Pesta Natal 2012 di Kediaman Konsul Jenderal Frankfurt

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

BALTYRAER YANG BUDIMAN . . . ! ! !

Maaf bila oret-orretan kali inipun…..Masih sekitar Natal dan semoga anda semua belum menjadi bosan. Tanggal. 25-12-2012 pagi jam 11:00 kami menghadiri undangan perayaan Natal di kediaman Konsul Jendral Republik Indonesia di Frankfurt.

Puji TUHAN….!!! Kami datang tepat waktu, bahkan 5 menit lebih pagi, jadi masih sangat sedikit yang hadir, atau mungkin malah baru 3-5 orang tamu yang datang.

natalan-kjri01

Oleh penyambut tamu, kami dipersilahkan mengisi buku tamu. Memang ada beberapa wajah yang sudah lama Dj. kenal, olehnya membikin suasana semakin akrab. Kemudian kami disambut langsung oleh bapak Konsul dan ibu dengan sangat ramah.

natalan-kjri02

Kami pernah berkenalan dengan beliau, saat kedatangan beliau sekeluarga di pesta perpisahan dengan bapak Konsul yang lama dan di salah satu kebaktian Indonesia di Frankfurt. Namun baru kali ini kami mendapat kesempatan sedikit berbincang. Sungguh satu keluarga yang sangat ramah, baik bapak Konsul, ibu juga putrinya. Pembicaraan secara bebas dan beliau tidak Jaim seperti pendahulunya, benar-benar sangat menyenangkan. Bahkan beliau mau photo bersama kami, dan Daniel yang mengambil photonya, jadi Daniel sendiri tidak ada dalam photo.

natalan-kjri03

Setelah ngobrol sebentar, sambil menunggu tamu yang lainnya, maka ibu Konsul mempersilahkan kami untuk mengambil hidangan makan siang. Jadi kami mendapat penghormatan, mengambil makanan yang pertama. Kami melihat sekeliling, begitu banyak macam-macam kueh yang dihidangkan di atas meja.

Jelas, seperti setiap perayaan Ulang Tahun, maka di sinipun kueh tart tidak ketinggalan.

natalan-kjri04

Kueh lapis Surabaya yang sangat lembut dan uenak.

natalan-kjri05

natalan-kjri06

Kami memilih makan siomay sebagai pembukaan, benar-benar enak, yang mana Susipun sangat doyan.

natalan-kjri07

Setelah sedikit mencicipi Siomay, ada juga bakso di tenda yang lainnya, tapi kami menuju ke ruang makan yang di tengah. Dimana sudah tersedia banyak macam makanan yang enak-enak.

natalan-kjri08

natalan-kjri09

natalan-kjri10

Rempeyek yang lama tidak kami temui dan rasanyapun sangat uenaaaaak…!!!

natalan-kjri11

natalan-kjri12

Susi yang memperhatikan suasana di sekitarnya, langsung memberi komentar. Sangat bagus, rapi dan semua tepat pada tempatnya (katanya. Semua terlihat rapi, karena dikelola dengan baik, sehingga dimana-mana kelihatan sangat nyaman. Susi juga memuji keramahan tuan dan nyonya rumah yang sibuk kesana kemari untuk menyapa setiap tamu.

Sibuk melayani dan tidak tinggal duduk atau berdiri di tempat, tapi benar-benar membaur menjadi satu dengan tamu-tamu.

Saluuuut…!!! Saluuut…!!!

Karena makin banyak tamu yang datang, maka kami memilih untuk minggir dan makan di pojokan saja, agar bisa makan yang banyak. Hahahahahaha….!!! Nah, di saat itu ada 2 wanita yang ingin bergabung di meja kami, jelas kami persilahkan. Jujur, sekilas Dj. tidak mengenali wajah dua wanita ini, (karena asyik makan) , tapi setelah Dj. mendengar suara salah satu, Dj. jadi kaget.

Susanne…??? Rupanya bukan hanya Dj. yang pangling, tapi Susanne juga pangling sama kami. Teman lama, maklum kami yang mana, mungkin sudah 20 tahunan tidak bertemu. Jelas, kami berpelukan dan dengan penuh rasa syukur dan ternyata kami semakin tua… hahahahaha….!!!

