Permen Lollipop Rasa Air Susu Ibu

Cechgentong

 

Pernahkah kita membayangkan kalau telah diciptakan permen lollipop rasa Air Susu Ibu (ASI) untuk BALITA ? Bagaimana rasanya ? Apakah sama rasanya dengan Air Susu Ibu yang sebenarnya ?  Kalau seorang balita ditanya bagaimana rasanya maka jawabannya diam dan tidak tahu. Kalau para pria yang pernah merasakan ASI yang sebenarnya maka jawabannya beragam dengan tingkah pola malu-malu kucing hehehe

Sebuah perusahaan permen di Austin, Texas, Amerika Serikat telah menciptakan produk permen Lollipop Air Susu Ibu. Pada saat produk ini diluncurkan sempat membuat banyak orang terhentak dan mengernyitkan alis mereka. Begitu pula dengan beberapa perusahaan permen lainnya yang sempat terhenyak dengan terobosan produk baru ini. Ada-ada saja, mungkin kalimat yang keluar dari mulut dan pikiran mereka. Tetapi apa yang terjadi kemudian? Beberapa perusahaan permen berlomba-lomba untuk mencari tahu atau melakukan riset lanjutan untuk pengembangan produk ini.

lolipop01

Breast Milk Lollipops (credit: Lollyphile)

Lollyphile, perusahaan yang menciptakan permen lollipop rasa ASI ini memberi nama produknya BREAST MILK LOLLIPOP. Dari namanya jelas sekali produk ini ditujukan untuk Balita dan bukan untuk pria dewasa lho. Tetapi kalau ada pria dewasa  yang suka produk ini sah-sah saja kok. Mungkin belum dapat jatah dari istri atau pasangannya hahaha.

Perlu diketahui,  Breast Milk Lollipop tidak mengandung ASI yang sebenarnya tapi modifikasi rasa agar rasanya seperti ASI. Bagaimana mereka dapat mengetahui rasa ASI yang sebenarnya? Ternyata perusahaan ini banyak  dibantu oleh para sukarelawan yang kebanyakan wanita yang sudah memiliki anak dalam menciptakan produk tersebut. Tujuan perusahaan menciptakan produk ini sederhana yaitu membantu para ibu yang memiliki sedikit ASI dan ingin mengetahui apakah produk permen ini dapat membuat balita yang tidak tenang dan suka berteriak-teriak menjadi tenang karena menikmati rasa permen lollipop ini.

Sebenarnya produk yang memanfaatkan ASI untuk menjadi produk pangan bukanlah hal yang baru. Pada tahun 2011, sebuah toko es krim di London menciptakan produk Es Krim dengan menggunakan ASI. Pada tahun yang sama, seorang sarjana lulusan New York University memamerkan karya seninya dengan nama Lady Cheese Shop (Keju atau Cheese yang dibuat dari Air Susu Ibu)  di Michael Mut Gallery.

Dan pada tahun 2010, seorang chef asal Manhattan, New York sempat menawarkan produk keju (Cheese) yang berasal dari ASI istrinya tetapi keburu dilarang oleh Departemen Kesehatan New York (New York Health Department) karena dianggap tidak pantas dan diragukan kehigienisan produk cheese tersebut. Makin menarik saja dunia ini hehehe…

 

19 Comments to "Permen Lollipop Rasa Air Susu Ibu"

  1. anoew  14 September, 2013 at 13:07

    Waaaah kasihan bapak-bapak dong kalau begini, enggak bisa nemenin ibu si anak kalau pas lagi minum susu. Padahal biasanya, ASI akan lancar mengalir bila, ditemani sang ayah saat sang bunda sedang menyusui. Kalau dibikin permen? Weeh, kesibukan bapak-bapak bakal berkurang!

    @Kang Josh, kowe yang bagian end product tho? Tinggal ngenyot

  2. J C  13 September, 2013 at 10:20

    Mana ini Kang Anoew? Kang Anoew merangkap mulai dari pemilihan bahan baku, testing bahan baku, QC bahan baku dan bagian produksi, terus juga bagian testing rasa apakah permen ini sudah sesuai dengan aslinya…

    Mana ini Gus Wan? Baru baca judulnya sudah gemetar, ndredeg, ngewel, tremor dan buyuten…

  3. cechgentong  13 September, 2013 at 03:17

    EA, betul sekali

  4. cechgentong  13 September, 2013 at 03:17

    Mawar, itulah yang masih dipertanyakan oleh Dinas Kesehatan sana

  5. cechgentong  13 September, 2013 at 03:16

    Pak DJ, hidup pisgor… hidup partai pisgor hahaha

  6. cechgentong  13 September, 2013 at 03:15

    Mbak Hennie, sepertinya ya atau tidak tapi kemungkinan besar tidak hahaha

  7. cechgentong  13 September, 2013 at 03:13

    djasMerahputih rasa nambah yang berlebihan ga baik bagi kesehatan lho hehehehe

  8. EA.Inakawa  13 September, 2013 at 02:22

    Begitulah para ahli tidak kehabisan akal untuk menciptakan peluang pasar…….ujung2x nya tetaplah target Sales & Value

  9. Mawar09  12 September, 2013 at 23:13

    Nanti pembelinya bukan hanya para ibu yang memiliki balita, tapi para priapun ikutan nimbrung karena penasaran. Permen kan tetap harus pakai gula, belum lagi bahan pengawetnya, apakah akan baik utk balita?
    Ada-ada saja !

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.