Kumpulan Status si Kucing Hitam

Taufik Daryanto Jokolelono

 

Bayangkan jika anda menonton film, isinya cuma datar-datar aja, ga ada dinamika, ga ada permasalahan, ga ada konflik, ga ada yang baik atau jahat, ga ada yang perlu dibereskan, semua baik-baik saja. Bukankah film itu jadi sangat tidak menarik?? Begitu juga hidup. (Mon, 02 May 2011 18:46:59 GMT)

 

Hujan turun ke bawah, air mengalir, angin bertiup, bumi gemeretak, gunung meletus, adalah harmoni, adalah keseimbangan. Kita saja yang suka menyebutnya bencana. (Sun, 15 May 2011 10:38:44 GMT)

 

Ada pemuda bertamu ke padepokan di lereng gunung, dia ingin bertanya tentang kebenaran. Setelah panjang lebar bercerita tentang niatnya pada sesepuh padepokan itu, sang sesepuh tersenyum, lalu masuk mengambil gelas kosong dan seember air. Di depan pemuda itu sang sesepuh mengelap gelas dengan celana dalam, mengambil air putih dari ember, lalu mempersilahkan pemuda untuk minum air tsb. (Sun, 01 May 2011 11:51:42 GMT)

 

Hanya manusia yang menyakiti bahkan membunuh bukan untuk membela diri atau bertahan hidup, bercinta bukan untuk berkembang biak, dan suka menumpuk-numpuk persediaan makanan hingga 7 turunan. Burung, ikan, harimau, dsb tak seperti itu. (Sat, 30 Apr 2011 00:40:04 GMT)

 

Kemarin kakek tukang becak tersenyum, menerima lembaran uang 50.000 dari penumpangnya, “Ambil aja kembaliannya Mbah..” kata penumpang itu.

Sekarang dia harus mendekam di ruang tahanan kantor polisi dengan tuduhan mengedarkan uang palsu…, dia terbukti menggunakan uang palsu 50ribuan, untuk membeli obat encok di apotek.

Bukti ada, saksi ada, pelanggarannya jelas…. sudah cukup untuk menjebloskannya ke penjara. (Thu, 28 Apr 2011 00:56:30 GMT)

 

 

Sekitar abad ke 4 M, Saint Jerome, teolog dari Roma pernah mengatakan,

“Kekayaan selalu merupakan hasil pencurian, jika tidak dilakukan oleh pemiliknya yang sekarang maka oleh pendahulunya.”

“Semua kekayaan disebabkan oleh ketidak adilan, dan jikalau yang satu tidak kehilangan maka yang lain tak mungkin memperoleh”

Gimana menurut Anda? (Sun, 20 Mar 2011 00:31:35 GMT)

 

Jika Anda lupa ga bawa dompet saat naik bus kota, kondektur mungkin akan langsung menurunkan Anda begitu tau Anda tak bisa membayar ongkos. Namun jika dompet anda yang penuh dengan uang yang ketinggalan di bangku bus kota, kondektur tak mungkin langsung membuangnya saat menemukan dompet itu. (Sat, 19 Mar 2011 06:55:17 GMT)

 

Anda ingin menjadi kaya?

Jika iya, maka Anda harus pintar menguasai dan sedikit kejam.

Karena kekayaan adalah suatu kekuasaan yang direbut oleh minoritas, untuk memaksa mayoritas bekerja demi keuntungan mereka. (Tue, 15 Mar 2011 12:12:39 GMT)

 

Anda pernah merasa hidup Anda susah? Tidak mengenakkan? Sedang hidup orang lain senang dan enak? Ya, bisa jadi hidup itu seperti sebuah rumah sakit dimana setiap pasiennya ingin ganti ranjang.

Atau Anda merasa hidup Anda bahagia, indah dan menyenangkan? Sedangkan orang lain lebih bahagia dan lebih senang. Ah Anda sepesti di taman bermain yang selalu ingin pindah kursi kereta. (Tue, 15 Mar 2011 01:22:25 GMT)

 

“Sering kali perjalanan pulang yang jauh, mahal dan melelahkan ujung2nya hanya ditentukan benda kecil bernama kunci pintu.” kata kawanku.

