Indonesia Ketjil, Washington DC: Tujuhbelasan Kali Ini

Dian Nugraheni

 

Tahun lalu, anak-anak Indonesia yang berada di seputaran Washington, DC, Maryland, dan Virginia, dengan batasan usia 13 tahun paling muda, boleh menjadi anggota Paskibra, alias Pasukan Pengibar Bendera.

Tahun ini, kebijakan yang turun dari Dubes Indonesia, lain lagi, bahwa petugas Paskibra diambil dari kalangan mahasiswa. Banyak para anak-anak yang berharap bisa ikutan Paskibra tahun ini, merasa kecewa. Bahkan terdengar suara protes salah seorang dewasa, “dari negeri asalnya sono, yang namanya petugas Paskibra itu ya bukan mahasiswa, tapi anak-anak SMA …”

Ada yang bilang, habis kalau Paskibranya anak-anak, kebanyakan jumlahnya, nggak ada bujetnya…

Busyet dah.., yang bener aja, cuma buat selenggarain tujuhbelasan di halaman rumah Kedubes doang dibilang nggak ada bujetnya..? Sedangkan anak-anak yang berangkat pulang balik latihan aja, satu anak nggak cukup sepuluh dollar buat naik kereta sekali berangkat, nggak pada ngeluh kok..

Whatever, Indonesia, tetaplah Indonesia…meski berada di bumi asing. Percayalah, tetap “Indonesia..!!”

Hari ini senang juga lah, melihat anak-anak di Indonesia Ketjil di seputar wilayah Washington, DC, ini bermusik dan bernyanyi. Mereka memainkan iringan musik dan menyanyikan lagu-lagu nasional, dan juga lagu-lagu daerah. E…yamke rambo, yamkeee….!!

Kumpuuulll…bentar lagi upacara dimulai lhoo….

 

Nyanyikan lagu-lagu daerah…

 

Share This Post

Google1DeliciousDiggGoogleStumbleuponRedditTechnoratiYahooBloggerRSS

41 Comments to "Indonesia Ketjil, Washington DC: Tujuhbelasan Kali Ini"

  1. Orlando Daytona Beach  30 August, 2012 at 09:17

    Mbak Dian,#35,kalau ditingkat Kedutaan Besar budgetnya tidak cukup,bagaimana dengan tingkatan Konsulatnya seperti di Texas Houston yaa?Panteslah selama 15thn menetap di Florida,ngak pernah dengar beritanya undangan keKonsulat RI Houston adanya memperingati 17Agustusan bagi orang Indo atau juga mungkin Florida adalah pinggirannya dari Amrik jadi ngak terjangkau.
    Kalau telpon keKonsulat mau tanyakan sesuatu,lamanya bukan main baru diangkat
    Salam dari Florida

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *