Niagara Falls

Summer Girl

 

Tahun lalu saya berkesempatan mengunjungi air terjun Niagara di Canada, seperti yang sudah saya bayangkan sejak bertahun-tahun yang lalu, memang Niagara falls sangat indah sekali terutama di malam hari, suasananya sangat romantis.

Kami hanya pergi pada saat weekend, berangkat hari Kamis dan kembali hari Minggu karena di tahun yang sama saya sudah berencana untuk pulang ke Jakarta sehingga cuti saya akan digunakan untuk ke Jakarta. Kami terbang ke Buffalo, New York, kemudian lanjut dengan mobil sewaan sekitar 45 menit melewati perbatasan Amerika Canada, kami juga sempat melihat-lihat kota Buffalo New York yang terlihat sangat sepi dan seperti kota mati. Berdasarkan informasi dari internet maka kami memutuskan hanya ke air terjun di Canada side karena lebih indah, jadi tidak mampir ke air terjun di America side. Sebenarnya saya ingin sekali mampir ke Toronto yang hanya sekitar 90 menit dari Niagara Falls, tapi karena waktu yang terbatas akhirnya tidak jadi.

Niagara 009

Niagara 049

Di saat yang sama di Niagara Falls terdapat event khusus yaitu Nik Wallenda si Daredevil akan menyeberangi air terjun dari America side sampai ke Canada side, suasana waktu itu sangat ramai dan penuh sesak, dan juga banyak presenter dari berbagai stasiun TV yang akan mengabadikan moment tersebut. Sejak satu hari sebelumnya sudah banyak orang-orang yang bersiap-siap dengan tenda, tikar, kursi di tempat-tempat yang strategis sehingga mereka bisa menyaksikannya, restoran-restoran di seberang air terjunpun sudah fully booked. Kalau tidak salah moment tersebut dimulai jam 9 malam, kami sendiri antri sejak jam 6 sore dan tidak mendapatkan tempat yang strategis, di depan saya ada pria yang sangat tinggi sekali sehingga saya tidak bisa melihat dengan jelas. Suasana yang berkabut semakin membuat moment tersebut tidak dapat terlihat dengan jelas. Tapi secara keseluruhan saya suka sekali dengan suasana tersebut, ramai dan semua orang terlihat gembira.

Niagara 061

Niagara 060

Niagara 059

Niagara 043

Niagara 011

Niagara 014

Niagara 089

Di depan Niagara falls terdapat taman yang luas yang biasa digunakan pengunjung untuk picnic, makan bersama sambil menikmati keindahan air terjunnya. Kita juga bisa naik boat agar bisa menikmati keindahan air terjun tersebut lebih dekat.

Di sekitar Niagara Falls banyak terdapat area bermain untuk anak-anak, toko-toko souvenir dan restaurant, casino. Semua arena menerima pembayaran dengan mata uang US dollar dengan kurs yang sama, satu dollar amerika sama dengan satu dollar Canada.

Niagara 015

Niagara 027

Niagara 028

Niagara 039

Niagara 044

Niagara 057

Niagara 104

Niagara 116

Niagara 125

Niagara 129

Menurut pendapat saya menikmati Niagara Falls cukup satu atau dua hari maksimal karena tidak ada tempat rekreasi lain selain itu, jadi bisa dilanjutkan ke Toronto atau kota lainnya di Canada.

 

23 Comments to "Niagara Falls"

  1. Summer Girl  8 November, 2013 at 10:52

    Mas anoew, thanks sudah mampir, memang indah pemandangannya.

    Mr. Liong, kalau di bagian canada jgn sampe dishut down krn suasananya jauh lebih indah.

  2. Swan Liong Be  4 November, 2013 at 16:19

    Lani, kalo misalnya adA shutdown diNiagara Falls, yang kena ya bagian dari USA saja; Yang bagian Canada -Horseshoe Falls- nggak dan juga lebih bagus.

  3. anoew  4 November, 2013 at 15:47

    Indahnya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.