Chicago

Summer Girl

 

Store manager saya bilang kalau dulu dia tinggal di Chicago sejak masih kuliah sampai anak-anaknya agak besar. Dia bilang sangat suka tinggal di Chicago, kotanya nyaman, untuk anak-anak banyak museum2 yang menarik, banyak tempat hiburan seperty Navy Pier, untuk makanan juga tidak mahal, untuk susu segar dan telur dia tidak perlu ke grocery store karena sudah diantar beberapa kali dalam seminggu. Pada akhirnya dia berkeputusan untuk meninggalkan Chicago dan pindah ke kota ini yang memang biaya hidupnya lebih murah. Dia bilang walaupun dia cinta Chicago tapi property tax nya sangat mahal, suaminya seorang IT yang berpenghasilan lumayan tapi tetap saja mereka tidak bisa hidup mewah karena harus bayar mortgage dan property tax yang tinggi. Rumahnya pada waktu itu katanya tidak besar tapi property tax yang harus dibayar sebesar 2000 dollar per bulan, ditambah dengan mortgage sisa gaji perbulan tidak terlalu banyak.

Setelah pindah ke sini, suaminya mendapat pekerjaan sebagai IT di sebuah big company dan kemudian dia juga mulai bekerja di grocery store, barulah mereka mulai menabung agak banyak, dia bilang sekarang dia punya mobile home seharga 260ribu dollar, rumahnya sudah lunas, dll. Dia merupakan salah satu orang Amerika yang suka sekali membanggakan apa yang dia punya, tapi dia tidak pernah membicarakan orang lain, saya suka ngobrol dengannya.

chicago 007

chicago 008

chicago 010

Karena dia suka sekali berbicara tentang Chicago membuat saya ingin sekali pergi kesana, akhirnya di tahun 2011 kami memutuskan ke Chicago. Penerbangan dari sini kira-kira 2 jam kalau gak salah, kami memesan hotel Inn of Chicago di daerah shopping district Magnificent Mile. Hotelnya bagus, bersih dan lokasinya pun strategis, butik-butik bertebaran di sekitar hotel, begitu juga dengan restoran, dekat hotel ada grocery store Dominique. Saya selalu memilih hotel dekat grocery store karena saya tidak mau makan atau minum yang ada di kulkas hotel, harganya terlalu mahal, maklum saya masih orang Indonesia yang masih suka menghitung-hitung dana setiap kali pergi.

Chicago merupakan kota besar yang ramai sekali, alat transportasinya sangat bagus dan bis selalu datang setiap saat, tidak seperti di kota saya bisnya hanya datang di jam-jam tertentu, waktu itu musim panas jadi suasananya sangat panas, angin bertiup kencang sepanjang hari, wajah saya seperti kena hembusan hair dryer setiap saat.

chicago 017

chicago 022

chicago 024

Sebelum pergi kebetulan saya melihat di travel channel tentang restoran-restoran yang harus dikunjungi di Chicago, deep dish pizza yang terkenal dan juga Greek restoran yang katanya terkenal enak, saya lupa nama restorannya tapi setelah ke sana ternyata rasa pizza nya biasa saja dan Greek food ternyata tidak sesuai dengan lidah saya.

Jarak dari hotel ke Navy Pier agak jauh tapi bisa ditempuh dengan berjalan kaki, tidak terasa karena sepanjang jalan banyak yang dilihat dan ramai dengan orang yang lalu lalang. Navy Pier merupakan tempat bermain, banyak atraksi didalamnya, restoran, toko-toko souvenir, shoreline sightseeing tour, water taxi tour, kalau Sabtu malam ada fireworks.

Selain Navy Pier kami pergi ke aquarium, planetarium dan art institute of Chicago, museum of science. Museum-museum di Chicago sangat bagus dan penuh dengan informasi menarik, waktu itu banyak anak sekolah yang sedang ada tugas dari sekolah sepertinya dan mereka melihat-lihat sambil mencatat dan juga mengambil fotonya.

chicago 024 chicago 027

chicago 053

chicago 055

chicago 056

chicago 058

chicago 093

chicago 094

Kami juga mampir ke Wrigley Field untuk menonton pertandingan baseball, saya tidak suka sport tapi suami saya sangat suka baseball, football dan basketball jadi dia ingin sekali ke sana. Stadiumnya sudah tua tapi terlihat terawat dengan bersih, perjalanan ke sana cukup ditempuh dengan kereta yang penuh sekali dengan penggemar setia baseball. Orang Amerika itu sangat tidak sayang dalam membelanjakan uang, di lapangan baseball saya lihat orang dengan santainya beli ini beli itu padahal harganya mahal, saya tidak tertarik untuk makan hotdog yang harganya berlipat-lipat dari harga normal, untuk air minumpun biasanya saya sudah ada di tas, daripada membeli di sana. Suami saya suka complaint untuk masalah ini karena katanya kalau liburan ya harus liburan, jangan memikirkan uang, kalau suka langsung beli saja.

chicago 095

chicago 106

chicago 107

chicago 108

chicago 112

chicago 113

chicago 116

chicago 126

chicago 128

chicago 129

Foto yang ada di sini kurang banyak karena waktu itu karakter saya masih 100% Indonesia yaitu masih suka foto pemandangan dengan diri sendiri, setiap foto diri sayapun harus ikut kefoto, Kalau menurut kata teman-teman saya di Indonesia biar ada bukti kalau kita pernah ke sana, jadi masih norak hehehe, kalau sekarang saya lebih suka foto pemandangan.