Aku bilang, “kalau kunci keliru atau ketinggalan dan ongkos perjalanan lebih mahal dr harga pintu itu, kenapa tidak dijebol aja gemboknya, atau dobrak aja pintunya sekalian!” (Wed, 02 Mar 2011 05:08:57 GMT)

 

Jika kita memaknai dan belajar dari perubahan yang terjadi dalam proses dari sesuatu yang telah kita mulai, sekecil apapun perubahan itu dan ke arah manapun, maka kita tak pernah gagal. Karena kegagalan hanyalah perubahan ke arah  tidak menguntungkan kita, yang terlambat kita maknai dan sadari. (Fri, 25 Feb 2011 23:37:24 GMT)

 

Asap rokok memendar kembali menyengat hidungku, saat entah untuk yang ke berapa kalinya batang mallboro hijau itu terabukan di bibir tipisnya, memaksa mataku kembali menengok gadis belia di samping tempat dudukku.

Tato gambar bulu merak di bahu kanan dan sorot mata nanar itu, menyiratkan pemberontakan. Ah aku tak yakin, tak juga sempat menanyakan namanya. Kereta makin mendekati Jogja. (Thu, 24 Feb 2011 01:58:41 GMT)

 

Aku melangkah di sampah-sampah,

Meluapkan dendam hati purba pada resah,

Menggulung dan menghempas seperti ombak,

Aku tak marah, hanya sedikit bosan,

Pada lingkaran2 yang terus mengerucut,

Angkuh, sombong dan sinis,

Seperti menara gading jilati langit,

Ah aku tak percaya hirarki itu keharusan!

Itu dirancang oleh segelintir orang. . . . (Mon, 21 Feb 2011 07:00:52 GMT)

 

Ketika ada seribu alasan bagi kita,

Untuk bersedih, cemberut dan mengeluh,

Maka pd saat yang sama ada jutaan alasan,

Untuk tersenyum, bahagia dan bersyukur,

Mata kita tak rabun, kaki kita tak lumpuh, nafas kita tak sesak, gigi kita tak sakit, perut kita tak mules,

Dan ada ratusan teman yang baik dan sayang pd kita,

So. . . . .

Mau apa lagi? (Sun, 06 Feb 2011 12:08:15 GMT)

 

Ketika anak2-anakkos sedang bercanda dan nonton TV di ruang depan tiba2 terdengar “krompyang. . .” suara piring pecah dari dapur. Anak-anak diam, senyap, mereka menunggu sesuatu. Setelah beberapa saat yang ditunggu ga ada mereka segera menyimpulkan bahwa yang memecahkan piring tadi adalah ibu kos, yang biasanya langsung ngomel kalo ada yang memecahkan piring. (Fri, 14 Jan 2011 00:29:33 GMT)

 

Seorang teman cerita, dia ngobrol ama orang Jepang, si Jepang bilang ‘kami mau tukeran negeri sama kalian orang Indonesia! Silahkan kalian bawa semua harta benda yang bisa dibawa untuk pindah ke negeri kami, dan kami tak akan membawa apapun pindah ke negeri kalian, dan dalam waktu tak sampe 10 tahun kami sudah akan mengalahkan Amerika!’ (Tue, 11 Jan 2011 14:17:46 GMT)

kumpulanstatus

 

3 Comments to "Kumpulan Status si Kucing Hitam"

  1. J C  11 February, 2013 at 10:34

    Hehehehe…banyak sekali yang benar-benar menggambarkan situasi hari ini…

  2. James  10 February, 2013 at 15:39

    KUCING iRENG dENGdENG

  3. Dj. 813  10 February, 2013 at 14:15

    Mas Taufik….
    Terimakasih, banyak kebenarannya didalam semua tulisan diatas.
    Salam,

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.