East Texas Yamboree 2013

Evi Irons

 

Setiap tahun di kota tempat saya tinggal diadakan Festival Yamboree, yang dikenal dengan sebutan Yam (ubi merah). Ada lomba menghias ubi merah terutama bagi anak-anak, lomba melukis, photo amatir dan professional, membuat quilt (yang bisa dibuat bed cover atau juga selimut tidur), masing-masing perusahaan besar dan kecil memperkenalkan usahanya di setiap stand yang ada, bagi pengunjung siap-siap membawa duit supaya bisa berbelanja, gak cuma bisa melototin aja, duit saya aja sampai habis untuk beli kaki ayam kalkun dan nonton putri-putri-an. Ada juga pameran kerajinan furniture, hewan:sapi, kambing dan kelinci yang nantinya akan dilelang. Hewannya bagus-bagus dan bersih, terpelihara dengan baik.

DSC_0017

DSC_0031

DSC_0033

Di hari Rabu dan Kamis ada acara penganugerahan mahkota bagi pemenang puteri-puteri cantik dari setiap sekolah terdekat. Acara ini menampilkan musik dan tari-tarian secara langsung, ada musik jadul dan juga musik padang pasir, kostum penari yang mereka pakai bermacam-macam yang disesuaikan dengan musik dan tariannya. Setiap mata yang memandang menjadi segar dan terhibur. Kakek-nenekpun ikut menyaksikan acara ini, kebanyakan keluarga dekat yang menyaksikan adik-kakak, anak dan cucunya tampil di acara ini, bisa juga sambil bernostalgia mengenang kisah yang lalu karena acara ini sudah berlangsung puluhan tahun lamanya.

DSC_0054

DSC_0079

DSC_0100

Setelah acara tersebut selesai kita keluar gedung dan bersantai sejenak di lobby sambil melihat dari dekat putri-putri yang cantik dengan gaun busana yang indah dan seksi, yang membuat mereka tampak cantik adalah postur tubuh yang tinggi, langsing dan masih muda belia. Memang kebanyakkan gadis-gadis di sini cantik-cantik dan pemudanya ganteng-ganteng.

Di tempat saya bekerja meliburkan hari Kamis dan Jum’at dan dibayar pula, hari Rabunya pas banget jatuh tanggal gajian, kita semua karyawannya pada senang. Hari Rabu sorenya setengah harga tiket free pass naik komedi putar aneka hewan-hewan, komedi putar kursi ayun, bianglala, twister dan lain sebagainya, sayangnya saya gak berani naik, rugi deh! Ada juga berbagai permainan seperti memasukkan bola ke keranjang basket, memasukkan bola ke mangkok, menembakkan air supaya bendanya naik lebih tinggi dari yang lain dsb, hadiahnya berupa boneka.

DSC_0124

DSC_0135

DSC_0148

Hari Jum’at dan Sabtu ada karnaval dan drumband. Karnaval tahun ini panjang sekali dan lama. Oke deh, silahkan menikmati! Ayo dong kemari lihat langsung tahun depan, lebih sip!

 

About Evi Irons

Seorang wanita pemberani yang merantau ke Negeri Seberang meraih mimpi-mimpi masa kecilnya. Hidup berkeluarga di Tanah Impian - tanah yang banyak dibenci sekaligus dicintai oleh umat manusia di bumi ini. Artikel-artikelnya membuka wawasan pengunjung BALTYRA bahwa di sana layak jadi impian banyak orang.

My Facebook Arsip Artikel

12 Comments to "East Texas Yamboree 2013"

  1. Lani  31 October, 2013 at 10:15

    Evi jelas sekali, soal biaya pasti besar……..

  2. Evi Irons  31 October, 2013 at 09:20

    ibu Lani…
    padahal membutuhkan dana yang besar juga

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.