[Puspita] Emang Amsyong

Yang Mulia Enief Adhara

 

Hidup gwe emang kacau, intinya jangan jatuh cinta selama yang manah si Cupid bocah, tunggu dia dewasa baru deh elo boleh percaya sama hasil bidikannya.

Gwe makin deket sama Oki, kayaknya sih angan gwe punya pacar Oriental bakal terealisasi. Dan gwe makin sering aja gituh berduaan sama dia. Nah sore itu pas bubar latihan, gwe baru inget kalau iPod Oki masih ada di tas gwe. Sialnya Mbak Yan minta gwe nambah latihan 20 menit.

Pas akhirnya gwe kelar, semua orang udeh pulang, gwe atut mau ke locker cendilian. Tapi gak mungkin juga kaLEE gwe pulang pakek leggings doank, jadi gwe nekad aja gituh ke locker.

Area cewek sama cowok tuw sebelahan nach gwe liat aja gicu sepatu keds Oki masih geletak di koridor antara locker cewek sama cowok. Gwe juga denger kaya ada orang. Ya udahlah gwe masuk ke area cowok, maksud gwe mau balikin iPod nyang kebawa sama gwe.

Pas gwe masyuk asli loch gwe bengong, gwe syok terpana dengan bibir kelu dan iPod di tangan kiri gwe plus bakwan di tangan kanan gwe. Bukan liat Oki lagi bugil, itu sih gwe ngarep, tapi dia lagi ciuman, ciuman sama Jonathan.

Mereka gay!! Dua cowok tumpuan dunia khayal gwe ternyata gay! Ih ih ih gwe lemes aja loch. iPod gw taroh aja di bangku dan bakwan gwe caplok trus gwe kabur. Mungkin gwe mirip babi hutan yang lari serabutan ya tapi ciyus gwe syok, gwe kecewa, gw hancuuuurrr mina.

*****

anti-galau

Gwe curhat sama Neni, gwe nelpon dia sambil sok nangis gitu deh.

Gwe :

Gilak! Ternyata Oki dan Jo itu gay! Tadi gwe mergokin mereka ciuman … Ngggg gwe gak relaaaa

 

Neni :

Trus kenape? Eloh ngiri???

 

Gwe :

Begok loh! Bukan ngiri tapi kecewa lah kan gwe PDKT sama dua dua-nya.

 

Neni :

Kalo mereka ciuman, cowok sama cowok berarti mereka gay tuh?!

 

Gwe :

Ehhh buldozer! Eloh gimana seh kok ngomong diputer-puter? Kan tadi gwe dah bilang mereka gay? Lagi ngapain sih? Dicurhatin gak konsen?

 

Neni :

Iyee mangap cuy, gwe lagi makan bakso ranjau, ditraktir Meiling, asli otak gwe cuma bakso doank! Enyak geelaaa!!!

 

Gwe matiin ajah telpon gwe, curhatan gwe gak dianggap urgent ehh tambah gwe jadi pengen bakso, sialan!

******

Akhirnya 3 hari kemudian gwe berdua Neni pergi ke Plaza Senayan buat lupain kesedihan di hati gwe yang rapuh, gwe paling hobi berdiri deket food court. Ingat ya bukan buat bagiin selebaran tapi cuci mata liat liat cowok-cowok oriental. Asli gwe tuh jadi galau total deh gara-gara cuma bisa ngeliat doang tapi gak bisa megang.

Kalo Neni malah sibuk liatin aneka makanan yang dibawa pengunjung food court., asli yaa tu orang kaga ada pikirannya! Cuma makanan aja.

Lagi enak-enak cuci mata tau tau ada cowok item, kurus pake celana pensil warna hijau muda, kemeja putih bintik item plus dasi kecil warna merah. Ada pertanyaan dalam hati gwe kenapa juga dandanan keren gitu dipake sama orang jelek?

Gayanya sok asik, norak ndeso gitu sih tapi dia kayanya anak orang kaya (walau tadinya gw kira anak lutung) trus tau tau dia datengin gwe aja gituh sok ngajak ngomong gwe …..

Ocit :

Haiii, elo ada magnet-nya yuuaa?

 

Gw :

Maxsud lohhhh???

 

Ocit :

Kok gw kaya kesedot kedeket elo gitu eaa?

