[Bukan Hoax] Bolu Wortel Topping Coklat

Dewi Aichi – Brazil

 

Ini resep sederhana buat ibu-ibu yang anak-anaknya susah makan sayur. Kalau anakku sih kebetulan menyukai sayur, jadi tidak terlalu pusing bikin menu makan sehat untuk anak. Rebus brokoli, kol, wortel, kembang kol dll…cukup kasih olive oil…sudah cukup disukai oleh anak saya. Bagus juga, anak saya ngga suka daging. kasihan giginya katanya he he..padahal daging di Brasil ngga ada yang alot.

Ini resep bolu yang terbuat dari wortel segar.

Bahan:

4 wortel ukuran sedang

2 gelas gula putih

1 gelas minyak goreng

4 telur ayam

2 gelas tepung terigu

1 sendok makan baking powder

 

Topping:

2 sendok makan susu UHT

2 sendok makan mentega

2 sendok makan bubuk chocolate

5 sendok makan gula putih

 

Cara membuat:

Dalam blender, tuang minyak, telur, dan wortel. Blender dengan kekuatan sedang, sampai wortel hancur tetapi jangan sampai lembut. Biarkan wortel agak kasar(kira-kira 5 menit). Kemudian dalam wadah tersendiri, tuang semua sisa bahan, dan kemudian campurkan wortel yang sudah diblender tadi, dan aduk pakai mixer sampai semua bahan tercampur. Terakhir tuang baking powder dan aduk pakai sendok sampai rata. Kemudian,adonan dituang ke dalam cetakan yang sudah dilapisi mantega dan tepung agar tidak lengket.

Oven dengan suhu 180 derajat c selama 40 menit.

bolu01

Setelah bolu mateng, keluarkan dari oven agar cepat dingin. Sementara itu bisa sambil membuat toppingnya, masukkan semua bahan topping ke dalam panci anti lengket, masak dengan api kecil, aduk aduk sampai mendidih(5 menit saja), setelah itu tuang topping tersebut diatas bolu. Setelah dingin, bolu ini bisa dimasukkan ke kulkas dan dinikmati dingin.

bolu02

bolu03

bolu04

Selamat mencoba. Murah, enak, bergizi.

 

About Dewi Aichi

Berasal dari Sleman Jogjakarta, saya blasteran (antar kelurahan maksudnya), happily married to a Brazilian guy. Dari Jogja merambah dunia. Pernikahan lintas benua adalah pilihannya. Setelah beberapa tahun di Distrik Aichi, Jepang, sekarang tinggal di Brazil bersama keluarga tercintanya. Tingkat sudrunnya setara dengan saudara-saudara sepersudrunannya seperti Nur Mberok, Elnino, Fire dan jelas Lani van Kona.

Di sini saya bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa, saya hanya sekedar menulis apa yang saya rasakan, apa yang saya alami, dan apa yang menarik buat saya untuk ditulis. Jika ini bermanfaat untuk diri saya sendiri dan juga untuk teman-teman, saya sangat bersyukur

My Facebook Arsip Artikel Website

34 Comments to "[Bukan Hoax] Bolu Wortel Topping Coklat"

  1. Lani  7 October, 2013 at 09:48

    DA: sodara kenthirku……….aku wes mendarat di Kona…………msh kecapaian bin klengeeeeeeeeer

  2. Dewi Aichi  7 October, 2013 at 09:28

    Welcome Back mas Imam DM…apa kabar? sibuk nulis buku sambil bikin bolu ya he he…

  3. Dewi Aichi  7 October, 2013 at 09:27

    Alvina…silahkan, mudah dan cepet kok..

    pak EA Inakawa……….hahahahaa…mungkin lebih enak dicampuri bulu dikit yaaaa..

    Salam hangat juga untuk pak DJ

    Hennie…resepku lebih gampang kok…resepnya Lani diskip aja ha ha ah ha..ruwet…eh Lani….masih di Eropah yaaa

  4. Imam DM  5 October, 2013 at 15:21

    gak kemana2 jeng cuma lagi konsen ama kerjaan n nulis buku.
    buku kumpulan cerpen Lelaki dalam kisah jeng…..

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *