Manfaat Brosur Program Investasi Sedekah

Bagong Julianto, Sekayu-Muba-Sumsel

 

Sekayu, ATM Mandiri Randik, 21 September 2012

14.30 WIB. Saya ke ATM untuk transfer ke rekanan. Di atas mesin ATM, tergeletaklah dia dan kawan-kawannya. Berlembar-lembar. Brosur Program Investasi Sedekah. Brosur sejenis ini telah tiga kali saya peroleh di 2 lokasi ATM Mandiri Sekayu dan saya ambil (semuanya). Brosur sebelumnya berjudul “Ayo ke Bank”, saya dapatkan di Medan dan Pekanbaru, sekian tahun yang lalu.

MENARIK-MENGGELITIK

Brosur ini menarik sekaligus menggelitik. Judulnya menarik: Program Investasi Sedekah. Sub judulnya: “Tips Mengatasi Hutang Dengan Sedekah” PEROGRAM INVESTASI SEDEKAH REKOMENDASI DARI KH. YUSUF MANSYUR PEROGRAM UNTUK UMAT, IMPLEMENTASI DARI “The Miracle of Giving”. Lihat, bahwa kata Program telah diubah dua kali menjadi Perogram. Mengartikan sub judul ini, beda tipis antara menggelitik dan membingungkan. Ada program investasi, sedekah, rekomendasi, implementasi dan nama jaminan mutu Ustadz  KH. Yusuf Mansyur serta idiom sakti: The Miracle of Giving.


MEMBUJUK-MENGIMING-IMINGI

Brosur ini membujuk, ditulis dengan huruf kapital: MERAIH RIZQI LEWAT INFAQ DAN SHADAQAH DENGAN IKHLAS DAN JUJUR. Kemudian dituliskan Halal  dan disertakanlah ayat-ayat yang mendukung dari Kitab Suci Al Qur’an serta Hadits yang berkenaan dengannya.

Juga disebutkan: Perbanyaklah sedekah, karena di dalamnya terdapat Khasiyat:

  1. Penyembuhan berbagai macam penyakit.
  2. Li daf’il bala’ (untuk menolak bala/musibah).
  3. Melapangkan dan mendatangkan rizeki.
  4. Menjauhkan dari segala macam kesulitan hidup.
  5. Menenangkan hati dan menentramkan jiwa.

Kami menawarkan program peningkatan kehidupan dengan cara shadaqah dan infaq.

  1. Bagi Bapak/Ibu/Saudara/I yang ingin mendapatkan biaya melunasi hutang, sekolah anak, penambahan modal usaha dan yang lainnya.
  2. Bagi saudara-saudari yang ingin membutuhkan biaya kuliah.

Untuk lebih semakin menarik, dituliskan juga iming-iming berupa Kisah Nyata.

Dari Rachmat Silalahi, Jakarta Barat.
Modal setor Rp.80.000,- tambah biaya fotocopy, amplop dan perangko, dalam 2,5 bulan saldo tabungan menjadi Rp.375.000.000,-.

Dari Indarjo Kusuma, Cikarang Jabar.
Modal setor Rp.80.000,- fotocopy menggandakan sekitar 100 rangkap. Akhir bulan saldonya Rp.353.550.500,-

Dari Ajeng, Kalimantan Barat.
Modal setor Rp.80.000,-, fotocopy menggandakan sekitar 300 rangkap, selang satu bulan saldo menjadi Rp.315.365.000,-

Dari Hj. Sumardiah, Sumatera Barat.
Transfer ke empat nama di brosur @ Rp.20.000,-. Memfotocopy dan menggandakan berulang-ulang. Dua minggu saldo menjadi Rp.8.900.000,- Dua minggu kemudian menjadi Rp.263.540.000,- dan sebulan kemudian menjadi Rp.918.000.00,- (angka nol sesuai Brosur).

Dari Edward Tanosolo, Mahasiswa Universitas Pattimura Ambon.
Dari Rp.80.000,- menjadi Rp.72.000.000,- dan kemudian menjadi Rp.652.000.000,-. Menjadi mahasiswa terkaya di Ambon dan rencana mengambil program S2 di Sidney Australi.

Juga dituliskan Asumsi Jumlah Yang anda terima dalam 4 (empat) Minggu. Minggu 1 setor Rp.80.000,- dapat 25 anggota yang masing-masing juga diasumsikan mendapat 25 orang anggota baru. Minggu 1 dapat Rp.500.000,-, Minggu 2 Rp.12.500.000,-, Minggu 3 dapat Rp.312.500.000,- dan Minggu 4 anda menjadi milyarder: Rp.7.812.500.000,-.

 

MENGAJARI

Setelah mengikuti Kisah Nyata, maka ada lagi pertanyaan dan pernyataan yang disampaikan pemrogram atau pembrosur: “Jika anda menganggap ini penipuan, maka jawab minimal pertanyaan berikut: APA YANG SALAH DARI KITA BERSEDEKAH DAN MENGAJAK ORANG LAIN UNTUK BERSEDEKAH???              Justru disana terdapat kebaikan demi kebaikan, Benarkan??”

Berikutnya adalah, anda diajari untuk mengikuti Program Investasi Sedekah:

  • Harus memiliki salah satu rekening tabungan dan kartu ATM bank apa saja.
  • Transfer ke 4 nomor rekening yang tertulis di halaman KOLOM INVESTOR BARU.
  • Perbanyak fotocopy selebaran, minimal 100 bundel @ 7 halaman.
  • Sebarkan fotocopy, via pos, fax dan atau letakkan di tempat-tempat umum.

MANFAAT

Setelah membaca, menyimak dan menerawang, sayapun dapat manfaat dari Brosur ini. Terima kasih bagi pembrosur. Manfaat dari maklumat. Bukan mudarat, kerugian-kesia-siaan-ketakbergunaan. Tapi bukankah Brosur ini muslihat? Manfaat dan bukan mudarat dari muslihat? Tergantung anda juga memaknainya…..

Saya ambil pisau cutter yang memang sudah karatan tapi toh masih ada manfaatnya. Seluruh bundelan brosur sejumlah 22 @ 7 lembar saya iris belah potong  jadi 2 bagian. Total saya dapat 308 lembar. Jumlah yang sangat banyak. Jadi kertas sili-sili (bahasa Medan). Kertas corat-coret. Jika satu topik tulisan membutuhkan 5-7 lembar dan dipikir-kaji-ulang selama 2 minggu, kertas potongan brosur itu akan bertahan untuk masa selama 88 minggu atau 22 bulan atau hampir 2 tahun! Sungguh bermanfaat dan tahan lama!

Adakah manfaat lain dari brosur ini bagi anda?

Selamat memanfaatkan brosur!

Selamat dapat manfaat (dari) maklumat muslihat mudarat…..

Sampunnnn. Suwunnnn. (BgJ 240912).

 

46 Comments to "Manfaat Brosur Program Investasi Sedekah"

  1. Meirisa  14 March, 2019 at 21:26

    Assalamualaikum bapa bole aki minta no hp nya ? Apakah brosurnya masih ada?

  2. ekar nina  12 April, 2014 at 23:28

    Bisanya yg kayak gitu otak ama buntut jauh tu…….
    Yang ikhlas aja dech yang ikut.yang gak ikut gak usah comment yang gak gak…jangan lo yg menilai semuanya…biar tuhan aja yg kasih pahala buat.gw
    Dan tuhan kasih dosa buat lo……..hahaha

  3. ekar nina  12 April, 2014 at 23:18

    Ass.sebelumnya saya memang berfikiran bahwa.semua itu hanya kedok penipuan.tapi setelah saya baca dengan teliti gak ada rasanya orang yang di rugikan,
    Saya senang melakukan nya.insya allah diridhoi Allah SWT.kalau uang nya sudah alhamdullillah banyak………insya allah akan kembali saya sumbang kan kepada orang yang lebih membutuhkan……AMIEN

  4. fiskal  27 February, 2014 at 10:47

    hahahaha,,,gitulah manusia jaman sekarang,,taunya hanya kritik doank,,gk apa2 lah,,hidup ini semuanya berpasang-pasangan. ada baik ada buruk,,ada optimis vs pesimis,,,pikiran orang yg gk maju2 yah seperti itu,,,

  5. Supit Riadi  16 February, 2014 at 13:24

    kalau tidak iklas jangan ikuti program ini,disini yang dibutuhkan keiklasn.jangan berprasangka buruklah dengan program ini,saya dulu seperti anda tapi setelah dapat yang kedua kalinya saya baca seluruhnya,jujur saya katakan program ini sangat baik,wajar kalau da orang yang tidak suka dengan program ini.

  6. pasha  8 October, 2013 at 21:04

    lalu org yg terjebak dan sudah susah payah mengeluarkan biaya utk fotokopi brosur arisan berantai itu bagaimana nasibnya? anda ambil semua brosurnya begitu saja? hebat bener anda ya!

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.