[Oase Hidup Malaikat Kecil] Merasakan Mujizat Tuhan (2)

Angela Januarti Kwee

 

Malam di penghujung bulan Agustus 2012. Seorang abang mengirimkan pesan dan menanyakan kenapa aku sudah lama tidak pernah kirim tulisan lagi. Bila dihitung, sudah tujuh bulan berlalu dan aku seperti sibuk dengan banyak urusan. Aku sempat berpikir bahwa ada yang peduli terhadapku. Jadi, kenapa tidak dicoba saja kirim tulisan lagi?

Cukup lama berpikir dan mencari waktu yang tepat. Aku mulai mencari beberapa file cerpen yang sempat ditulis dan belum selesai. Menulis cerita fiksi memang bukan keahlianku. Tapi kata orang kalau ada niat, pasti ada jalan. Aku pun mengedit cerpen tersebut.

Kenapa aku memilih cerpen ini? Aku ingin mempersembahkannya untuk dua pribadi yang kukasihi. Meski ini hanya cerita fiksi hasil imajinasiku. Namun semua itu tulus kutulis dari lubuk hatiku. Apalagi aku sempat menanyakan beberapa hal dengan abang sepupuku, hingga cerpen ini menjadi lebih baik.

*

Siang itu, sebelum mengirimkan cerpen tersebut. Aku minta pada Tuhan untuk membantu agar bisa terbit. Tiga hari berikutnya, ketika aku tengah sibuk mencuci motorku. Satu sms seorang abang yang mengabari cerpenku terbit, membuat hatiku bersukacita. Tuhan sangat baik, doaku dikabulkan dan aku kembali menyaksikan mujizat-Nya.

Mungkin ini hanya pengalaman kecil dan sederhana. Namun saat aku mencoba merenungkan tiap hal yang terjadi, semua terasa sangat bermakna.

*

Sesaat aku ingat pesan seseorang padaku : “berbahagialah dan bersyukurlah, karena Tuhan yang adil akan memberikan semua keindahan untuk Angela.” Dan ketika aku terus berbahagia dengan mensyukuri tiap hal (suka maupun duka), semakin banyak Mujizat terjadi dalam hidupku.

Menutup bulan September 2012 yang penuh suka cita dan keceriaan ini. Aku ini mengatakan: “terima kasih Tuhan.” Aku percaya, setiap kita juga telah merasakan dan menyaksikan Mujizat Tuhan yang luar biasa seperti yang kurasakan.

Maka, berbahagialah dan bersyukurlah untuk kebaikan Tuhan dalam Mujizat-Nya.

*

Sintang, 31 September 2012

SCA-AJ.020187

 

About Angela Januarti Kwee

Tinggal di Sintang, Kalimantan Barat. Bersahaja namun sangat dalam memaknai kehidupan. Banyak sekali kegiatan yang berkenaan dengan kemanusiaan, kebhinnekaan dan wujud Indonesia yang plural. Menembus batas benua dan samudra membagikan cerita kesehariannya melalui BALTYRA.com

My Facebook Arsip Artikel

6 Comments to "[Oase Hidup Malaikat Kecil] Merasakan Mujizat Tuhan (2)"

  1. Kornelya  3 October, 2012 at 19:47

    Angela, dikau sangat religious. Salam.

  2. J C  3 October, 2012 at 13:41

    Pak Hand, baru saja aku mau bilang yang sama, mau minta Angela kirim cerpen itu ke Baltyra juga…

    Angela, aku senang mengikuti catatan kecil di seputar hidupmu…

  3. Handoko Widagdo  3 October, 2012 at 13:38

    Bagaimana kalau cerpennya dimuat ulang di Baltyra?

  4. Alvina VB  3 October, 2012 at 09:57

    Angela, thanks buat sharing, kl ngomong ttg mujizat bisa terjadi dimana saja, kapan saja dan dgn siapa saja yg memang berharap dan percaya MUJIZAT ITU NYATA….jadi ingat lagu ini:
    https://www.youtube.com/watch?v=yxj23e78gDI

  5. Anoew  3 October, 2012 at 09:22

    sepakat dengan yang ini

    terima kasih Tuhan.” Aku percaya, setiap kita juga telah merasakan dan menyaksikan Mujizat Tuhan yang luar biasa seperti yang kurasakan.

  6. Dewi Aichi  3 October, 2012 at 08:52

    Wah….keren nih Angela….sayangnya aku ngga bisa baca ceritanya..

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.