 

39 Comments to "Chicago"

  1. Summer Girl  5 December, 2013 at 09:52

    37. Bu matahari, itu photo di dalam museum tentang kehidupan negara di africa.

  2. Lani  5 December, 2013 at 06:48

    35 SUMMER GIRL : hahaha……jd kamu setuju dgn ideku ya “kemocing” ngakak aku saiki…..lbh baik msh bs ngakak, drpd nesu yo to?
    Aku kasih ide itu berdasarkan komentar Phie, krn dia yg mengalaminya sendiri, jd bs ada istilah sebelumnya hehehe, sambil gedeg2 iki…….mendhem tempe benguk!

  3. Matahari  5 December, 2013 at 05:35

    Tiga foto paling bawah itu foto di Chicago juga? seperti suasana di Indonesia..ada singkong dll

  4. Summer Girl  4 December, 2013 at 21:22

    no. 35, bu Lani, usulan yang bagus, pake kemocing lumayan juga, harganya murah dan bisa dipraktekkan oleh siapa saja hahaha…

  5. Lani  4 December, 2013 at 11:22

    PHIE 32 : hadoh biyung……hrskah menangis, menyanyi, atau apa ya melihat gambar ini? Yg jelas karo melet2……….kkkkkk!

    33 Krn sdh pernah ngrasak-e, aku gak bakalan kena kompor drmn saja…….hahaha……nek cm kili, ya beli aja kemocing haahhaha

  6. phie  4 December, 2013 at 11:13

    Summer: iya di PR ga mahal kok kmrn itu, kami jg dpt hotel dari orbitz dan expedia. mungkin jg pas weekday jd rate-nya lbh murah. oh klo mau ke sana pas summer aja jgn smp akhir oktober ya, udh musim badai.

  7. phie  4 December, 2013 at 11:11

    Ci Lani: yaaaa saya jujur saja ndak mau sama yg sak mlinjo hahaha….opo rasaneeeeee……(wis tau ngrasake dadi emooohhh)

  8. phie  4 December, 2013 at 11:09

    Jeng Nia: iyaaaa samaaaaa…..dipandang2 saja lah makhluk indah ciptaan Tuhan, ndak usah memiliki…repot ntar atine kebat-kebit byk cewe yg ngelirik hahahah….

    ya ndak jauh2 seperti ini yaaaa…..

  9. Lani  4 December, 2013 at 09:40

    25mbak Summer… yu Lani itu mantan komentator NFL. malah sebelom jadi komentator sempet jadi artis yg ngisi half time.
    *berlindung dibalik talenan
    ++++++++++++++

    Rak dadi kompor to. Keweden dewe, tak balang bakiak made is kang Geni, jgn berlindung dibalik talenan, nanti meloncat klothak malah yg kena Summer pie jal???? Kkkkkkkk
    +++++++++++++

    30 No. 25, mbak nia, bu lani skrg cukup jadi komentator di baltyra aja, wong ini aja udah rame bener di baltyra, tanpa bu lani komentarnya jadi sepi.
    +++++++++++++

    Wadoh, klu begitu aku spt srimulat/4 mata, buat meramaikan Baltyra……
    Biar ora sepi koyok nang njaratan kkkkkkkk
    +++++++++++++

    29 28: Nah itu dia… ha ha ha…
    satu tobat yang seribu malah kumat…
    Kalo masalah tahun pasti tahun depanlah….!!
    Tahun depan kalo ditanya lagi jawabannya ya tetap sama… TAHUN DEPAN….!!!
    Mohon doanya aja, Tuhan Maha Mendengar,
    Salam Kompak
    -dj45-
    ++++++++++++

    Glodag! Tibo soko kursi aku……..ora adoh2 tp malah ngakak, ke-pingkel2…….baca “Nah itu dia… ha ha ha… satu tobat yang seribu malah kumat”
    Edyaaaaan! Iki malah dadi kumpulan wong kenthir!
    Wahahaha……jd ini taon depannya saling sambung menyambung, sampai dunia kiamat msh taon depannya lagi……..jian, koplak tenan……
    Baru balik nggaru, jingkrak2…..ndak terasa capai!
    Djas, komentarmu mmg bak jamu, mandhi tenan.

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.