Mudik 2012 (6): Benoa

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO BALTYRAER YANG BUDIMAN….

Melanjutkan oret-oretan tentang mudik kami 2012, maka tanggal. 25 ini kami hanya ingin bermalas-malas di pinggir kolam renang saja…

Sedikit berenang sambil pesan makanan yang bisa kami nikmati di pinggir kolam.

Nah ya, sekedar makanan ringan saja. Nasi dengan sate dan Cap Chay, juga enak… hahahaha…!!!

Ooooo…maaf…Tapi kami juga tidak lupa sedikit berenang, untuk sedikit agar badan juga bergerak.

Setelah puas, kami kembali ke kamar dan ganti pakaian dan berangkat lagi…Susi sangat menyenangi kelapa muda, olehnya kelapa muda dari kolam dia bawa ke kamar….Sayang untuk dibuang, di Mainz tidak ada…. hahahahaha…!!!

Kami hanya ingin jalan-jalan di pinggir pantai di waktu siang hari. Dari pantai di belakang Hotel, kami jalan kaki ke arah utara, sekitar 2-3 Km.

Sambil lihat ke bawah, cari keong yang tidak ada penghuninya lagi, (pesanan David.)

Di salah satu tempat, kami melihat banyak atraksi ditawarkan. Sedikit penasaran, ingin juga ikutan naik parasut yang ditarik oleh boat. Pernah sih, 20 dan 10 tahun yang lalu, jadi kali ini ingin nyoba lagi, walau Susi melirik dengan banyak tanda tanya. Kartu asuransi, kalau ada apa-apa dengan Dj. (entah apa benar ada gunanya atau tidak), ya…nurut saja, tidak mahal-mahal amat ini…. itung-itung nyumbang kan…

Dibantu memakai rompi oleh petugas.

Kemudian hanya kata-kata…Go….!!! Go…!!! Go…!!!! dan Dj. juga harus ikut lari, untuk mengimbanginya. Kalau tidak, bisa jadi kadang kaget tertarik tali….

Dan tidak beberapa lama, maka Dj. sudah ada di udara.

Yu Lani, di sini bisa dilihat, Dj. narik tali sebelah kanan dengan dua tangan, agar mau belok kekanan.

Puji TUHAN….!!! Dj. mendarat dengan selamat dan dengan rasa gembira, karena puas…Ya..benar-benar puas deh…Dj. yakin untuk dimas Josh Chen, tidak ada masalah, dengan badan yang kuat. Hanya jangan makan terlalu banyak sebelum naik parasut, kemungkinan bisa mual, kalau tidak tahan.

Pulang ke Hotel dengan rasa puas jalan kaki, menelusuri pantai lagi….

Sesampai di belakang Hotelpun, kami masih sedikit istirahat dan berjemur di pantai.

Sore hari, kami meninggalkan kamar hotel dan berjalan kaki lagi ke arah utara juga, tapi melalui jalan raya untuk mencari Cafe.

Di salah satu Cafe di Benoa, maaf setelah pesanan pisang goreng dan susu coklat datang, Dj. malah lupa ambil photo. Padahal masih ingat sama Cech Gentong lho….Maklum saat itu Dj. sedikit kecewa, karena susu coklatnya tidak panas (hanya hangat saja). Pelayannya sangat ramah, dia akan bikinkan lagi, tapi Dj. kasihan juga, nah ya minum yang hangat juga okay. Hahahahahahahaha…!!

Setelah cukup istirahat di Cafe, maka kami melanjutkan berjalan kaki sekitar 1 Km. masih ke arah utara.

Dan satu saat, kami bertemu dengan satu tempat pijat.

Kami lihat daftar yang terpajang di jendela dan dan ingin tau pijat macam apa saja yang mereka tawarkan. Di sini Dj. ingat mas Anoew, siapa tau ada pijat yang mas Anoew inginkan… (Jokes ya mas). Kemudian kami memutuskan untuk masuk dan manikmati. Tempat yang kami anggap cukup bersih dan baik, pun harganya sangat murah. Karena untuk pijat 1 jam, hanya Rp.85.000,-/ orang (-+ €8,-), mana ada di Mainz….???

Yang Dj. ingat, yang mijat bukan orang Bali, tapi orang Jawa. Hanya sayang, disinipun Dj. lupa ambil photo, karena keasyikan dipijat, oleh nona-nona yang cantik-cantik. Tapi di sebelah tempat tidur dimana Dj. berbaring, berbaring juga Susi, jadi kami masih bisa lihat dan ngobrol, tapi tidak lama, Dj. malah ketiduran dan Susi tertawa….

Setelah puas dengan pijatan, maka kami mulai merasa lapar dan kebetulan Susi langsung melihat, di seberang jalan ada Restaurant yang kelihatan cukup bagus tempatnya. Kami datangi Restaurant tersebut dan kami duduk di Terasse, jadi masih bisa melihat keindahan suasana di jalan saat malam di Benoa. Pelayan yang sangat ramah dan memasangkan serbet di pangkuan kami, setelah kami pesan makanan. Pesanan kami datang dan yang pertama, adalah salad yang sangat segar dan uenak….

