[Bukan Hoax] Bolu dari Bahan Beras

Dewi Aichi – Brazil

 

Beras itu ngga cuma dijadikan nasi atau bubur, tapi juga bisa dijadikan bolu yang lezat. Nih aku bagi resepnya ya, seperti biasa, resepku ini gampang banget dan sederhana.

 

Bahan:

1 cup beras(rendam selama 12 jam)

3/4 cup minyak goreng

1 cup yogurt natural 170gr. atau Jika ada kemasan 100 gr, pakailah 2 cup 200 gr.

4 butir telur

1 cup gula putih

100 gr, keju parmesan

100 gr. kelapa parut (di tempatku ada kelapa parut kemasan siap pakai)

1 sendok makan baking powder

 

Cara membuat:

Pertama blender beras yang sudah direndam tadi bersama minyak goreng, telur, yogurt hingga lembut, kemudian dengan tetap diblender, masukkan gula, blender sebentar, dan masih tetap diblender, masukkan keju, kelapa parut dan baking powder, blender kira-kira 1 menit saja, dan matikan.

Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi mantega dan tepung, oven 180 derajat c sampai mateng (40 menit di tempatku).

bolu-bahan-beras

Selamat mencoba..

 

About Dewi Aichi

Berasal dari Sleman Jogjakarta, saya blasteran (antar kelurahan maksudnya), happily married to a Brazilian guy. Dari Jogja merambah dunia. Pernikahan lintas benua adalah pilihannya. Setelah beberapa tahun di Distrik Aichi, Jepang, sekarang tinggal di Brazil bersama keluarga tercintanya. Tingkat sudrunnya setara dengan saudara-saudara sepersudrunannya seperti Nur Mberok, Elnino, Fire dan jelas Lani van Kona. Di sini saya bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa, saya hanya sekedar menulis apa yang saya rasakan, apa yang saya alami, dan apa yang menarik buat saya untuk ditulis. Jika ini bermanfaat untuk diri saya sendiri dan juga untuk teman-teman, saya sangat bersyukur

My Facebook Arsip Artikel Website

31 Comments to "[Bukan Hoax] Bolu dari Bahan Beras"

  1. Linda Cheang  19 November, 2013 at 07:52

    sepakat dengan komentarnya Pak Handoko, apalagi judul artikelnya pake embel-embel “[Bukan Hoax]”, harus dipertanyakan, tuh

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.