Perjuangan Bonus Offroad Gratis (5)

Anoew

 

Artikel sebelumnya:

http://baltyra.com/2011/10/20/perjuangan-bonus-offroad-gratis-1/
http://baltyra.com/2011/10/20/perjuangan-bonus-offroad-gratis-2/
http://baltyra.com/2011/10/20/perjuangan-bonus-offroad-gratis-3/
http://baltyra.com/2011/10/20/perjuangan-bonus-offroad-gratis-4/

Hal menyenangkan di kantor adalah, ketika tak perlu lagi berpanas-panas atau berkotor-kotor dengan lumpur jika saat hujan tiba dan bisa bercanda dengannya. Nya di sini dengan tanda kutip…

1

… juga dengan ‘nya’ lainnya yang sayang dilewatkan karena kehadiran mereka sungguh menyegarkan dan membangkitkan semangat baru, sedap dipandang dan perlu.

2

Tapi keadaan sebaliknya akan terjadi bila saat-saat harus kembali meeting entah itu meeting harian, meeting mingguan, meeting koordinasi, meeting dengan sub-con (sub kontraktor) atau meeting dengan klien. Bagi saya itu membosankan. Hal yang sama diulang-ulang meski dengan materi berbeda, bukanlah sesuatu yang menarik untuk diikuti, apalagi disimak. Maka tak heran bila sesekali saya beranjak dari kursi untuk sekedar mengambil gambar, padahal maksud sesungguhnya adalah melihat pesona gadis yang duduk di sudut, yang terpancar dari ujung rambut hingga ke betis.

3

Mengusir kejenuhan selama di kantor, sore hari selepas jam kerja atau setelah makan malam, bisa dilewatkan dengan berolah raga sekedar untuk meregangkan otot atau syaraf yang tegang-kaku akibat seharian duduk di belakang meja. Ini merupakan hiburan bagi kami yang hidup di ‘dunia terpencil’ dan ‘jauh dari peradaban’ manusia normal ini.

4

Dan bola sodok merupakan salah satu olah raga favorit. Malah menurut seorang rekan, katanya dengan bermain bilyar selain jiwa-raga bisa terpuaskan tubuh akan menjadi lebih berotot. Hal itu mengherankan saya dan sampai sekarang pun, masih belum menemukan jawaban pasti tentang bagaimana gara-gara urusan sodok menyodok ini tubuh bisa menjadi lebih berotot

Tetapi baiklah, tak hendak saya berpikir panjang karena bagi saya yang penting adalah bergerak, melemaskan urat dan otot yang tegang. Sungguh, olah raga dan olah-olah yang lain itu sangat penting dan bermanfaat.

5

Di saat-saat tertentu juga diadakan semacam pertandingan persahabatan antara perusahaan vs klien, atau juga antara perusahaan vs sub-con. Ini menyenangkan, karena kami kedatangan ‘mahluk-mahluk halus’ dari tempat lain meskipun ‘nasib’ mereka juga tak kalah menyedihkan, di mana harus bekerja di lingkungan yang tak jauh berbeda dengan kami.

6

Dear Baltyrans,
Apa pun itu membuat saya selalu bersyukur. Menikmati dan menjalani semuanya karena toh hidup ini sudah ada yang mengatur dan saya, sebagai pelaku kehidupan hanya mengikuti skenario yang telah ditentukan.

Hidup adalah perjuangan, sekaligus pembelajaran untuk menuju fase berikutnya karena hidup di dunia hanya sementara. Itu kata orang-orang, dan saya cukup mengiyakan. Hal itulah yang menjadi penghiburan dan selalu terngiang di benak, saat sepi, dan memandang kejauhan tempat kami mencari beras untuk menghidupi keluarga…

7

… tempat di mana kami berpeluh dan berkeringat.

8

… dan tempat di mana segala sesuatunya harus berjalan sesuai keteraturan dengan standar HSE.

9

Siang yang panas, senja yang temaram maupun malam yang kelam tetaplah bersemangat karena kami mempunyai tujuan yang harus tercapai, pribadi lepas pribadi. Dan di bulan Desember, selalu mempunyai arti tersendiri bagi kami-kami di sini.

10

Salam akhir tahun 2012 yang tidak jadi kiamat dan selamat tahun baru 2013, semoga semua hal menjadi lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya dan apa yang kita cita-citakan bisa terwujud seutuhnya.

11

Teriring salam hangat dari putri pak camat.