Dan dari wajah dan suara Susanne, kami jadi ingat yu Lani, karena kami telah mendengar wajah dan suara yu Lani di Skype. Dj. dan Susi saling pandang dan pikiran kami sama, kami bilang, mirip yu Lani di Hawaii. Jelas yu Lani jauh lebih muda, tapi kami bisa bayangkan, kalau yu Lani nanti akhir ´60 an, pasti akan sangat mirip. Dan yang hebat, Susanne sekeluarga masih aktiv (privat) merawat orang-orang tua, walau mereka sendiri sudah pensiun.

natalan-kjri13

Karena pertemuan dengan Susanne, maka kami keasyikan ngobrol masa lalu dan lupa akan acara Natal yang sedang berlangsung. Puji TUHAN….!!! Daniel yang membawa Kamera, keliling dengan sibuk mengambil photo. Banyak photo yang Daniel ambil dan inilah sebahagian hasil jepretan Daniel, di kediaman Konsul Jendral R.I. di Frankfurt.

Semakin banyak kelihatan tamu-tamu yang hadir.

natalan-kjri14

natalan-kjri15

natalan-kjri16

natalan-kjri17

natalan-kjri18

natalan-kjri19

natalan-kjri20

Kemudian acara kata sambutan yang diawali dengan sambutan dari bapak General Konsul dan kemudian diteruskan oleh ketua-ketua persatuan, Persatuan masyarakat Indonesia, baik yang Kristen, Hindu, Islam pun yang lainnya.

natalan-kjri21

natalan-kjri22

natalan-kjri23

natalan-kjri24

natalan-kjri25

Nah itu tadi sedikit oret-oretan saat memenuhi undangan perayaan Natal di kediaman Konsul Jendral Republik Indonesia di kota Frankfurt. Dj. benar-benar salut, akan keramahan keluarga Konsul Jendral, baik bapak Konsul, ibu dan putrinya yang sangat sibuk melayani setiap tamu yang hadir.

Kami sangat berterimakasih atas undangan perayaan Natal di kediaman Konsul Jendral di Frankfurt dan kami hanya bisa angkat empat jempol kami. Semoga Keluarga Konsul Jendral dan staf. di Frankfurt selalu di bawah naungan Berkat dan Kasih TUHAN Yang Maha Pengasih.

Terimakasih kepada pengasuh Baltyra yang selalu menayangkan oret-oretan Dj. Terimaksih kepada anda semua yang selalu menanti hari Selasa dan telah membaca serta meninggalkan komentar. Mohon maaf apabila banyak kata-kata yang tidak berkenan di hati anda semuanya.

Semoga belum bosan dan TUHAN BESERTA KITA SEMUANYA.

 

Salam manis dari Mainz.

Dj. 813

natalan-kjri26

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

Share This Post

Google1DeliciousDiggGoogleStumbleuponRedditTechnoratiYahooBloggerRSS

68 Comments to "Pesta Natal 2012 di Kediaman Konsul Jenderal Frankfurt"

  1. Dj. 813  15 January, 2013 at 02:49

    Hallo Yu Lani…
    Selamat Malam dari Mainz…
    Terimakasih yu….
    Lha kalau di Kona diatas 20°C masih kedinginan, bagaimana kalau di Mainz….??? Hahahahaha…!!!

    Benar sekali, tadi siang, di Mainz -1°C sampai -7°C dan malam ini -11°C.
    Didalam kamarpun, pakai kaos lengan panjang, masih kedinginan… hahahahaha….!!!

    Olehnya cepat-cepat masukin mobil dalam garasi.
    Karena kalau tidak, besok pagi bisa harus kerok es di kaca mobil.

    Masak apa yu…???

  2. Lani  15 January, 2013 at 02:33

    MAS DJ : bener mas udah jalan2 muter2 Kona……..
    gimana cuaca saat ini? msh kademen? dpt kabar dr bbr teman di neg londo jare adem njejet………..saat ini di Kona mencorong kemungkinan sdh mencapai 23C

    baru saja balik soko supermarket mas……belanja malah kademen sampai mrinding……..

  3. Dj. 813  15 January, 2013 at 01:08

    Wong Semarang…
    Terimakasih sudah mampir…
    Salam Sejahtera dari Mainz.

  4. Dj. 813  14 January, 2013 at 18:19

    Awesome….
    Terimakasih ya…
    Oooo…. yang di Mandarin, sayang ya, jadi tidak bisa bertemu.
    Tapi lain kesempatan, masih banyak waktu.

    Emang harus kaget…???
    Silahkan kalau mau di add…
    Dj. tunggu ya…
    Kan semua asli, tidak pernah lihat yang tidak asli…

    Salam manis dari Mainz.
    Hahahahahahaha….!!!

  5. awesome  14 January, 2013 at 11:13

    yg mandarin Oriental oom ….
    ga nyangka udah 2 tahun berlalu, cepatnya …..
    waktu itu JC ngundang di Baltyra (lupa di artikel yg mana), aku telat baca sayangnya ….

    ketemu!! aku add ya ….
    jangan kagets lihat aslinya, hehehe ……

  6. Dj. 813  11 January, 2013 at 19:26

    Awesome….

    Silahkan,mau pegang boleh, mau jepret juga boleh…
    Tidak usah sungkan-sungkan….

    Yang dimaksud KopDar, yang mana….???
    Yang Mandarin Orienthal Hotel, atau yang di Restaurant Jimbaran Ancol, atau yang di Villa Melati Mas,
    atau yang di Ciloto 3 hari… atau yang dimana…???

    Kalau mau FB an, Dj. pakai nama Djoko Paisan.
    Lain tidak ada.
    Kalau mau add,ya silahkan saja.

    Salam manis dari Mainz.

  7. awesome  11 January, 2013 at 16:46

    hihihi …. oom Dj ada2 aja, kadang bener2 ga ketebak sich salah ketiknya … hehehe ….. kirain beneran ….

    hore …. aku juga mau minjem
    kuat koq … megangin doang khann ya, ga diangkat. ditaro diatas meja, terus dipegang

    oom Dj FB-nya dimana? add donk
    japri ya …. gmn caranya ya …. :p
    aku di Jakarta oom … bbrp tahun yg lalu waktu rame2 kopdar di Jakarta, kebetulan ga bisa kabur dr kntr
    kapan mampir Jakarta lagi ketemu ya …. atau kalo celengan ayam sudah cukup aku mampir ke mainz, sekalian jenguk mbakyu nu2k juga (judulnya muter2 eropa) hehehe……

    salamnya aku sampaikan juga buat papa-mama di rumah

  8. Dj. 813  11 January, 2013 at 05:34

    Evi Irons Says:
    January 11th, 2013 at 05:16

    ini kalau tidak dipromosikan di fb saya gak tahu nih ada tulisan Oom Dj. Waaaaahhh….enak banget ya Natalan di konsul, bisa makan makanan Indonesia yang lezat dan bertemu dengan rekan sebangsa dan setanah air, apalagi KOnsulnya ramah, bikin jeaolus aja! Sayangnya konjen di tempatku di Texas jauh sekali sekitar 5 jam perjalanannya sehingga saya jarang sekali bisa datang. Kalau boleh tahu, tempat Konsul dengan rumah Oom Dj berapa mile jauhnya?
    ——————————————————

    Hallo Evi…
    Terimakasih ya, sudah mampir dan meninggalkan kommentar yang baik.
    Benar, Dj. selalu usahakan untuk mengcopy oret-oretan Dj. di FB.
    Tapi boleh diketahui, hampir setiap hari Selasa, oret-oretan Dj. ditayangkan di Baltyra.
    Puji TUHAN….!!! Pengasuh Baltyra belum bosan… hahahahaha… ( jokes )

    Mengenai pesta Natal itu sendiri, memang sangat menyenangkan, karena ibu dan bapak KonJen sangat ramah.
    Soal makanan juga lebih dari cukup dan yang ada, hanya enak dan enak sekali…..

    Ibu KonJen juga memberi kommentar di oret-oretan ini.
    Dari Mainz ke kediaman KonJen, hanya sekitar 40 Km, jadi sekitar 25 Mile.
    Tidak jauh dan itu juga lewat Highway, jadi bisa cepat sampai.
    Olehnya kami saat itu datang juga kepagian…. hahahahaha….!!!
    Salam manis dari Mainz dan semoga sehat selalu.

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *