

 

About Bambang Priantono

kerA ngalaM tulen (Arek Malang) yang sangat mencintai Indonesia. Jebolan Universitas Airlangga Surabaya. Kecintaannya akan pendidika dan anak-anak membawanya sekarang berkarya di Sekolah Terpadu Pahoa, Tangerang. Artikel-artikelnya unik dan sebagian dalam bahasa Inggris, dengan alasan khusus, supaya lebih bergaung di dunia internasional melalui blognya dan BALTYRA.com.

My Facebook Arsip Artikel

11 Comments to "Triple Six About My Multiply"

  1. Bagong Julianto  9 July, 2012 at 07:17

    Mas BP…

    Pernah dikenalkan Multiply waktu kenal CMB Pekanbaru th 2007. Sekali, dua kali, tiga kali buka, siap itu….lupa.
    Sepertinya asyik, hanya saja waktu itu nggak selalu ada waktu luang….
    Salam…

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.