Ini Sandwichku

Dewi Aichi – Brazil

 

Bikin sandwich sendiri tidak kalah lezatnya dengan sandwich dari kedai terkenal. Sandwich bikinanku ini sering aku siapkan untuk bekal anak sekolah. Dan ternyata anakku suka sekali sandwich bikinanku daripada beli.

Biasanya saya beli roti untuk sandwich ukuran kecil yang memang saya siapkan untuk bekal anak. Bikinnya mudah sekali.

Untuk isi sandwich, saya bikin mayones sendiri (bukan mayones yang dibeli di market). Bikin mayones sendiri lebih sehat, dan lebih higienis. Bahan untuk bikin mayones adalah:

  • 2 butir telur
  • 1 jeruk limão/nipis
  • 2 sendok makan mustard
  • 300 ml minyak goreng
  • Garam secukupnya

Blender semua bahan di atas kecuali minyak goreng, setelah diblender kira-kira 5 menit, masukkan sedikit demi sedikit minyak goreng, dan terus diblender selama 2 menit. Setelah kelihatan mengental, matikan, dan masukkan kulkas selama 10 menit.

Biasanya, sebelum membuat mayones, saya sudah merebus 500 gr. dada ayam, kemudian disuwir suwir lembut.

Setelah dada ayam disuwir-suwir lembut, campurkan mayones yang sudah didinginkan selama 10 menit tadi, ditambah dengan irisan daun seledri (diiris lembut), dan jagung manis.

Setelah semua tercampur, pindahkan isi sandwich ke dalam tupperware, dan masukkan ke dalam kulkas agar dingin, segar dan awet (tidak cepat basi). Isi sandwich siap dipakai setiap saat.

Foto terakhir adalah bonus, silahkan berkreasi sendiri untuk si buah hati. Suer…2 foto terakhir ini adalah beli he he he…..

 

About Dewi Aichi

Berasal dari Sleman Jogjakarta, saya blasteran (antar kelurahan maksudnya), happily married to a Brazilian guy. Dari Jogja merambah dunia. Pernikahan lintas benua adalah pilihannya. Setelah beberapa tahun di Distrik Aichi, Jepang, sekarang tinggal di Brazil bersama keluarga tercintanya. Tingkat sudrunnya setara dengan saudara-saudara sepersudrunannya seperti Nur Mberok, Elnino, Fire dan jelas Lani van Kona. Di sini saya bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa, saya hanya sekedar menulis apa yang saya rasakan, apa yang saya alami, dan apa yang menarik buat saya untuk ditulis. Jika ini bermanfaat untuk diri saya sendiri dan juga untuk teman-teman, saya sangat bersyukur

My Facebook Arsip Artikel Website

49 Comments to "Ini Sandwichku"

  1. Dewi Aichi  7 September, 2012 at 02:20

    Hennie…woooo …trus gimana rasanya, enak kan? Lebih enak dari mayones beli….

  2. HennieTriana Oberst  6 September, 2012 at 00:25

    Resep mayonesnya bisa aku praktekin, terima kasih Dewi.

  3. Lani  1 September, 2012 at 22:54

    41 KANG ANUUUU : klu yg kau maksudkan salah satu anggota dewan itu DA yo salah to, dia kan udah jd penunggu Brazil hehehe……..jgn2 kamu yg study banding kesana urusan sandwich…..kulit lumpia sepanjang 10 km hahaha?

  4. Dewi Aichi  1 September, 2012 at 21:22

    Anoew…anoewww….nih lihat cepetan …sebelum kututup….!

    Nur MBerok …waahhhhh…datang sekali kok maido(ngga mempercayaiku), muachhhh…kangen sama wong kenthir satu ini….

  5. Nur Mberok  1 September, 2012 at 09:10

    ora percoyo DA iso masak. Kecuali sudah ngicip. Muahhh

  6. anoew  31 August, 2012 at 11:20

    Lihat saja nanti, maksute lihat apa? Jemuran, kacang, sandwich??

  7. Dewi Aichi  31 August, 2012 at 04:36

    Anoew…iya tunggu tanggal mainnya…setelah balik dari Brasil….pasti semakin JELAS…lihat saja nanti….

  8. Dewi Aichi  31 August, 2012 at 04:35

    Anoew…haiyo he he he..

    Lani…..sudah disahkan ..RUUK…Tokkkkkkkk….ketok palu..

  9. anoew  30 August, 2012 at 21:23

    Yu Lani, boleh, tidak dilarang. Lha RUU-nya saja masih digodok, anggota dewan lagi studi banding ke Brazil.

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.