Ingin Pakai Sarung

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO BALTYRAER YANG BERBAHAGIA…..

Salam jumpa di hari Selasa nan indah ini….Kali ini Dj. sedikit ingin bercerita tentang cucu Dj, yang termasuk anak pendiam ini. Banyak dari anda yang sudah mengenal David Nathanael PAISAN, begitu dia selalu menyebutkan namanya sendiri. Dan juga mbak Kornelya yang sering menanyakan David…

Nah…kali ini ada kesempatan untuk sedikit bercerita tentang David Nathanael Paisan, yang mana bulan Dezember nanti akan berumur 7 tahun. Beberapa hari di minggu yang telah lalu, di Mainz, udara cukup menyenangkan, bahkan kadang sangat panas, sudah bisa mencapai 32°C. Olehnya saat kami dirumah, Dj. sering mengenakan sarung, yang mana cukup nyaman….

Saat David dan ayahnya datang ke rumah, dia melihat Dj. yang mengenakan sarung, dia dengan bangga bercerita, kalau ayahnya di rumah juga punya rok seperti opanya punya. Dan juga sering dipakai di rumah…. hhhhmmmmmmm…….??? Kemudian dia berkata kepada omanya, katanya:  “Omaaa…. saya juga ingin punya rok seperti yang opa pakai”.

Omanya sedikit tersenyum dan berkata kepadanya, kamu masih terlalu kecil, dan itu rok, apa kamu tau namanya….???

Dia dengan cepat menjawab… SAROOOONG…..!!! (bukan Sarung) dan rrrrr nya bunyinya lain dengan kita orang Indonesia kalau menyebutkan kata sa”r”ung.

Sambil tersenyum, omanya berkata : “Nanti kalau kami di Indonesia, kami akan beli untuk kamu yang pas “.

Kemudian Dj. berkata kepada Suusi kalau dia memang mau, bisa dilipat, kasi satu agar dia senang….Langsung dia teriak… Oooooo ja… !!! Danke opa…!!! Langsung Dj. dipeluknya.. Kami senang melihat wajahnya yang begitu srumingah, kegirangan…..Susi ambil dari lemari kami beberapa sarung dan dia diminta untuk pilih sendiri, warna apa yang dia suka. Yang aneh, dia tidak milih saarung yang masih baru, malah milih sarung yang tua….Dan setelah itu Susi bantu untuk mengenakannya….

Setelah mengenakan sarung, dia malah duduk dengan manis….Dj. cukup heran, apakah ini yang disebut darah Jawa yang mengalir di tubuhnya… hahahahahaha….!!! Padahal ada darah Jerman (oma dan ayahnya) dan darah Slovakianya (maminya)….

Selang beberapa lama, omanya bertanya….Naaaa David, apa kamu masih senang dengan memakai sarung…??? Dia spontan jawab, jelas oma… boleh saya bawa pulang….??? Dj. yang jawab, kamu boleh dan dia sangat senang. Saat omanya bertanya, kamu mau makan apa, untuk makan siang sebentar lagi…???

Dia jawab juga dengan spontan, oooo ja…. KENTUCKY….!!!Nah ya, namanya cucu satu-satunya, ya… Okaylah…..

Sejak kecil, David sangat suka makan salad, karenna maminya tidak makan tomat, maka selalu dia yang menghabiskannya. Olehnya di Kentucky, dia suka makan salanya, jelas juga karena permainan yang dihadiahkan, kalau membeli menu untuk kanak-kanak. Dan yang aneh, sejak 1 tahun, dia tidak suka makan kentang goreng.

Nah, setelah semua puas, maka kami pulang dengan perut kenyang…Padahal Dj. hanya makan 4 potong, rasanya seperti makan 6 potong… hahahahahaha….!!!

Okay…

Itu tadi sedikit cerita tentang cucu beneran, bukan cucu mainan…. hahahahahaha…!!! Terimakasih untuk kesabaran anda semuanya dan jelas tidak lupa kepada pangasuh BalTyRa, Dj. ucapkan….BUANYAK TERIMAKASIH…!!!

Mohon maaf kepada anda semuanya, bila ada kata-kata yang tidak berkenan ya…

Semoga Berkat dan Kasih TUHAN JESUS KRISTUS, menaungi kita semuanya.

 

Salam manis dari Mainz.

Dj. 813

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

69 Comments to "Ingin Pakai Sarung"

  1. Evi Irons  28 July, 2012 at 01:13

    Sarungnya bagus, jangan lupa besok-besok opa pake blangkonnya, supaya nanti David juga pake blankon Dgn sarungnya. Daniel sweet and handsome.

  2. ugie  21 July, 2012 at 17:58

    Salam buat David..Sarungnya keren

  3. Bagong Julianto  21 July, 2012 at 14:41

    David milih sarung lama yang memang sudah dipakai Eyangnya, itu juga pengin rasakan anyes jawanya! Sarung baru yang belum dicuci memang nggak ada anyesnya…… Salam hangat untuk sang putu, KangMas Dj……

  4. Lani  20 July, 2012 at 23:17

    MAS DJ : mmg begitulah semuanya jd berubah, diganti, diubah aturannya mas……..bikin sulit, menyulitkan org2 yg baik……..penjahatnya ikut kalang kabut cari cara baru lagi utk bikin kejahatan……..

    saiki wis tangi mas, mau esuk udan deressssssssss………dan segera nggaru, ini mas wis mabur apa lg di airport????

  5. Dj.  20 July, 2012 at 18:30

    Mbak Nur, jelas banyak yang tidak mengenali mbak Nur, kalau tidak dijellaskan….
    Hahahahahahahaha….!!!!

    Salam manis dari Mainz ya…

  6. Nur Mberok  20 July, 2012 at 12:04

    Ha ha ha.. ternyata banyak yang tak mengenali aku nih……

    Siapa hayo yang sering panggil kakang DJ???? wkwkwkwk

  7. Dj.  20 July, 2012 at 04:35

    Benar yu, kejadian setelah 11 September.
    Tapi sebelumnya, Lufthansa memang sudah terkenal sangat ketat.
    Sedang nggaru ya yu…???

  8. Lani  20 July, 2012 at 02:52

    MAS DJ : ya begitulah……mmg peraturan airlines skrng lbh ketat……..jd ndak usah bawa banyak2………malah repot dewe

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.