60 Tahun Ratu Elizabeth II Bertahta

Iwan Satyanegara Kamah

 

SUPERWOMAN. Ini julukan yang paling tepat bagi Ratu Elizabeth II yang sudah berkuasa sejak 6 Februari 1952 hingga detik ini. Selama 60 tahun dia menjadi pusat perhatian mata dunia. Dia mengalami banyak hal, baik kemenangan, kebahagian dan kebanggaan sampai kesedihan dan kemalangan yang dirasakan negaranya.

Ratu Elizabeth II pernah beberapa kali dijuluki “Wanita Terkaya Sejagat”. Kekuasaannya ada di banyak negara besar dan maju. Di Inggris tentu saja. Di Australia, Kanada, Selandia Baru, Papua Niugini dan beberapa negara microstates di Lautan Pasifik dan Karibia, dialah menjadi ratu mereka.

Dia dipuji Hitler, diejek The Beatles, dimusuhi banyak rakyat yang tak menyukai kolonialisme Inggris serta dipuja milyaran orang yang mengaguminya.

Long Live The Queen!

 

74 Comments to "60 Tahun Ratu Elizabeth II Bertahta"

  1. Anwari Doel Arnowo  11 August, 2012 at 15:09

    Anwari Doel Arnowo [email protected]
    9:24 PM (17 hours ago)

    to iwan
    Iya saya. menyadari bahwa si Nyonyah Tua itu naik tachta pada tahun 1952, tetapi nya tetapi tetapi .. saya nanti bisa panjang dan lebar lebar …
    Ayah saya ada hanya kurang dari 10 meter dari brigadier Mallaby dan beliau tau siapa yang menembaknya dan melempar granat ke dalam mobilnya, tetapi sampai akhir hayatnya beliau tetap tidak mau mengatakan siapa orangnya, meskipun kepada saya sekalipun. Yang telah mengaku-aku melakukannya semuanya bukan yang sebenarnya. Ayah saya memerintahkan orang si petembak Mallaby agar diam dan tutp mulut selamanya, karena tindakan itu menempatkan kita menjadi salah secara internasional. Ayah saya dan Mallaby dimaksudkan seperti sandera agar perundingan di dalan gedung Internatio yang sedang berlangsung, bisa berjalan baik. Ayah saya. ditumpuki tubuh-tubuh para pejuang untuk melindungi beliau, dan yang paling atas ada yang tertembak. Beliau bisa menghindarkan diri dan berhasil selamat melalui tepi sungai yang penuh lumpur ke arah daerah Gentengkali.
    Lain kali saya. bisa saya tambahi cerita …
    Salam,
    Anwari

  2. Handoko Widagdo  11 August, 2012 at 08:15

    Sepertinya foto pemimpin negara yang terbanyak dipakai untuk perangko adalah foro Ratu Elisabeth ya?

  3. EA.Inakawa  11 August, 2012 at 06:01

    Pak Iwan :
    Dan semua moment Ratu dijadikan sebagai peluang bisnis ……. sampai sampai seorang pematung MENGUKIR wajah Ratu Elizabeth disebuah BIJI KOPI Terbaik berukuran 2 mm, persembahan pada peringatan 60 tahun bertahta, merupakan ukiran terkecil didunia dan hanya bisa dilihat melalui kaca pembesar, kharisma & sejarah seseorang Elizabeth memang unik yaaa. salam sejuk

  4. Lani  11 August, 2012 at 05:27

    69 ISK : siap2 pake helm…….tutup kepala anti dingklik melayang, piring beterbangan………dilempar bakiak sama DA prof. Pakem……….krn dikau telah menggoal-kan nomer kesayangannya wakakakak……….

    68 : tepat sekali………setelah ndekem di desa PURWOREJO hampir 40 tahun……..kmd dipanggil utk melanggengkan pemerintahan sang raja KAMEHA MEHA……..ya beginilah tinggal menjalankan titah saja……..manuttttt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.