[Oase Hidup Malaikat Kecil] Kegembiraan MBD Team

Angela Januarti Kwee

 

Menjalin persahabatan dan persaudaraan tentunya memberikan cerita tersendiri bagi tiap orang yang mengalaminya. Begitu juga aku dan beberapa sahabatku yang tergabung dalam MBD Team. MBD adalah satu dari departemen yang ada di lembaga tempatku bekerja. Awalnya kami hanya beranggotakan sepuluh orang – Itoi, Deddy, Edy, Bambang, Suber, Ona, Ngumbang, Loho, Taba dan Angel. Perbedaan usia dan latar belakang antara kami tidak membuat hubungan kerja dan persahabatan kami terkendala. Malah sebaliknya, kami saling mendukung dan belajar satu sama lain. Akhirnya, hubungan kami seperti satu keluarga.

Satu sore, Ona memberi ide untuk berkumpul dan berkaraoke bersama setelah jam kerja usai. Untunglah kami punya seorang kepala MBD (Itoi) yang sangat berjiwa muda – dan memang usianya baru 30 tahun.

MBD Team (1)

MBD Team (2)

Kami memilih menggunakan ruangan aula di kantor. Selain tidak perlu menyewa tempat, fasilitas yang tersedia juga sudah standar. Bila musik sudah dimainkan, semuanya akan mulai berdendang dan bersenandung dengan gembira. Tidak jarang teman-teman yang kebetulan melewati aula akan menoleh dan melihat tingkah kami. Inilah satu cara sederhana yang kami lakukan agar tim tetap kompak.

MBD Team (3)

*

Di awal tahun 2013 jumlah anggota MBD tim bertambah – Robby, Budi, Rince, Ngadian, Yuki, Stef, Bonny, Ani, Sopian, Hirmen. Meski ruang kerja kami tidak terlalu besar, kami selalu gembira dan berbagi tempat duduk saat semuanya berkumpul.

Ada lagi cerita seru yang kami lakukan di awal tahun 2013. Tanggal 28 Januari, Itoi berulang tahun. Kami menyanyikan lagu saat dia masuk ke ruang MBD di pagi hari dan mengucapkan selamat ulang tahun. Tampak raut bahagia dari wajahnya.

Menjelang sore, aku berpikir bahwa hari ini terlalu biasa. Tidak ada hal seru untuk merayakan ulang tahun Itoi. Secara spontan aku mengatakan “Kasi kejutan untuk Bang Itoi, yuk.” Teman-teman yang mendengar menyetujui dan mulai meyusun acara kejutan keesokan harinya.

Kami swadaya mengumpulkan dana untuk kejutan. Ona mengirimkan pesan kepada beberapa teman tim yang kebetulan bertugas di luar. Hanya selang beberapa menit dana yang diperlukan terkumpul dengan cepat.

Keesokan hari setelah jam istirahat siang. Kami semua berkumpul di ruangan dan menyiapkan kejutan. Kebetulan sebagian dari anggota tim yang baru tidak sedang ke lapangan.  Pintu ruangan dikunci dan saat Itoi mengetok kami memperlambat membuka pintu dengan alasan pintunya bermasalah, sepertinya mau rusak. Ketika semua sudah siap, gitar dimainkan dan ruangan dipenuhi dengan nyanyian Happy birthday. Itoi sangat terkejut dan kejutan kami berlangsung sukses.

MBD Team (4)

MBD Team (5)

Keceriaan kami selalu saja mengundang perhatian dari banyak orang. Bahkan Kepala HRM dan General Manager ikut dan melihat kami memberikan kejutan. Kami menyantap kue, buah dan minuman ringan. Suasana kegembiraan bersatu dengan padatnya rutinitas hari itu.

MBD Team (6)

MBD Team (7)

Satu dari anak baru dalam tim berkata “Salut aku. Suasana kekeluargaan di sini sangat terasa.” Aku pun tersenyum mendengar ucapannya. Memang inilah salah satu alasan mengapa aku sangat mencintai pekerjaan dan timku.

Sintang, 1 Februari 2013

-AJ.020187-

 

About Angela Januarti Kwee

Tinggal di Sintang, Kalimantan Barat. Bersahaja namun sangat dalam memaknai kehidupan. Banyak sekali kegiatan yang berkenaan dengan kemanusiaan, kebhinnekaan dan wujud Indonesia yang plural. Menembus batas benua dan samudra membagikan cerita kesehariannya melalui BALTYRA.com

My Facebook Arsip Artikel

11 Comments to "[Oase Hidup Malaikat Kecil] Kegembiraan MBD Team"

  1. Angela Januarti  8 February, 2013 at 11:38

    Bonny : Aok meh. Namamu jadi banyak. xixixiixi

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.