Pertemuan 2012 – 2013 (2)

Dewi Aichi – Brazil

 

Pertemuan Kedua (Pendopo Ndalem-Jogjakarta)

 

Sesaat setelah saya sampai di kampung halaman yaitu Sleman-Jogjakarta, saya segera memberi kabar kepada bu Probo, Tia Yuliantari, mas Juwandi , Alfred. Tak lupa pula saya mengirim pesan kepada Ki Ageng Similikithi meski saya agak sungkan dengan Ki he he..maklum Ki itu sangat berwibawa di mata saya, jadi saya tidak bisa sembrono, dan harus jaga sikap. Bukan begitu Ki?

Pertemuan disepakati. Berkali-kali Ki menilpon saya, merencanakan pertemuan teman-teman Baltyra yang berada di Jogja, namun berkali-kali pula saya salah sambung alias tidak nyambung. Saya berkali-kali salah memanggil Ki dengan panggilan mas Juwandi. Ini gara-gara salah mencantumkan nama di hp saya. Nomer hp Ki saya beri nama mas Juwandi. Begitu pula sebaliknya. Ini kesalahan fatal yang memalukan. Maka dari itu saya minta maaf kepada Ki atas kekeliruan saya itu.

Kesampaian juga bertemu teman-teman. Malam itu hadir pertama di tempat adalah bu Probo, kemudian saya dan Ki hadir bersama, karena Ki telah berbaik hati menunggu saya di depan resto Pringsewu untuk bersama dalam móbil Ki. Setelah itu hadir dalam waktu yang hampir bersamaan yaitu Sekar dan Tia Yuliantari. Tia ditemani adik dan keponakannya yang cakep.

pertemuan (9)

Duduk dalam satu meja berbentuk bulat, cahaya remang-remang, kami mengobrol banyak hal. Saat itu, hanya Ki satu-satunya pria di antara kami. Tapi tidak terlihat canggung. Kami tetap akrab, hangat dan santai. Memesan minuman ala angkringan dan sajian tradisional ala Jogja. Banyak menu pilihan, seperti clorot, tiwul, kipo, gethuk dan lain-lain. Menu utama biasa..he he..”sego kucing”. Fasilitas free wifi merupakan daya tarik bagi banyak pelajar, mahasiswa untuk sekedar nongkrong di situ.

pertemuan (10)

pertemuan (11)

Saya sempat menilpon mas Dion Erbe, teman Baltyra yang berdomisili di Semarang, dengan menggunakan hp-nya Tia. Tidak lupa saya juga menilpon mas Juwandi, bersambut, mas Juwandi menjawab, dan segera meluncur ke lokasi. Saya sibuk menilpon mas Juwandi menjelaskan posisi keberadaan kami, eh ngga taunya mas Juwandi sudah di belakang saya. Sambutan hangat dan tertawa kami untuk mas Juwandi. Tidak bersedia makan, hanya minum saja dan berfoto-foto. Sambil merencanakan pertemuan selanjutnya, antara bu Probo, Tia dan Sekar, katanya akan ada sesi foto-foto di kali, dekat rumah Sekar, tanggal 19 Desember. Ki sudah sepakat untuk ikut di pertemuan selanjutnya. Mas Juwandi juga sudah oke. Saya mengabarkan juga bahwa pak Handoko mengundang teman-teman untuk bertandang ke rumah pak Handoko di Solo, tanggal 15-16 Desember.

Kesepakatan malam itu sudah ada, maka kami memutuskan untuk mengakhiri pertemuan. Pamit kepada bu Probo, Sekar dan mas Juwandi. Sedang saya, Tia, Adik dan keponakan Tia, menumpang di móbil Ki dan diantar ke rumah masing-masing. Terima kasih banyak ya Ki atas waktunya malam itu.

 

About Dewi Aichi

Berasal dari Sleman Jogjakarta, saya blasteran (antar kelurahan maksudnya), happily married to a Brazilian guy. Dari Jogja merambah dunia. Pernikahan lintas benua adalah pilihannya. Setelah beberapa tahun di Distrik Aichi, Jepang, sekarang tinggal di Brazil bersama keluarga tercintanya. Tingkat sudrunnya setara dengan saudara-saudara sepersudrunannya seperti Nur Mberok, Elnino, Fire dan jelas Lani van Kona. Di sini saya bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa, saya hanya sekedar menulis apa yang saya rasakan, apa yang saya alami, dan apa yang menarik buat saya untuk ditulis. Jika ini bermanfaat untuk diri saya sendiri dan juga untuk teman-teman, saya sangat bersyukur

My Facebook Arsip Artikel Website

31 Comments to "Pertemuan 2012 – 2013 (2)"

  1. juwandi ahmad  14 March, 2013 at 22:12

    ha ha ha ha ha ha

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *