Menemukan Keunikan di Pusat Belanja (1) : Taman Atap

Linda Cheang

 

Halo Para Teman Baltyra,

Selamat jumpa lagi dengan artikel saya ini.

Khusus kali ini, lebih banyak tampilan gambar-gambar yang saya temukan di tempat tidak biasa yang menurut saya unik, menarik, meski untuk beberapa teman di beberapa negara, mungkin saja merupakan hal yang sudah biasa.

Bagian pertama ini banyak gambar saya ambil dari sebuah taman. Ya, kalau sekedar taman biasa, itu bukan hal aneh, tetapi yang unik, tamannya berada di atas atap datar sebuah pusat perbelanjaan terkenal di kota saya, mneski bukan pusat belanja yang terbesar, namun penataan pusat belanja ini memang cukup bikin betah buat pengunjung, walau datang hanya sekedar untuk jalan-jalan.

Kebaikan seorang teman lama yang mau saya ajak dan mengizinkan saya ikut numpang mobilnya, lalu kami menuju pusat belanja tsb dan mendaapatkan tempat parkir mobil di atap mal yang rata. Tak dinyana, ternyata di area atap yang sangat luas tsb, dibuat sebuah taman, dan yang bikin menakjubkan adalah sebuah perusahaan peternakan lokal yang terkenal asal Padalarang, membangun kandang kambing, domba dan kelinci. Khusus untuk bisa bermain bersama hewan-hewan ternak, siapapun pengunjung harus membayar tiket masuk tersendiri. Tiket masuknya sudah termasuk sebotol kecil susu murni hasil produksi perusahaan peternakan tsb.

Taman di atap mal beserta kandang hewan ini baru pertama kalinya saya tahu, karena sebelumnya saya tidak pernah jalan-jalan di pusat belanja ini  sampai ke area atapnya. Lebih sering ke tempat  ini untuk antar tetamu saya, ke resto yang menyediakan menu Panggang Bebek Peking, kesukaannya Oom Djoko Paisan :D. Alhasil bersama teman saya, kami sempatkan diri untuk ambil beberapa gambar di tempat yang menurut saya memang tidak biasa ini. Teman saya mengatakan bahwa penataan tamannya membuat suasana seolah-olah tidak sedang berada di Indonesia. Apalagi ada patung kepala besar yang dari guratan pahatannya, saya berpikir mirip kepala Garuda Wisnu Kencana yang ada di Bali.

Di pusat belanja ini juga ada ice skating ring, dan dari arena ini sudah banyak dilahirkan juara-juara figure skating tingkat internasional dan para juaranya adalah asli anak-anak Indonesia, namun sayang sekali, nama mereka kurang terdengar gaungnya secara nasional.

Di depan ice skating ring, terdapat Taman Burung, tetapi untuk bisa mengambil gambar burung-burungnya, kami harus beli tiket masuk dulu, sedangkan tujuan utama kami, bukan ke sana, jadi kami tlewati saja area Taman Burung tsb. Di dalam Taman Burung tsb ada koleksi beberapa ekor Burung Hantu yang berukuran besar dan jika ingin ambil gambar burung-burung hantu tsb, harus bayar lagi, dengna harga sekali foto yang agak kurang ramah di kantong. Ada beberapa burung kecil dari berbagai jenis, yang sangat ramah terhadap pengunjung, terutama terhadap anak-anak. Burung-burung tsb bahkan bisa diajak untuk hinggap di pundak anak-anak.

Silakan simak gambar-gambarnya, dan kisah tentang menemukan keunikan ini masih akan berlanjut.

Pintu masuk ke taman

 

Rerimbunan Bunga Matahari

 

Pepohonan dan Bunga-bunga yang ditata, plus obor bambu

 

Bunga putih di dasar atap yang disulap jadi taman

 

Si Ayam Putih siap-siap berkokok

 

Koleksi burung, entah apa namanya

 

Burung Merpati di kandangnya

 

Area kandang hewan ternak dari satu perusahaan peternakan

 

Anak Kambing Ettawa

 

Para anak Kambing Ettawa

 

Bisa lihat di mana kelincinya?

 

Garden Ice Skating Ring

 

Penulis di depan patung batu besar

 

Tunggu yang unik lainnya di artikel sambungannya.

 

Salam,

Linda Cheang

Agustus 2012

 

About Linda Cheang

Seorang perempuan biasa asal Bandung, suka menulis tentang tema apa saja, senang membaca, jalan-jalan, menjelajah dan makan-makan. Berlatar pendidikan sains, berminat pada fotografi, seni, budaya, sastra dan filsafat

My Facebook Arsip Artikel Website

33 Comments to "Menemukan Keunikan di Pusat Belanja (1) : Taman Atap"

  1. Linda Cheang  7 September, 2012 at 16:08

    Kang BagJul kalo cuma susu kambing, maka kambingnya nggak nendang

    Hennie ya, di Bandung, lah. Ayo main ke sini…

  2. HennieTriana Oberst  6 September, 2012 at 01:19

    Linda, di Bandung ya mallnya? Idenya bagus juga ya, unik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.