The 20th Indonesia International Motor Show 2012

Josh Chen – Global Citizen

 

Acara akbar kelas dunia ini rutin digelar, namun baru tahun ini saya berkesempatan mengunjunginya. Dari tahun ke tahun jumlah pengunjungnya selalu meningkat dan memang terbukti di hari ke 2 pameran kemarin jumlah pengunjung benar-benar luar biasa.

Saya berangkat dengan dua bocah yang dengan antusias menenteng kamera mereka masing-masing karena mereka juga penggemar otomotif seperti bapaknya. Setelah anak-anak tenis pagi harinya yang merupakan program rutin setiap Minggu pagi, saya bersiap-siap berangkat sambil menunggu mereka mandi dan sarapan di rumah. Sekitar pukul 11 kami berangkat dan kurang dari satu jam sudah sampai ke JIEXPO Kemayoran (Jakarta International Expo). Tapi yang mengerikan adalah antrean panjang mengular ribuan mobil dari seluruh pintu masuk JIEXPO. Hampir satu jam berputar-putar mencari antrean mobil yang paling pendek dan terlihat paling lancar. Setelah itu hampir 30 menit lagi antre dan mencari tempat parkir.

Perjuangan belum berakhir, setelah parkir mobil, antrean panjang di loket pembelian tiket sudah menanti.

Dan inilah parade mobil-mobil baru, mobil konsep, modifikasi dan mobil-mobil sport premium.

Show unit GT Radial

 

Ayla – mobil baru Daihatsu yang berkolaborasi dengan Toyota. Produk ketiga hasil kolaborasi setelah Xenia – Avanza, Terios – Rush, sekarang Ayla – Agya. Dan beberapa mobil konsep Daihatsu:

 

F-1 dari Infiniti

 

Muscle Cars

 

Geely – Made in China

 

Honda Concept Cars

 

Premium Sport Cars

 

Extreme Modifications

 

The Girls

Hampir dua jam kami berkeliling dan meninggalkan tempat dengan hati puas. Mungkin sudah perlu dipikirkan alternatif tempat untuk acara akbar semacam ini di tempat yang lebih representatif, terutama untuk traffic flow masuk dan keluar tempat pameran, parkir dan traffic flow di sekitar tempat pameran yang benar-benar membuat macet di seputaran Kemayoran. Jumlah pengunjung benar-benar fantastis, kemruyuk dan untel-untelan luar biasa (melimpah dan berjejal-jejal).

 

About J C

I'm just another ordinary writer. Seorang penulis lepas dengan ketertarikan bidang: budaya, diversity, fotografi, ekonomi dan politik.

Arsip Artikel Website

84 Comments to "The 20th Indonesia International Motor Show 2012"

  1. anoew  28 November, 2012 at 13:24

    Cuaca mendung dan selalu hujan, liat-liat artikel ini lagi bikin angets.

    Hai gadis bercelana pendek putih..

  2. anoew  28 November, 2012 at 12:47

    Hai gadis bercelana pendek putih… Alangkah putihnya kamu eh, celana kamu…

    *tinimbang stress*

  3. Edy  5 October, 2012 at 09:56

    FJ cruisernya gagah nian, di Qatar hanya dibandrol 250 jtan dan sering buat diabuse di gurun, disini MM an wkwkwkk. kalo punya duit tetep ogah ambil ah.

  4. Alvina VB  29 September, 2012 at 01:44

    JC: Percaya aja banyak ibu2 yg nonton, khususnya buat melototin/cubitin Bpkne kl matanya sampe keluar ngeliatin model yg cuantik2, ha…ha……

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.