From Glory to Glory

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO ANDA SEMUA DI BALTYRA YANG DIBERKATI TUHAN . . .

Salam jumpa dengan oret.oretan Dj. dan semoga anda semua ada sehat selalu. Baiklah, Dj. ingin sedikit ceritakan, kalau kami tanggal 09-06-2013 mendapat undangan untuk turut merayakan Hari Ulang Tahun Gereja Missi Indonesia di Frankfurt yang ke 20, dengan thema “FROM GLORY TO GLORY“

glory-to-glory01

Gereja Misi Indonesia di Frankfurt ini, Dj. kenal sejak didirikan, oleh seorang teman, bapak Pendeta Silvanus Obaja. Kalau Dj ingat perjuangan pendeta Silvanus sekeluarga (bersama istri dan 2 buah hati putra dan putrinya), sangat mengesankan. Mereka berjuang jatuh bangun, tapi TUHAN tidak pernah meninggalkan hambaNya yang setia melayaniNya. TUHAN selalu memberi kekuatan kepada mereka berempat, sehingga GMIF bisa berjalan dengan baik, walau kadang penuh dengan perjuangan yang membutuhkan kesabaran.

Tapi Pendeta Silvanus Obaja, adalah seorang pendeta yang sangat diberkati TUHAN dengan kesabaran yang sangat mengagumkan.

glory-to-glory02

Beliau sekeluarga hidup begaikan malaikat-malaikat TUHAN yang bekerja di dunia ini. Senyum di wajah mereka selalu menghiasi kehidupan mereka setiap hari, ya bahkan putra putri yang sangat santun. Karena dalam Jemaat GMIF tidak hanya orang Indonesia, maka setiap Kotbah, selalu didampingi seorang ahli penterjemah.

glory-to-glory03

glory-to-glory04

Dan pujian-pujian yang kami naikkan, juga diiringi dengan tarian para pelayan gereja yang sangat menarik.

glory-to-glory05

Juga kesaksian seorang ibu yang sedang menderita penyakit kanker dan baru menjalani Chemotherapy. Tapi semangat untuk melayani TUHAN, begitu besar. Sehingga, kemarin beliau sedang menjalani Chemo, tapi hari ini sudah memiliki kekuatan untuk berdiri dan bersaksi akan Kasih Kristus.

glory-to-glory06

Dari satu Jemaat yang kecil saja, karena berkat TUHAN, maka GMIF, telah berhasil membentuk Jemaat satelit di beberapa kota. Ada 10 kota lebih di Jerman dan bahkan ada beberapa kota di Belanda. Photo di bawah ini, para gembala di kota satelit, yang di bawah naungan Pendeta Silvanus Obaja.

glory-to-glory07

Di sini Dj. kadang kagum dan heran, dulu agama Kristen dikatakan agamanya orang barat, karena banyaknya Missionaris yang berasal dari Eropa ke Asia. Tapi sekarang, banyak Pendeta, Pastor dari Asia ke Eropa, ya…. menjadi hal yang sebaliknya. Dalam kebaktian UlTah yang ke 20 ini, juga anak-anak sekolah minggu tidak mau ketinggalan, mereka juga menyumbangkan pujian.

glory-to-glory08

Nah, mana mungkin Ulang Tahun tanpa kueh Tart kan…???

glory-to-glory09

Datanglah saat yang dinantikan, pemotongan kue Ulang Tahun oleh Pendeta Obaja dan ibu Pendeta Siska Obaja

glory-to-glory10

Di dalam tubuh GMIF, banyak melibatkan kaum muda. Di sini Dj. salut kengan kesabaran keluarga Obaja, karena mereka datang ke Jerman untuk belajar. Jadi banyak dari mereka, setelah selesai kuliah dan kembali ke tanah air. Jadi banyak yang datang dan pergi, namun kesabaran gembala tidak menciutkan nyali dan berjuang selalu. Olehnya, Jemaat GMIF ini sangatlah diberkati. Dan ini juga, merupakan bentuk keberhasilan, dimana disamping pemain musik yang lengkap, tapi Jemaat GMIF juga memiliki paduan suara yang meyakinkan.

glory-to-glory11

glory-to-glory12

Dan saat bapak KonJen memberikan kata sambutan, beliau juga menekankan untuk kawula muda. Karena merekalah penurus generasi yang akan datang. Beliau juga bercerita, bahwa beliau suda sudah banyak menunjungi jemaat-jemaat yang lain, tapi kebanyakan hanya mereka yang sudah lanjut umur yang ke Gereja. Tapi lain dengan GMIF, walau ada juga yang senior, tapi 80% adalah generasi muda, karena itu sangat penting untuk pertumbuhan Gereja TUHAN.

