Kesalahan Bukan Pada Matamu

Fire – Yogyakarta

 

Trick Eye Museum De Mata, merupakan wahana wisata baru di Jogja dengan koleksi gambar 3 dimensi di dalamnya. Di dalamnya terdapat 120 gambar tiga dimensi yang secara berkala akan diganti gambar yang baru. Bertempat di area basement Gedung Umar Kayam XT Square.

M1

Setelah melewati pintu masuk ikuti tangga menurun menuju ke loket.

M2

M3

Tiket hari biasa sebesar Rp 35 ribu, sedang di akhir minggu sebesar Rp 50 ribu, sayangnya nggak ada diskon khusus buat orang ganteng … Eh, Mbak-nya mau dijepret kok malah mematung, itu senyumnya 3D juga ya …..

M4

M5

Hiyahhh … baru masuk sudah mau diterkam buaya … Lariiiii …

M6

Lepas dari mulut buaya masuk ke mulut harimau …

M7

Pegang yang kenceng, rantainya jangan sampe lepas ….

M8

Dikejar-kejar yuk kita ngumpet sini aja … Tapi perasaanku kok nggak enak ya … serasa ditagih utang sama Mbokdhe Elnino …

M9

Jangan memarkir pantat sembarangan kalo nggak mau kena jepret Spiderman …

M10

Watta … ciattt … ciattt ….

M11

Capek … minum air putih dulu biar segar ….

M12

Cepetan njepretnya keburu macannya lompat …

M13

Duh … ini anak siapa celananya mlorot ….

M14

“Maturnuwun, Om Bryant, atas partisipasinya dalam memeriahkan lomba pitulasan di erte kami. Tapi taon depan, panjenengan nggak boleh ikut panjat pinang lagi, kalo lari karung boleh … “

M15

Hati-hati, Mbak kalo mau penekan ….

M16

Permisi, Mbak …. Brad Pitt mau lewat …..

M17

“Mboten, Mas, kulo tiyang sae, mboten tumut-tumut nyaut jemuran kutang bojo njenengan…  Itu pasti ulahnya Anoew van Dingklik …”
(saya orang baik, nggak ikut-ikut)

M18

Kalo jerapah keseleo lehernya diurutkan dimana
ya?

M19

Anjing siapa lepas?

M20

Seperti nasihat Pak Guru waktu SD, kita harus selalu meres-sapi dan menging-sapi …. dengan sungguh-sungguh ….

M21

Yang njepret pake manjat juga, biar efek 3D-nya mantap ….

M22

Pinokio waktu kecil kalo ngapusi tambah panjang hidungnya, kalo udah gede masih ngapusi … yang tambah panjang apanya hayooo …..

M23

Yak … tendangan bebas Iniesta … langsung disambut dengan heading oleh Messi …

M24

Lho, Dik, diajak toss sama Messi kok malah mesam-mesem …?

M25

“Will you marry me …”
“Sori, Mas, aku bukan Meri, tapi Juminten …”

M26

Ada yang hendak menantang pesumo Jepang ini? Boleh, tapi alas kakinya dilepas dulu …

M27

M28

“Maap, Mbak, saya bisanya goyang poco-poco …”

M29

Kalo hari Minggu enaknya mancing dimana ya?

M30

Awasss …. lindungi manukmu jangan sampe keplinteng manuk ….

M31

Asyiknya main jungkat-jungkit ….

M32

“Mas, pesan bajigur dicampur dengan bir plethok, toppingnya pake pakel aja  …”

M33

“Lho, rambutku kok potongannya jadi begini? Padahal saya mesti tugas jaga nih …”
“Sebentar, Mas, saya kasih minyak jelantah ya … biar mengkilap …”

M34

Yang dijepret dan yang njepret bisa sampe nungging, tengkureb, penekan, kayang ….

M35

“Kagem kulo mawon, Sultan …”
(buat saya saja)

M36

Siapa yang mau berdiri paling depan?

M37

Wah, yang ini ceritanya pasti tentang dukun penggandaan uang …

M38

Udah yukk … kita keluar sekarang, wah keluarnya bisa naik andhong …

M39

Ternyata dekat pintu keluar ada angkringan, tapi ini bakwannya asli apa 3D ya …? Kali ini untuk mengujinya nggak dengan mata, tapi dengan perut …

M40

M41

Duduk-duduk sebentar di sofa ditemani wanita berkaki indah … Mungkin suatu saat ada yang versi kiwir-kiwir dikirim langsung dari Kona …

M42

Baiklah teman-teman, begitulah kunjungan kita ke museum De Mata yang terletak dalam kompleks XT Square. Bila suatu kali panjenengan berkunjung ke sini, sempatkan juga berbelanja oleh-oleh, suvenir, dan kerajinan khas Jogja di XT Square. Jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya, selama tertib membuang sampah pada tempatnya, maka kesalahan bukan pada matamu …

M43

M44

 

About Fire

Profile picture'nya menunjukkan kemisteriusannya sekaligus keseimbangannya dalam kehidupan. Misterius karena sejak dulu kala, tak ada seorang pun yang pernah bertatap muka (bisa-bisa bengep) ataupun berkomunikasi. Dengan tingkat kreativitas dan kekoplakannya yang tidak baen-baen dan tiada tara menggebrak dunia via BALTYRA dengan artikel-artikelnya yang sangat khas, tak ada duanya dan tidak bakalan ada penirunya.

Arsip Artikel

19 Comments to "Kesalahan Bukan Pada Matamu"

  1. Fire  6 March, 2014 at 19:13

    bulik aichi aku sakjane nyari ada nggak 3d kakus plung lap … wah pasti asoiyy eksyen karo ngeden ….

  2. Fire  6 March, 2014 at 19:10

    yup 3d asik tenan mbokdhe elnino njenengan cocokke poto bareng ntar kalo ada yg 3d suster ngesot apa suster kayang …

  3. Fire  6 March, 2014 at 19:05

    ok handuk
    yu mberok fokus yg njepat berarti kesalahan pada dengkulmu ….. sing njepat itu sabut klapa …. njepat opo njengat …..?
    ok kornelya

  4. Handoko Widagdo  6 March, 2014 at 15:19

    Ini artikel ter-seriusnya Mas Fire.

  5. Nur Mberok  6 March, 2014 at 12:54

    Jiahahahahahaaaa….

    Aku tertarik pesumonya…. Wakkakakakak… kok sepertinya ada yang njepat, apa aku salah lihat ya…?/

    Kang payer, mbok aka misterius2 to ? Ntar ketemu jalan ketemu aku nyesel lho… wuih kok ada cewe cantik tapi ra wani kenalan…. rugi to ?????

  6. Lani  6 March, 2014 at 10:56

    KANG GENI : edyaaaaaaan pangkat papat! yg di Kona ikut ditampilkan…..tp kok memedenikan, gambare ming sikil mulus yg keatas ora ono blassssss……….hiiiiiiii………..! apakah bikini top nya kepunyaan suster ngesot?????? kkkkk………
    Bretpit nggunung gamping iki mmg josssssss

  7. elnino  6 March, 2014 at 09:48

    Napa panggil2 namaku Bret? Cinta ya?
    Wik, itu bukan aku yang medeni, tapi itu si Bret yang lagi sembunyi, takut tak tagih utangnya
    Tapi sebaiknya Bret Supayer ini jangan sampai pernah ketemu kita Wik, kalo gak mau kita kuya2 sak pol e…

    Wah, Jogja makin keren nih dengan aneka tujuan wisata baru. Tahun lalu aku pengen banget datang di pameran 3D Art ini di Jakarta, tapi karya seniman Jepang. Sayang gak kesampaian. Nah, kalo mudik Jogja sekarang ada kesempatan berfoto ala 3D. Pasti seru…

    Bret lain kali jangan tanganmu doang yang mejeng.Coba wajahmu yang dipamerin. Pura2 diklethak buaya gitu kek… Nanti tak opahi cat rice 3 bungkus wis…

  8. Dewi Aichi  6 March, 2014 at 09:19

    Kerennnn banget..wah aku pulang kemarin belum ada ini ya? Urikkkkk…

    wakakakaka…ada Anoew van dingklik….Elnino nagih utang gilaaa medeni tenan …..ada bakwan 3D , ada angribed pake plintheng..ada jerapah keseleo lehernya hahahhaa…top banget deh Fire 3D tiada duanya ..

  9. Dewi Aichi  6 March, 2014 at 09:06

    huwahahahahahahahahhahahahaaa…sebelum komen tentang artikelnya, ngakak dulu baca keterangan tentang Fire….sangat khas…koplak kuadrat, menyenangkan sekali, menghibur sekali…terima kasih telah menjadi bagian dari keluarga baltyra….wah bener-bener menyenangkan kehadiran satu penulis ini yang ngakunya brett Pit.

  10. Kornelya  6 March, 2014 at 09:03

    Hahaha Brad Pitt dari Sleman emang, kocak tenan.

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.