Spaghetti Tusuk – Memasak Bersama Anak

Dewi Aichi – Brazil

 

Aku mendapatkan ide memasak spaghetti ini 100% dari anakku. Ketika aku menjemput sekolah, karena berjalan kaki, maka kesempatan untuk selalu mengobrol ada setiap hari. Di sinilah awalnya ide masak spaghetti seperti ini terlahir.

“Ma..pengen makan siang dengan spaghetti.” “Tapi spaghettinya ditusukkan dulu ke sosis sebelum direbus!”

“Ditusuk gimana sih?” “Mama ngga ngerti caranya!”

“Ntar aku ajarin kalau sudah sampai rumah.”

Maka sesampainya di rumah anakku segera mengambil sosis yang ada. Dicuci bersih kemudian aku potong jadi 4 bagian. nah selanjutnya anakku sibuk menusukkan batang-batang spaghetti ke sosis yang sudah dipotong menjadi 4 bagian tadi. Setiap potongan sosis ditusuk 5 batang spaghetti.

spaghetti-tusuk01

spaghetti-tusuk02

Setelah selesai dengan pekerjaan menusukkan batang spaghetti ke sosis, acara selanjutnya adalah merebus air ke dalam panci sampai mendidih. Masukkan spaghetti ke dalam air mendidih perlahan lahan sampai batang spaghetti melemas, tenggelamkan pelan-pelan sampai semua spaghetti tercelup ke dalam air mendidih. Pekerjaan ini harus dilakukan pelan-pelan dan sabar agar spaghetti tidak patah.

spaghetti-tusuk03

Jika semua sudah direbus, taruh ke dalam loyang atau wadah. Selanjutnya membuat saus bolognese, dengan bahan daging giling. Tumis bawang putih hingga harum, kemudian masukkan daging giling, kechup atau saos tomat, tambahkan garam secukupnya, lada bubuk.

Setelah saus bolognese matang, taburkan ke spaghetti yang sudah matang tadi, bubuhkan juga keju parmesan bubuk. Spaghetti siap disantap. Hmm…aku ngga suka spaghetti, tapi melihat anakku makan dengan lahap, adalah kebahagiaan tersendiri. Apalagi masakan ini hasil kerjasamaku dengan anak.

spaghetti-tusuk04

spaghetti-tusuk05

 

About Dewi Aichi

Berasal dari Sleman Jogjakarta, saya blasteran (antar kelurahan maksudnya), happily married to a Brazilian guy. Dari Jogja merambah dunia. Pernikahan lintas benua adalah pilihannya. Setelah beberapa tahun di Distrik Aichi, Jepang, sekarang tinggal di Brazil bersama keluarga tercintanya. Tingkat sudrunnya setara dengan saudara-saudara sepersudrunannya seperti Nur Mberok, Elnino, Fire dan jelas Lani van Kona. Di sini saya bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa, saya hanya sekedar menulis apa yang saya rasakan, apa yang saya alami, dan apa yang menarik buat saya untuk ditulis. Jika ini bermanfaat untuk diri saya sendiri dan juga untuk teman-teman, saya sangat bersyukur

My Facebook Arsip Artikel Website

Share This Post

Google1DeliciousDiggGoogleStumbleuponRedditTechnoratiYahooBloggerRSS

27 Comments to "Spaghetti Tusuk – Memasak Bersama Anak"

  1. kembangnanas  13 June, 2013 at 16:21

    wah, bisa dicoba dirumah kayanya….

  2. Juwii  12 June, 2013 at 15:28

    Waduuh… Boleh dicoba ini…

  3. Yeni Suryasusanti  31 May, 2013 at 19:47

    Waaaa lucu idenyaaaaa
    Anak-anak memang luar biasa ya… Ide mereka sering keren2 lho

  4. Dewi Aichi  30 May, 2013 at 22:42

    Ralat, lindas flores: Lani itu jamak ya…artinya bunganya banyak he he…seperti bahasa Inggris kok..

  5. Dewi Aichi  30 May, 2013 at 22:40

    Lani, dia bilang ” de nada minha querida amiga” artinya, dia menjawab setelah dirimu mengucapkan terima kasih dengan jawaban itu, artinya : you’re welcome temanku terkasih.

    Untuk kalimat selanjutnya itu artinya : hanya ingin memberikan apresiasi atas bunga yang indah dari Hawaii , dansa dan kostumnya, meskipun saya tidak akan sampai di tempatmu/negaramu, hug.

  6. Lani  30 May, 2013 at 12:25

    DA : ada teman tinggal di Brazil (Recife, Estado do Espírito Santo, Brazil ) ngirim email :

    de nada minha querida amiga…sou apreciadora das lindas flores do Havaí,das danças e costumes também…mesmo nunca ter ido em seu país,abraços!

    Tolong diterjemahkan ya………ora mudenk je hehehe

  7. Lani  26 May, 2013 at 09:46

    KANG ANUUUU : signal lemah syahwat, jgn lupa diminum viagranya kkkkkkk…………..

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *