[Oase Hidup Malaikat Kecil] Perenungan Tahun 2012

Angela Januarti Kwee

 

Waktu yang berharga di 365 hari yang aku dapatkan di tahun 2012. Ada banyak hal yang membuatku tak ingin berhenti mengucap syukur. Setiap awal tahun, aku selalu disuguhkan kegembiraan merayakan hari kelahiranku. Tiap kali memikirkannya, aku merasakan kebahagiaan tersendiri. Rasa optimis datang menghampiri untuk memulai langkah menuju tahun yang baru.

Kejutan demi kejutan datang menambah kebahagiaanku. Mulai dari pekerjaan, cinta, cita dan impian yang ingin kuraih. Tuhan campur tangan dan mewujudkannya. Aku masih sangat ingat ketika aku menulis belasan impian yang ingin kucapai selama tahun 2012. Aku melekatkannya di dinding kamar agar setiap waktu dapat terlihat dan mengingatkanku. Apa yang terjadi setelahnya? Aku dibuat terkejut bahwa hampir semuanya terwujud sesuai keinginanku. Bahkan impian beberapa tahun belakangan yang tidak tertulis, Tuhan jadikan indah pada waktu-Nya.

give_thanks

Aku mengalami perkenalan, pertemuan dan perbincangan dengan banyak pribadi yang tidak aku kenal sebelumnya. Dari merekalah aku belajar hal-hal baru yang membuatku bagai gelas kosong yang terisi setiap waktu. Aku senang untuk belajar hal-hal baik dari mereka. Aku percaya tidak ada hal yang kebetulan. Apa yang sudah terjadi adalah bagian dari jalan yang ditentukan Tuhan untukku.

Hal yang paling tak bisa kulupakan untuk tahun 2012 ini adalah aku memiliki banyak kesempatan melewati waktu bersama orang-orang terdekatku – keluarga, sahabat dan teman-teman. Mereka membuatku lebih menghargai hidup untuk bersyukur dan berbahagia. Aku belajar dalam pekerjaan baru yang dipercayakan padaku. Aku mulai merasakan hobi menulisku memberikan kesempatan indah untuk lebih banyak berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Hal yang paling tidak kusangka adalah kesempatan berpetualangan ke satu tempat yang sangat ingin kudatangi. Wow … ini anugerah. Aku mendapatkan banyak hadiah.

Di penghujung tahun 2012, tepatnya 31 Desember 2012; aku memikirkan sesuatu yang bisa kupersembahkan untuk Tuhan sebagai ucapan terima kasihku. Mungkin ini sangat sederhana, namun aku melakukannya dengan tulus untuk menyenangkan hati Tuhan. Aku menjadi lektor dan membacakan bacaan pertama dalam misa malam tahun baru. Aku sangat gembira melakukannya dan aku juga percaya Tuhan tersenyum menyaksikan anak-Nya berjuang membahagiakannya.

merenungdanbersyukur

Tahun yang baru sudah datang. 365 hari di tahun 2013 menantiku dengan banyak hal baik yang bisa kuperbuat bagi Tuhan, diriku sendiri, keluarga, sahabat, teman, kenalan, orang sekitar dan tiap orang yang mengenalku. Aku masih ingin tetap berbahagia dan bersyukur untuk semua hal yang terjadi dalam hidupku.

Selamat tinggal tahun 2012. Selamat datang tahun 2013. Ada banyak doa dan harapan yang terucap untuk memulai hari baru yang indah ini.

 

Rawak, 1 Januari 2013

 

About Angela Januarti Kwee

Tinggal di Sintang, Kalimantan Barat. Bersahaja namun sangat dalam memaknai kehidupan. Banyak sekali kegiatan yang berkenaan dengan kemanusiaan, kebhinnekaan dan wujud Indonesia yang plural. Menembus batas benua dan samudra membagikan cerita kesehariannya melalui BALTYRA.com

My Facebook Arsip Artikel

9 Comments to "[Oase Hidup Malaikat Kecil] Perenungan Tahun 2012"

  1. Angela Januarti  4 January, 2013 at 11:46

    Amin, terima kasih Pak Iwan. ^_^
    Terima kasih juga untuk kasih sayang dari keluarga Baltyra. Tuhan memberkati kita semua.

  2. IWAN SATYANEGARA KAMAH  4 January, 2013 at 11:11

    SELAMAT ULANG TAHUN ANGELA.

    Semoga selalu dilindungi Tuhan.

  3. Angela Januarti  4 January, 2013 at 10:27

    Terima kasih untuk semua yang sudah membaca tulisanku.
    Semoga tahun 2013 ini memberikan banyak keindahan, kebahagian untuk kita semua.

    Salam
    Angela

  4. Sumonggo  4 January, 2013 at 09:44

    Selamat Tahun Baru 2013 Angela, saatnya untuk membumikan segala syukur kepada Tuhan itu agar menjadi nyata

  5. Handoko Widagdo  4 January, 2013 at 06:27

    Syukur bagiMu Tuhan

    Buat hari-hari yang Engkau sertai

    Untuk berbagi kasih

  6. anoew  3 January, 2013 at 13:22

    Selamat tahun baru, Angel. Tetap berkarya dan bersyukur

  7. Nur Mberok  3 January, 2013 at 12:21

    Angela tulisanmu selalu membuatku merasa kurang bersyukur….. tx ya

  8. J C  3 January, 2013 at 11:55

    Tahun 2012 adalah tahun penuh berkah bagi kami sekeluarga. Puji syukur ke hadiratNYA! Puji Tuhan, praise the Lord. Dan kami sekeluarga yakin berkah yang melimpah di tahun ini dan tahun-tahun mendatang. Aku yakin juga keluarga Angela akan berlimpah berkahNYA…

  9. Linda Cheang  3 January, 2013 at 11:43

    2012 lalu, 70% hal tidak menyenangkan, 30% hal menyenangkan. Begitupun, aku mensyukurinya.

    Ketika aku bersyukur untuk hal yang tidak menyenangkan tsb, ternyata masih ada banyak berkat dan kebaikan timbul daripadanya…

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *