Iron Man

Rusdian Malik

 

IRONMAN alias Tony Stroke adalah saudara kembarnya Tony Jaa dan Tony Blank dan masih keturunan Mark Anthony. Ia adalah pemimpin sebuah perusahaan jual beli besi bekas, cincin bekas, kaleng bekas, istri bekas, dan suami bekas. Ayahnya adalah pemasok senjata bagi Pandawa dan Kurawa di Perang Bharatayuda, sedangkan Tony adalah pemasok nasi bungkus kepada kerajaan Sunda dan Majapahit di Perang Bubat.

IronMan

Pada satu malam, yakni malam Jumat Kliwon Satu Suro. Saat dia pengen menghadiri acara saprah amal di Afghanistan, mobil rombongannya diserang oleh burung ababil, sehingga dia luka parah, bahkan peniti di celana dalamnya hampir menembus jantungnya. Lalu dia dibawa oleh para penculiknya ke bengkel ketok magic bertenaga nuklir terdekat, sehingga dia terselamatkan, itupun setelah di dada bekas lukanya itu dipasangi kompas penunjuk arah kiblat elektromagnetik.

Di bengkel ketok magic itulah dia membikin purwarupa baju besi pertama yang dilengkapi senjata semi otomatis, semi audio dan dan film semi. Dari sanalah dia beraksi melabrak penjahat sebagai Iron Man.

Berikutnya, dia terus berijtihad membuat baju besi generasi berikutnya yang lebih kuat yang anti api, anti peluru, anti rudal, anti habis bensin, anti air, anti noda, anti derita, anti maling, dan anti aging. Juga lebih full, full senjata, full battery, full AC, full audio, full film dewasa full, plus ada jambannya.

Namun walau begitu, Iron Man tetaplah ada sisi culun dan maho-nya, sebab hanya ironmen, satu-satunya superhero yang terbangnya ngondek bhahahaha….

Meski dia menumpas penjahat tapi egonya juga tinggi. Dan meski egonya tinggi tapi dia menumpas penjahat lho. Makanya penggemarnya pun banyak, para pencintanya di seluruh dunia bahkan menamakan diri sebagai “ahbabul-ironmen”.

Musuhnya juga banyak, mulai dari desa, kota, dari indonesia, orang tua, orang belum tua, yang anti superhero, yang anti segala yang berbau Amerika, juga dari orang yang merasa paling Islam, orang Islam yang merasa orang Islam lain bukan Islam, hingga orang Islam yang merasa bahwa yang bukan Islam wajib dibunuh.

Maka dari itu, pada saat si Tony Stroke mengikuti grandprix lomba lari karung pun dia diserang dan dibikin babak belur oleh Ivan Vanko, ilmuan homo stres penyuka burung dari Rusia dengan menggunakan BH kutang pembesar payudara khusus pria yang tali kutangnya dialiri listrik elektromagnetik juga.

Namun ego Stroke agak melunak setelah perang jihad fi sabilillah antara umat manusia melawan syekh Loki dengan jemaah alien-nya, yang mengharuskannya berkoalisi di boyband narsis “The Avengers” bersama Dr. Ibus Bancir Hulk, Captain Afrika, paThor dan agen ramania di bawah gemblengan komandan S.H.I.E.L.D yang galak namun “majzub” yakni kyai Nick Fury rahimahullah.

Mengingat masa lalu proyek senjatanya yang dibanjiri hura-hura gelaktawa, darah, airmata, dan sperma, membuat hidupnya hampa dan galau tiada tara. Sehingga dia memutuskan insyaf.

Dari sumber yang saya dapatkan, katanya sekarang si Tony Stroke ini jauh lebih kalem dari sebelumnya. Tapi style nya tetap seperti dulu, gak ikut-ikutan kayak si Sakti personel Sheila On 7 yang mendadak jenggotan gamisan dan berganti nama agak lebih arab menjadi shalman al-Jugjawy itu. Bahkan Tony Stroke ini rutin ikut pengajian Gus Mus.

 

Ya salaaaaaaaam…

 

About Rusdian Malik

Dia adalah Pesbuker asal Kalimantan Selatan kelahiran 1985. Pria penggemar acara stand up comedy ini adalah alumnus pesantren yang cukup terkenal di Kalimantan Selatan, yakni Pondok Pesantren Al-falah Banjarbaru.

My Facebook Arsip Artikel

12 Comments to "Iron Man"

  1. Kornelya  5 April, 2014 at 03:44

    Hahahaha, sudrun, dan kentir kelas kakap. Hahahaha gendeng .

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *