Dakota Rose Ostrenga

Dewi Aichi – Brazil

 

Ada yang sudah mengenal nama ini? Dan apa yang dia lakukan? Gadis remaja ini bernama lengkap Dakota Rose Ostrenga, umur 16 tahun, berasal dari Florida. Aku terpesona dengan kecantikan Dakota yang seperti boneka barbie. Tidak hanya cantik, tapi Dakota punya talenta dalam merias diri. Meski usia baru 16 tahun, Dakota sudah pandai merias diri, terutama tata rambut dan rias mata.

Dakota mempunyai nama lain yang sangat terkenal yaitu “Kota Koti” terkenal dengan boneka hidup atau barbie beneran. Melalui blog yang dikelolanya kotakoti.com, Dakota mulai dikenal dan akhirnya meluas sampai ke Cina, Jepang dan Korea. Blog yang selalu aktual memposting tentang kecantikan, berdandan ala remaja, yang di upload dengan vídeo, untuk menyampaikan kepada pengunjung blognya.

Melalui youtube, vídeo itu diakses hingga 113,000 dan juga pengikutnya di twitter hingga 50.000. Itulah yang menjadikannya bagai selebriti di Jepang. Karena dandanannya yang sangat cantik, bagai boneka barbie, sangat diidolakan di Jepang. Ternyata memang Dakota sudah sejak lama menginginkan Jepang untuk berkarier. Sehingga tawaran Jepang untuk Dakota langsung diterima.

Kini Dakota sudah tinggal di  Tokyo-Jepang, dan masih melanjutkan kariernya dengan menjadi model. Berbagai tawaran foto dan talk show banyak sekali dari stasiun tv Jepang dan juga majalah. Dan apa yang saya tulis di sini juga sebagian saya simak dari interview di Mezamashi TV. Kini foto-foto sudah beredar juga di banyak majalah di Cina dan Korea Selatan.

Gaya dan penampilan Dakota yang memang mirip anime Jepang, dimana bentuk mata yang besar, kulit seperti porselen dan rambut lurus dan panjang adalah yang menjadi dasar karakter.

Selain kesuksesannya, tentu saja banyak komentar dan kritik dengan banyaknya foto dan video yang tersebar. Banyak yang mengkhawatirkan jika hal itu menjadi contoh , sehingga banyak anak-anak remaja bermimpi dan benar-benar ingin menjadi sepertinya.

 

About Dewi Aichi

Berasal dari Sleman Jogjakarta, saya blasteran (antar kelurahan maksudnya), happily married to a Brazilian guy. Dari Jogja merambah dunia. Pernikahan lintas benua adalah pilihannya. Setelah beberapa tahun di Distrik Aichi, Jepang, sekarang tinggal di Brazil bersama keluarga tercintanya. Tingkat sudrunnya setara dengan saudara-saudara sepersudrunannya seperti Nur Mberok, Elnino, Fire dan jelas Lani van Kona. Di sini saya bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa, saya hanya sekedar menulis apa yang saya rasakan, apa yang saya alami, dan apa yang menarik buat saya untuk ditulis. Jika ini bermanfaat untuk diri saya sendiri dan juga untuk teman-teman, saya sangat bersyukur

My Facebook Arsip Artikel Website

32 Comments to "Dakota Rose Ostrenga"

  1. anoew  8 October, 2012 at 19:07

    Ini cewek cantiknya sungguh kejam! Semena-mena..

  2. Dewi Aichi  8 October, 2012 at 09:51

    Mas JC, kalau Anoew ngga usah heran……ha ha….tuh sudah dijelaskan sama Kornelya, tidak perlu dingklik lagi…

    Anoew….mengagumi boneka nek dirimu emang kenthir hi hi….mosok mengagumi boneka sih?

    mba Yuli…..wah kebanyakan nonton film horor ya?

    mas Juwandi, baru lihat boneka udah puyeng, apalagi lihat saya wkwkkw….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *