Genitnya Akhwat dan Jual Mahalnya Ikhwan

Yuni Astuti

 

*ini adalah kisah nyata* 

“Salam ya buat Kakakmu.” Seorang akhwat berkata kepada temannya. Lalu temannya hanya tersenyum, telah sekian kali ia dititipi salam oleh teman-temannya untuk kakak lelakinya. Ia sadar, kakaknya itu ganteng, baik hati dan aktif berdakwah. Tiap mengisi kajian, tentulah gaya penyampaiannya memikat. Tiap aksi di jalan, tentulah penampilan dan orasinya bak martir yang siap mati. Membuat hati para akhwat kebat-kebit. “Kamu tahu si fulan? Subhanallah dia semangat sekali ya? Ganteng lagi!”

“Tau nggak, tadi aku ketemu si fulan di angkot, duh deg-degan rasanya. Semoga aku nggak jatuh cinta sama dia. Tapi….iiiihhhh ngegemessssiiiinnnn…..! Bisa nggak ya aku jadi istrinya?” inilah sekelumit curhat sang akhwat kepada temannya yang lain. Fiuuhh…. ***

“Akhi, lihat tuh yang barusan lewat! Menurut antum, kalau dikasih nilai, dia dapet nilai berapa? Hm, kalo menurut ane sih, nilai akhwat ini….di bawah enam akh! Nah kalo yang itu, sembilan akh!

Subhanallah….!” “Ini foto2 siapa akhi?”

“Oh, itu foto koleksi akhwat yang ana ta’arufin. Udah banyak kan?”

“Kenapa belum ada yang dinikahi?”

“Nanti lah, cari yang paling cantik!”

” Cari yang sudah kerja.” ***

“Mbak, aku pasrah, mau dicarikan ikhwan mana saja. Saya sudah tak menargetkan lagi kriteria yang macam-macam. Saya ikhlas dengan segala kekurangannya….”

“Hm, seandainya dari dulu kamu bicara begitu, tapi kamu banyak memilih yang sesuai dengan kriteria yang ada dalam bayanganmu sementara tak mungkin mencari yang 100% pas dengan keinginan kita. Manusia itu gak ada yang sempurna ukhti.

jodoh

Sekarang, para ikhwan itu mundur dan sudah pada menikah semua. Yang masih muda nyarinya juga yang masih muda. Kamu berdoa terus ya, sementara itu saya juga akan bantu carikan ikhwan lagi.”

 

48 Comments to "Genitnya Akhwat dan Jual Mahalnya Ikhwan"

  1. Dj. 813  3 March, 2013 at 05:01

    Ibu Matahari…
    Benar, kalau sudah molai sedikit dingin, atau malam, Susi selalu bawa schal
    untuk leher atau kalau angin kencang, baru dia pakai kudung…
    Itu schal yang dia pakai, Dj. beli saat di Rehab tahun lalu, asalambil saja.
    Dj. pikir, hanya sedikit kain saja, taunya waaaw…., tapi untuk istri is okay…
    Tapi pakai kudung kelihatan lebih rapi.

  2. matahari  3 March, 2013 at 04:26

    Pak Djoko…istri pakai kerudung dari scarf…boleh juga…Saya kalau liburan selalu bawa scarf ..siapa tau mengunjungi mesjid dan wajib pakai tutup kepala..walau ada disediakan di pintu luar…tetap lebih enak pakai barang sendiri…

  3. Dj. 813  3 March, 2013 at 04:21

    matahari Says:
    March 3rd, 2013 at 03:58

    Komen 41 :
    “Pak DJ, emang sih, banyak sekali wanita berjilbab yang cantik-cantik, dan sekarang tambah modis lho…keren-keren, kerudung juga sudah beraneka model, jadi tetap menambah kecantikannya, idealnya begitu kalau seorang muslim..busananya ya akhlaknya…”
    ——————————————————————————-

    Ibu Matahari…
    Yuuuup…!!!
    Sangat benar, justru dengan jilbab atau kerudung bisa semakin cantik.
    Jelas, kalau wajah cantik dan hati nurani juga cantik, seperti istri Dj. hahahahahaha….!!!
    Biarin saja, muji, wong istri-istri sendiri ya….
    Selamat malam dan selamat menikmati akhir pekan.

  4. matahari  3 March, 2013 at 03:58

    Komen 41 :
    “Pak DJ, emang sih, banyak sekali wanita berjilbab yang cantik-cantik, dan sekarang tambah modis lho…keren-keren, kerudung juga sudah beraneka model, jadi tetap menambah kecantikannya, idealnya begitu kalau seorang muslim..busananya ya akhlaknya…”

    Betul DA busana agamais harusnya menunjukkan akhlaknya…..mau agama apapun itu…itu idealnya..tapi banyak juga sekarang ini busana agamais justru hanya topeng belaka….

  5. Dj. 813  3 March, 2013 at 02:38

    Dewi Aichi Says:
    March 3rd, 2013 at 00:44

    wakakakkaa…pak DJ eman eman sandalku nggo mbalang…dosa nanti…

    Pak DJ, emang sih, banyak sekali wanita berjilbab yang cantik-cantik, dan sekarang tambah modis lho…keren-keren, kerudung juga sudah beraneka model, jadi tetap menambah kecantikannya, idealnya begitu kalau seorang muslim..busananya ya akhlaknya…
    ——————————————————————

    Mbak DA…
    Benar memang, Dj.pernah pihat istri teman yang pakai kudung, di depannya kelihatan merknya Etienne Aigner.
    Dj. bilang ke suaminya, hebat…
    E…malah di cerita, banyak macamnya, yang L.V. dan entah apa lagi…
    Pokoknya gaya sekali, tapi ya memang menambah wajah semakin kelihata cantik…
    Mungkin lain kesempatan juga cari sajadah yang bermerk…
    Merk Roll Roys,biar bisa terbang sekalian….

  6. Dewi Aichi  3 March, 2013 at 00:45

    Oya mas Juwandi, Jupe buron? buronan para pria he he…kasus sama Depe itu kan? Cuma untuk mengangkat film yang dibintanginya…

    lhaa…pernah di kuta sama Jupe kok mas..ya biasa, aku dipantai pakai daster, kalau Jupe pakai bikini..

  7. Dewi Aichi  3 March, 2013 at 00:44

    wakakakkaa…pak DJ eman eman sandalku nggo mbalang…dosa nanti…

    mas Juwandinkae smapai kicat-kicat wakakakaka…ngakak aku, astahgfurullah nya belakangan huwahahahaaa…mas Juwandi jiannnn kenthir tenan.

    Pak DJ, emang sih, banyak sekali wanita berjilbab yang cantik-cantik, dan sekarang tambah modis lho…keren-keren, kerudung juga sudah beraneka model, jadi tetap menambah kecantikannya, idealnya begitu kalau seorang muslim..busananya ya akhlaknya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.