BMI Ikut Berpartisipasi Donor Darah

Hanna Yohana

 

Dalam rangka memperingati Hari Ibu  dan Hari Ulang Tahun  Dharma Wanita yang ke – 13, KJRI Hong Kong menggelar bakti sosial dengan mengadakan donor darah. Untuk pendaftaran dan pengisian formulir di lakukan di Ruang Ramayana, gedung KJRI Hong Kong, Minggu (02/12).

Acara yang sungguh besar maknanya bagi kaum wanita, para ibu rumah tangga, tulang punggung tidak hanya untuk keluarga, tapi juga peradaban dunia. Untuk tahun ini peserta donor darah berjumlah 25 orang, terdiri dari staf KJRI, ibu-ibu darma wanita serta BMI.

“Saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya, yang dengan segala daya dan upayanya, bisa mengadakan kegiatan yang sangat mulia, yaitu donor darah. Donor darah sungguh bagus, karena kita diambil darahnya untuk disumbangkan bagi yang memerlukan. Kita tahu, masyarakat banyak yang membutuhkan darah, ataupun kekurangan darah. Baik itu bayi-bayi atau siapapun yang sakit dan membutuhkan bantuan”. Papar konjen Teguh Wardoyo ketika menyampaikan sambutannya.

Selesai pendaftaran dan pengisian formulir, peserta dan panitia secara bertahap menuju PMI Hong Kong. Di PMI Hong Kong,  peserta donor  masih harus diperiksa kondisinya fit atau tidaknya. Setelah selesai melakukan donor darah peserta dapat melakukan aktivitas seperti biasanya.

“Kegiatan ini bersifat sosial dan tidak ada paksaan. Mereka yang mau mendonorkan darahnya semua atas kemauan sendiri dengan niat membantu sesama”. Tutur Binta Wardoyo, ketua Dharma Wanita KJRI Hong Kong.

Bertepatan hari itu KJRI juga mengadakan penyuluhan kesehatan dan keselamatan kerja di OSHC OSH Academy di Tsing Yi. Penyuluhan tersebut merupakan lanjutan dari acara yang pernah diadakan di KJRI beberapa minggu yang lalu.

 

23 Comments to "BMI Ikut Berpartisipasi Donor Darah"

  1. Hanna  15 December, 2012 at 14:11

    Tahun depan masih ada kesempatan Yul, ikut yuk…!!!

  2. Yuli Duryat  15 December, 2012 at 13:21

    Sayang sekali Mbak Hana, jadwal Yuli tabrakan saat itu jadi nggak bisa ikut kegiatan mulia ini ya.

  3. Dj. 813  11 December, 2012 at 02:34

    Ibu Matahari….
    Terimakasih, alasan yang benar….
    Tetapi itu teman, saat itu sedikit kecewa dan sulit untuk dia mengerti.
    Selamat istirahat dan salam manis dari Mainz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.