12

– Soldier of Fortune – Deep Purple

***

(Masih berlanjut, kapan-kapan)

 

About Anoew

Sedari kemunculannya pertama kali beberapa tahun yang lalu, terlihat spesialisasinya memang yang "nganoew" dan "saroe". Namun tidak semata yang "nganoew-nganoew" saja, artikel-artikelnya mewarnai perjalanan BALTYRA selama 6 tahun ini dengan beragam corak. Mulai dari pekerjaanya yang blusukan ke hutan (menurutnya mencari beras) hingga tentang cerita kehidupan sehari-hari. Postingannya di Group Baltyra dan komentar-komentarnya baik di Group ataupun di Baltyra, punya ciri khas yang menggelitik, terkadang keras jika sudah menyenggol kebhinekaan dan ke-Indonesia-annya.

My Facebook Arsip Artikel Website

40 Comments to "Perjuangan Bonus Offroad Gratis (5)"

  1. anoew  18 January, 2013 at 15:26

    Siiip, mas Anung Prayitno. Pekerjaan seperti ini kadang susah kadang gampang, tergantung dari cara memandang. Hal yang paling menyemangati adalah “Janji yang seperti fajar pagi hari” dan, juga penampakkan mahluk-mahluk halus lagi bening.

  2. Anung FP  18 January, 2013 at 14:40

    Semangaaaaat kang Anoew sebelum berangkat kerjaayo nyanyi dulu;

    I have often told you stories
    About the way
    I lived the life of a drifter
    Waiting for the day
    When I’d take your hand and sing songs
    Then maybe you would say
    Come lay with me, you love me
    And I would surely stay

    But I feel I’m growing older
    And the songs that I have sung
    Echo in the distance like the sound
    Of a windmill goin’ ’round
    I guess I’ll always be a soldier of fortune

    ……….

    Well, I can hear the sound
    Of a windmill goin’ ’round, baby
    I guess I’ll always be a soldier of fortune
    I guess I’ll always be a soldier of fortune
    And I’m mine

  3. juwandi ahmad  14 January, 2013 at 14:58

    was pokoke wayae mangan, mangan, wayae turu, turu, wayae ngguyu, ngguyu…….gampang….

  4. anoew  12 January, 2013 at 21:12

    Bener Yu Lani, maksutnya bener kalau memang berat, berat di ujung. Wis pokoknya yang paling enak ya disyukuri. Aman.

  5. Lani  11 January, 2013 at 23:16

    31 KANG ANUUUUU : wakakakak………..apakah ini membenarkan yg dikatakan aki buto, diant dikau dan kang Juwandi………hehehe………

    mmg bener hidup kudu dinikmati………dilakoni wae……….rak sah kakehan mengeluh……….

  6. juwandi ahmad  11 January, 2013 at 22:42

    belum sih,,,,,muk mbayangne

  7. Dewi Aichi  11 January, 2013 at 21:54

    Sing berat ki apane, emang sudah pernah nggendong?

  8. juwandi ahmad  11 January, 2013 at 21:16

    haduhhhhhhh……berat….ha ha ha

  9. anoew  11 January, 2013 at 18:29

    bu Nunuk, mungkin ini yang selalu terasa di tiap akhir tahun, selalu begini dan jarang bisa berkumpul dan mendaratkan pesawat di landasan yang baik dan benar. Tapi untunglah di tahun ini, saya beroleh kesempatan untuk mabur sebentar, sehingga bisa mengganti oli mesin yang sudah terpakai ratusan kilometer.

    Hahaha…, tentu tidak, Mbak Kornelya. Itu kan efek-efek samping akibat dari pergi bertemu salah satu unsur tripika, dan salah satunya bisa berkenalan dengan keluarganya.

  10. anoew  11 January, 2013 at 18:28

    Linda, amiin… Pengennya sih seperti itu, menumpuk emas menumpuk berlian dan sebagainya, bukan hanya menguras keringat dan menumpuk mimpi.

    Yu Lani, amiiin… Semoga tetap seperti itu dan selalu begitu. Mensyukuri apa yang didapat, itulah jalan teraman dan terbaik. Masalah yang segar bening seriwing di lingkungan kerja, itu juga termasuk penyemangat biar tidak loyo pun nglokro. Lha kalau mau nglokro, liat mahluk-mahluk lucu seperti itu kan kepala jadi segar lagi.

    Gus Wan, sudahlah.., tak perlu dipungkiri lagi kesoakan dan soak menyoak. Lhaa ternyata “dari sononya” wis bocor alus gitu kok makanya Yu Lani juga tak heran lagi akan kebocoranalusnya dirimu, wahai pendekar Bukit Tengkorak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.