Sebagai penutup dari kata sambutan beliau, mengingatkan kita semuanya, bila kita memiliki anak-anak yang akan merantau jauh dari rumah, maka kewajiban kita untuk mengingatkan sang anak, agar setelah sampai di kota tujuan, yang pertama mereka cari adalah GEREJA dan bukan discothek. Agar mereka tidak menjadi anak-anak discothek, hahahahahahaha…..!!!

glory-to-glory13

Dan akhir dari sambutan beliau, maka beliau bersama istri mengumandangkan satu pujian yang sangat indah dan merdu.

glory-to-glory14

Setelah semuanya usai, maka saatnya kami photo bersama.

glory-to-glory15

Inilah mereka yang sibuk melayani TUHAN di GMIF, kawula mudanya.

glory-to-glory16

Saatnya beramah-tamah pun tiba dan banyak makanan yang disajikan. Bapak Konjen tidak mau menjadi yang special, beliau berbaur saat mengambil makanan.

glory-to-glory17

glory-to-glory18

Di sini juga Dj. bertemu dengan saudara yang minggu lalu Dj. tulis, saat beliau UlTah ke 73 di Resto Malaysia.

glory-to-glory19

Daniel sangat happy, bertemu dengan teman mainnya saat mereka masih kecil dulu. Christian (putra Pdt. Obaja) 3 tahun lebih tua dari Daniel dan dulu lebih besar, tapi dalam pertemuan saat ini Daniel kelihatan lebih besar, tapi Christian kelihatan lebih muda, bahkan wajahnya, kelihatan, masih kanak-kanak.

glory-to-glory20

Seorang saudari juga heran, saat melihat Daniel dan dia tidak mengenalinya lagi, kalau kami tidak katakan itu Daniel, keponakanmu. Karena dalam ingatannya Daniel masih kecil, saat Daniel dibaptis, masih dalam gendongan dan sekarang jauh lebih besar dari dia.

glory-to-glory21

Nah ini juga satu kegembiraan, berkumpul dengan kawula muda. Rasa Damai dan kekeluargaan, yang sungguh indah, bila anak-anak TUHAN yang penuh Kasih, berkumpul bersama,

glory-to-glory22

glory-to-glory23

Okay, Dj. rasa banyak sudah yang Dj. pamerkan dan maaf, kalau kali ini juga tidak ada pamer photo makanan, walau saat itu juga banyak makanan, tapi Dj. sibuk makan, jadi lupa ambil photo… hahahahaha…!!! Tapi Dj. janji, minggu depan Dj. akan pamerkan, banyak makanan, okay…???

Karena sudah ada beberapa oret-oretan Dj. tentang makanan yang siap untuk dikirim, mohon sabar ya. Kesempatan ini juga ingin Dj. mengucapkan…

SELAMAT ULANG TAHUN JEMAAT GMIF DI FRANKFURT . . . ! ! !

Semoga TUHAN menambahkan banyak jiwa yang ingin mengenal Kristus Yesus. Semoga keluarga Pdt. Obaja, selalu diberi kekuatan….!!!

Mohon maaf kepada anda semuanya, bila banyak kata-kata yang tidak berkenan. Dan terimakasih kepada pengasuh baltyra yang selalu bersabar dengan oret-oretan Dj. Tak lupa terimakasih juga kkepada anda semuanya.

Semoga Berkat dan Kasih TUHAN selalu menaungi kita semua.

 

Salam manis dari Mainz.

Dj. 813

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

35 Comments to "From Glory to Glory"

  1. Dj. 813  6 July, 2013 at 22:43

    Hallo David…
    Terimakasih sudah mampir…
    Nanti akan Dj. sampai ke Pastor Obaja, mungkin beliau sibuuk dan tidak buka
    Baltyra.com.
    Hanya hari pertama, saat oret-oretan ttg UlTah GMI-F beliau buka,
    Okay, sekali lagi, terimakasih.

  2. David Harryanto  6 July, 2013 at 18:41

    Dear Pdt. Silvanus Obaja & Ibu Pdt. Sisca Obaja,

    Hallo apakabar, baru cari cari alamat fenny, tapi rasanya salah, eh ketemu yang foto ulang tahun 20 tahun GMI sukses terus TUHAN berkati !
    Semoga ini bisa cepat dibalas, karena ada teman yang membutuhkan alamat email Fenny untuk Tanya Tanya anaknya yang mau study di Jerman, yaitu Jonas + Leehwa.
    Tolong ada bisa membantu saya?
    Salam
    David + Johana

  3. David Harryanto  6 July, 2013 at 18:39

    Dear Pdt. Silvanus Obaja & Ibu Pdt. Sisca Obaja,

    Hallo apakabar, baru cari cari alamat fenny, tapi rasanya salah, eh ketemu yang foto ulang tahun 20 tahun GMI sukses terus TUHAN berkati !
    Semoga ini bias cepat dibalas, karena ada teman yang membutuhkan alamat email Fenny untuk Tanya Tanya anaknya yang mau study di Jerman, yaitu Jonas + Leehwa.
    Tolong ada bias membantu saya?
    Salam
    David + Johana

  4. Dj. 813  14 June, 2013 at 13:08

    Hennie Triana Oberst Says:
    June 14th, 2013 at 05:00

    Mas Dj, hehehe..belum tidurlah, kan sedang liburan.
    Sekarang baru mau pamit tidur.
    Gute Nacht!!!
    ——————————————————

    Guten Morgen Hennie….
    Es tut mir leid, wenn ich gestern abend so müde war.
    Also, schönen Tag und schönen Urlaub wünsche ich Euch.
    Liebe Grüße aus Mainz.

  5. Dj. 813  14 June, 2013 at 13:01

    Mas Ju_Wandi….
    Sudeng Injang dimas….
    Kados pundi….???
    Wilujeng kan…???
    Injih manke dinten Seloso ngajeng, kathah mas.
    Sabar sekedik njih…..
    Hahahahahahahaha…..!!!
    Menawi pajenengan kerso, niki Dj. paringi sekedhik rumiyin…
    Monggo, gado-gado mbok Susi dipun dahar…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.