Kemudian datang Lobster, kepiting, sate udang dan sate cumi-cumi di satu piring besar yang kelihatan sangat lezat……Nah disini, malah kepitingnya tidak kami makan, malas bukanya, kalau tau mas Handoko suka kepiting, bisa dikirim ke Solo… hahahahahaahaaha…. (Jokes…)

Setelah kenyang dan puas, maka kami mulai jalan kaki pulang ke Hotel. Niat Dj. mau panggil Taxi, karena Dj. pikir cukup jauh dari Hotel dan jalan raya yang cukup sempit dan banyak kendaraan hilir-mudik, pun kami sudah cukup cape…. Tapi Susi minta, karena dia ingin kami berduaan jalan kaki ke hotel. Okay…. Dj. turuti kemauannya dan ternyata, kami masih jalan lebih dari 40 menit, tapi memang kami hanya jalan santai saja, karena ditepi jalan kadang tidak ada trotoar, jadi harus hati-hati dengan kendaraan yang lewat.

Dan kamipun sampai di kamar hotel dengan perasaan yang sangat puas. Mandi lagi, ngobrol sebentar lagi dan kemudian tidur…..!!!

Nah itu tadi sedikit oret-oretan jalan-jalan di Benoa. Mohon maaf bila banyak kata-kata dan photo yang Dj. pajang yang tidak berkenan.  Terimakasih kepada pengasuh Baltyra yang setia menayangkan oret-oretan Dj.

Dan terimakasih Dj. juga untuk anda semuanya yang setia menunggu hari Selasa dan bahkan meninggalkan komentar yang indah-indah.  Oret-oretan yang akan datang…. Penasaran dengan saran Lembayung maka kami mencari BBQ di Noughty Nuri´s. Hanya saja kami mencarinya di Ubud, karena kata sopir kami, sekalian ke…. ???

Anda penasaran…??? Silahkan mampir minggu depan …

Sampai jumpa di oret-oretan yang akan datang…..

Dj. berdoa, semoga Kasih dan Anugerah TUHAN, selalu ada di tengah-tengah kita semuanya.

 

Salam manis dari Mainz.

Dj. 813

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

74 Comments to "Mudik 2012 (6): Benoa"

  1. Dj.  30 September, 2012 at 15:49

    Selamat Pagi dari Mainz yu….
    Okay, sekarang sudah jelas yu….
    Jadi hanya Frankfurt – Honollulu saja.
    Kemudian dari Honolulu baru beli ticket domestiknya Hawaii….

    hari ini kami hanya bermalas-malas dirumah yaja.
    Karena tgl. 28 merayakan UlTah yang ke 60.
    Cukup meriah. Kemarin antar tamu-tamu yang dari belanda, juga tamu dari luar kota yang menginap dihotel.
    untuk seharian lihat kota Mainz. Juga cukup melelahkan.
    Karena hari Jumat, tamu terakhir, baru pulang jam 3 pagi.
    Jan 6 Dj. sudah bangun dan siapkan sarapan untuk tamu yang tinggal dirumah.
    Kemudian bersih-bersih gedung yang berantakan…. hahahahaha….!!
    Jam 11 molai anatr mereka melihat kota Mainz dan jalan-jalan dipinggiiran sungai Rhein.

    Okay yu, salam manis dari Mainz….
    Dj. sudah sediakan pisang goreng, tapi orang Kiwi tidak juga muncul…. hahahahahaha….!!!

  2. Lani  30 September, 2012 at 14:50

    72 MAS DJ : ya mmg gitulah, semua mendarat di Honolulu, kmd baru semebar ke pulau2 tetangga…….saranku klu nantinya mas sampai nyasar ke kota kiwir-kiwir…….plg tdk 2 minggu 3 pulau……….klu 3 minggu bs muter semuanya…..ato malah nyasar kopdar karo kang Cech di FIJI pisan????? kkkkkk

  3. Dj.  25 September, 2012 at 11:10

    Terimakasih yu…..
    Memang Dj. lihat di Internet, hanya Frankfurt Honolulu saja yu…
    Itulah, makanya Dj. mikir, apa Honolulu ke Kona harus dibeli kalau sampai di Honolulu,

    Maklum kan belum ppernah sampai di Paradise nya yu Lani.
    Tapi siapa tau kan yu, satu saat bisa sampai dikandangmu.

    Lbho kok dawet ireng sih yu…??? ( Ko ireng )
    Bukannya pirang ( pirang-pirang ) ???
    Hahahahahahaha….!!! ( wis nek mas Anoew krungu, langsung disamber…!!!

  4. Lani  25 September, 2012 at 05:28

    MAS DJ : mmg semua penerbangan hrs stop di HONOLULU dl, baru dr sana terbang ke pulau2 lainnya……..ndak ada penerbangan langsung dr LN langsung ke KONA. dr HONOLULU-KONA sekitar 40 menit saja, tp indah sekali pemandangannya mas, dr udara mas iso melihat rentetan kepulauan HAWAII……minta duduk dijendela dan berangkat pagi hari………..

    wakakak jd tali bikini mbundet ditali parasuttttttttt……….welah………kang Anu dkk……..langsung ngecessssssss………koyok ngiler dawet ireng mas……………hahahahha

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *