The Dark Knight Rises

Silvia Utama – Bumi

 

Suami dan saya ini sejak nonton Batman begins memang sudah jatuh hati akan kolaborasi antara Christopher Nolan (saya juga suka banget dengan film Inception-nya) dan Christian Bale. Lalu kami tambah jatuh hati dengan film The Dark Knight yang diluncurkan tahun 2008. Jadi ketika kami mendengar bahwa hanya akan ada satu lagi film Batman kolaborasi antara Christopher Nolan dan Christian Bale, suami dan saya sudah sangat antusias menyambutnya.

Sayang sekali peluncuran ini dinodai dengan tragedi penembakan di Colorado. Warner Bros selaku penyandang dana film ini memutuskan tidak mengumukan hasil pendapatan yang diraup film ini diakhir pekan terjadinya penembakan tersebut dan akan mengurangi adegan tembak-tembakan di film ini.

Nonton film ini walaupun lama selama 2,5 jam tidak membuat saya bosan. Alur cerita yang ditulis secara apik oleh Christopher Nolan dan adiknya ini membuat saya terkesima mulai dari percakapan yang menarik di antara Cat Woman yang dimainkan secara apik oleh Anne Hathaway dengan Batman juga oleh karakter-karakter lainnya. Di samping itu penampilan ultra cool toys di film ini juga membuat saya terkesima. Belum lagi pelajaran kehidupan yang saya dapatkan seiring saya menyaksikan film ini.

Saya terkejut melihat bagaimana kamera bisa membuat Tom Hardy seakan-akan bertubuh sangat besar sekali dibandingkan Christian Bale.

Di mata saya, Christian Bale salah satu aktor terbaik di era ini. Pertama kali saya menonton akting dia di salah satu film favorit saya, Empire of the Sun, saya sudah mengagumi kekuatan aktingnya (entah berapa kali sudah saya menonton Empire of the Sun ini. Suami juga suka sekali akan film Empire of the Sun besutan Stevens Spielberg).

Oh, tentu saja sangat menolong bahwa selain aktingnya apik, Christian Bale ini juga punya tulang pipi yang sangat indah dan badannya keren berotot tapi tidak bikin serem  seperti badannya Mr. Universe *kedip sebelah mata sambil senyum-senyum

Yang jelas siapapun yang akan menyutradarai film Batman selanjutnya dan yang akan berperan sebagai Bruce Wayman alias Batman benar-benar memikul tanggung jawab yang berat……..

Ini pelajaran-pelaran yang saya dapatkan dari film ini:

  1. Saya bersyukur saya sudah tahu apa tugas saya di bumi. Apakah Anda sudah tahu your purpose in life? Kalau belum tahu, ayo luangkan waktu untuk mencari dengan pasti akan hal tersebut. Karena hidup itu bukan cuma mikirin diri sendiri saja. “You cannot fulfil God’s purposes for your life while focusing on your own plans. ” ― Rick Warren, The Purpose Driven Life: What on Earth am I Here for?
  2. Pas kita meninggalkan dunia yang fana ini, bagaimana kah orang akan mengingat kita?
  3. Bagaimana kita memilih jalan kehidupan kita hari ini akan menentukan bagaimana orang akan mengenang kita ketika kita sudah kembali bersatu dengan tanah. “Measured against eternity, our time on earth is just a blink of an eye, but the consequences of it will last forever.” ― Rick Warren
  4. Tantangan kehidupan tanpa diundang juga memang datang, tapi jangan langsung terhanyut dengan mengasihi diri sendiri dan langsung tepar, tapi kita kudu belajar utk bisa membangkitkan semangat dan memusatkan pandangan mata kita kepada janji Tuhan dan hanya kepada Tuhan saja. Setiap pengalaman bisa melatih kita menjadi pribadi yang lebih kuat dan lebih baik dihadapan Tuhan dan buat sesama.

OK, terima kasih sudah mau membaca dan meluangkan waktu untuk menulis komen, Tentunya untuk Baltyra, terima kasih banyak sudah memberikan ruang untuk nulis dan curahin isi hati di sini *smile…

 

40 Comments to "The Dark Knight Rises"

  1. Silvia  28 July, 2012 at 19:08

    Delapan jempol tangan cukup ga Lan? Sudah pinjem jempol tangan suami dan anak2 nih

  2. Silvia  28 July, 2012 at 19:07

    Hahaha Mbok-nya Sasayu bisa saja

  3. Lani  28 July, 2012 at 00:25

    SU : brp jempol SU?????

  4. Sasayu  27 July, 2012 at 23:05

    Sasayu yang belum pernah ketemu Oma SU, cm denger dari si Mbok. Kyknya Oma SU, walopun sudah beranak dua, tetep aja berjiwa mudaaa….Rock and Roll Mommy…hahahahaha…

  5. Silvia  27 July, 2012 at 21:45

    Sasayu: tos . Iih berasa jd anak muda lagi deh soalnya apa yg Sasayu tulis itu yang saya rasakan. Hihihi(keganjenan nih SU ini)

    Lani: Jempol deh buat Lani.

    Mas Bagong: puji syukur kpd Tuhan kalau tulisannya bs mencerahkan Terima kasih jg ya bt komennya yg memberi sy semangat utk terus berbagi dr apa yg sy terima dr Dia

  6. Bagong Julianto  27 July, 2012 at 15:15

    mBak SU, tulisan ini mencerahkan. Terima kasih untuk selalu ingatkan agar memperbaharui hidup……… Nonton film, lihat alam, jumpa senyuman orang dan kejadian sepele di seputaran, itu bisa sangat menyentuh, jadi kesaksian…. dan bisa memberkati banyak orang….

  7. Lani  27 July, 2012 at 05:11

    SU : betooooooool……..i’ve no complain, tp semuanya aku syukuri…….jd urip tentram ora kemrungsung

  8. Sasayu  27 July, 2012 at 04:37

    Tapi karena ini filmnya Christopher Nolan, nontonnya jadi kerasa Inception Reunion, pemainnya sama2 (walaupun ga komplain juga, pemain2nya juga top-notch). Haduhhh, beneran musti nonton deh yang belum nonton….Untung banget Sasayu nonton Spiderman sebelum Batman, kalau ga Spidermannya jadi kebanting.

  9. Sasayu  27 July, 2012 at 04:31

    Oma SU, Sasayu baru nonton tadi sore. Sumprit filmnya kerennnnnnnnnnnn BANGETTTTTTTT!!! Christopher Nolan emang mantapppp deh!! Harusnya Sasayu sebelum nonton ini, nonton lagi dua film sebelumnya, jadi lebih nyambung ceritanya. Dan Marion Cotillard, she’s so gorgeous!!

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.