 

Gw :

Makacih?? Ehh eloh pasti waktu lahir pas udah malam yaaa?

 

Ocit :

Lho kok tau sih???

 

Gw :

Tau lahhh secara eloh item tua, gelap bangEEEDD hihihihii

******

Itu awal perkenalan gwe sama Ocit buluk yang gak banged. Tapi yang bikin gwe pasrah ngasih nomer HP gwe gara-gara dia tuh bilang “Elo tuh mirip artis R&B Missy Eliot deh”. Gila aja, itu artis papan atas dunia, gwe spontan bagai terbang melayang membayangkan gwe asyik bergoyang heboh ditonton jutaan penggemar sambil nge-rap.

Ih ih ih uhhhh (suara manja merengek) jangan ketawa donk, gwe kan jadi malu tauk, eh iyaaa gwe jujur aja selera musik selalu berubah, baju gitu juga trus apaan aja deh dalam idup gw selalu berubah kecuali soal cowok, gwe tetep ngincer yang China atau yang Korea. Ihh sumpah lucu baNGED, dan segala musik dan film Korea sekarang jadi list pertama gwe.

Nah balik ke Ocit, dia tuh suka Korean juga, dan sumpah gw suka Korean tuw pas gw kelas 12 aja gituh,istilahnya pas gw meletek jadi seorang gadis dewasa yang cantik rupawan yang siap untuk mengarungi kehidupan ini. Jadi catet ya gwe suka Korea bukan gara-gara Ocit.

Gwe sebenernya agak heran, kenapa si Ocit ini yakin sebener benernya kaya bintang-bintang Korea gitu deh. Soal kurus okelah, soal tinggi mayanlah nah soal kulit? Item baNGEEEDDDD …

*****

Tapi Cupid dongok malah manah gwe! Akhirnya gwe jadian sama Ocit. Sumpe dech, Ocit itu juara galau, apaan aja deh bikin dia galau. Mulai soal kuliah, suhu udara, kuwching ilang dan banyak lagi. Gwe tetep bertahan soalnya si Ocit tuh punya Honda Beat, jadi mau kemana aja gwe nggak pusing.

Ini rekor lhoo gwe pacaran sampe 4 bulan, itu juga gwe bolak balik ke Toko Sabar ye?!! Si Ocit ini dibilang royal sih enggak tapi dibilang pelit juga engga. Yang pasti tiap dia galau, itu dompet jadi gampang mangap alias jadi royal.

*****

Gwe masih aja keliatan subur tapi badan gwe jauh lebih kenceng. Mbak Yan tetep aja nandain idung gwe sebagai ‘murid’ dengan perhatian khusus. Bisa dibilang gwe siaga dua-nya studio Mbak Yan.

Dulu gwe aerobik 15 menit berasa mau pingsan, sekarang biar 2 jam tetep aja gwe jabanin. Jo sama Oki udeh gwe anggap mati, walo mereka berusaha baik sama gwe. Asli gwe masih syakid hachi.

****

“Pita? Kenapa kamar kamu kaya kandang gini sih??”, Suara Mama molai berkumandang. Biasalah kalo libur tuh Mama gwe suka jadi dinas kebersihan.

Gwe ngulet di atas ranjang, “Mama apa sich, kan udah akyu bersihin, itu tuh si Benny yang suka resek”, Jawaban gwe tentu sembari mengambing hitamkan adek gwe nyang bungsu.

“Asli berantakan gini kok ngakunya dibersihin, itu boneka sama buku kamu susun di-rak, di lap dulu biar bersih, kalau engga entar Mama bakar semua”, Sahut Mama sambil beresin meja tulis gwe.

“Ah ah ah Mamaaaaaaa (sok manja) akyu tuh mau santai sebentar aja susah bangEEDDD!”, gwe ngejawab sambil agak loncat-loncat kecil tanda bete.

Mama melotot ke gwe, “Cepetan sana! Astaga ini meja kaya tempat sampah ya, asli kamu perempuan kok jorok gini”, dan tiba-tiba Mama memungut sesuatu yang terjatuh dari buku tulisku, foto si Ocit!, “Lho ini ada anak monyet? Siapa ini??”, Tanya Mama dengan nada yang kurang ramah.

Gwe belagak sibuk beresin boneka, sok nggak denger, tapi Mama malah nyolek pundak aku dan ngulang pertanyaan, “Pita? Ini siapa?? Jangan bilang itu pacar kamu ya? Mama bilangin Ayah lho! Kamu nih cowoook aja yang dipikirin”.

“Ahhhhh Mamaaaaaa, itu Ocit, temen akyu, dia baek kok”, Sahutku dengan galau, mataku memandang ke langit-langit dengan bibir menipis tapi dipaksa sok senyum imut.

Mama aku malah masukin foto Ocit ke kantongnya, “Awas ya! Kamu gak usah pacar-pacaran, urusin dulu kuliah kamu Pita?! Kalau ketahuan pacaran entar Mama terpaksa ngadu ke Ayah lho?!”.

*****

Asli gwe lemes, Ayah tuh usil tapi tegas, dia lebih suka liat gwe main comberan dari pada liat gwe pacaran. Wah gwe kudu curhat lagi nih sama si Neni gajah.

Gwe :

Gwe diomelin Nyokap nich, gara-gara ketahuan pacaran sama Ocit! Gimana donk?!

 

Neni :

Lha kacaw tuw! Eloh masih cinta gak sama si Ocit? Kalo engga ya udin eloh putusin aza

 

Gw :

Cinta? Engga kaLEEE, tapi mayan sih dia ada motor jadi gwe nggak ribeud!

 

Neni :

Itu namanye eloh materai?

 

Gwe :

Maksud loh matre?

 

Neni :

Ye’i … Materai. Kalo cuma demi motor sih kayanya capek di eloh, pan gwe juga ada motor? Kita bisa pegi berdua lagi!

 

Gwe :

Iye juge yaa? Ciyus gwe kudu putusin? Miapah?!

 

Neni :

Mi goyeng dech, lagian Ocit enggak bangged! Masak eloh gak bosen sich dah 4 bulan sama nyang gituan? Itu mah di pasar juga banyak Pit!

 

Gwe :

Iyaa deh, gwe putusin abis ini, gwe juga udeh eneg jalan ma dia, tar gwe bilang aja gwe eloh end … Ehh jalan yuk nyari baju kek, nyari tas kek, eloh jemput gwe eaaa?!! Gwe lagi stress neh!

 

Neni :

Jiaahhhh Mpok, motor gwe dipakek sama Nyokap buat anterin dagangan, naik angkot aja ye?

Gwe langsung aja tutup telpon, sumpe gwe kesel, tadi katanya putusin Ocit karena si Neni ada motor, baru berapa detik diajak jalan bilang motor dipakek, artinya entu motor gak tiap saat bisa dipakek! Cabe DEEHHHH!!

******

Ocit sebenernya enggak terima gwe pecat sebagai pacar! Dia langsung aja gituh galau, meratap di status FB sama nge-twit tiap 5 menit. BOMAT achh, tar kalo gwe lanjutin bisa gawat kalo Ayah tau. Sejak itu gwe jomblo total, istilah kerennye totally out of touch! Gwe nih heran sama si Cupid ngehek, selalu ajah manahin cowok nyang bukan type gwe.

Gwe sih berat badan cuma turun dikit tapi kata Mbak Yayan badan gwe udeh nggak gombyor, gwe ngerasa spesial banged deh. Gwe jadi makin sering beli baju dan perlengkapannya. Biarlah gwe jomblo di  usia semuda ini tapi gwe tetep aja tampil gaya, anak Zakartaaaa!

Tapi bicara mode, gwe koq rada putus asa eaa? Ngadepin dosen gwe Bu Ika Tresnawatie. Asli dia tuw kayanya resek dan selalu nyari masalah. Asli gwe kudu ngebatin aja bawaannya, hikz!

 

4 Comments to "[Puspita] Emang Amsyong"

  1. J C  28 May, 2013 at 10:05

    Lhaaaa konangan…malah pujaannya berasyik masyuk pedang-pedangan…

  2. Dj. 813  27 May, 2013 at 17:45

    Terimakasih mas Anief….
    Aneh, tapi lucu.
    Salam,

  3. Dewi Aichi  27 May, 2013 at 17:28

    Pussss..pusssss…..seleranya yang oriental wakakakaa….

  4. James  27 May, 2013 at 11:53

    SATOE, Amsyong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.