Hari Ibu dan Ulangtahun dalam Keluarga di Mainz

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

H A L L O  A N D A  S E M U A  DI  BALTYRA Y A N G  B E R B A H A G I A . . . .

Salam jumpa di hari Selasa yang indah ini…Kali ini perkenankan Dj. sedikit cerita, tentang pengalaman kehidupan kami sehari-harinya.

Tanggal 10 Mei Susi (istri Dj.) telah diberkati TUHAN, sehingga masih boleh merayakan hari Ulang Tahun nya yang ke 56. Jelas kami sekeluarga sudah sibuk sejak seminggu sebelumnya. Karena Susi selalu tidak mau ulang tahunnya dirayakan dengan mengundang teman-temannya. Jadi seperti biasa, hanya kami sekeluarga, atau kami bersama anak-anak dan cucu-cucu.

ultah-dan-hari-ibu01

Bangun pagi, Dj. berusaha bikin bakmi goreng untuk sarapan kami berdua.

ultah-dan-hari-ibu02

Tapi juga tidak lupa bunga yang kemarin sudah Dj. beli, 5 mawar merah dan 6 mawar putih sebagai tanda 56. Hahahahahahahahaha…..!!!

ultah-dan-hari-ibu03

Setelah sarapan, kami berangkat menengok kakaknya Susi di rumah sakit, yang sedang sial. Jatuh dari lantai atas di rumahnya, ngglundung di tangga, hingga ke bawah dan menimpa gentong yang dipasang sebagai dekorasi. Kasihan sekali, sampai 4 tulang rusknya patah dan juga luka-luka memar di wajahnya.

Nah inilah resikonya, kalau orang hidup sendiri di rumah yang cukup besar, ada apa-apa, tidak ada yang tahu. Untung dia masih bisa telpon anaknya dan segera panggil ambulanz dan dibawa ke rumah sakit. Setelah menengok dan keluar dari rumah sakit, perut sedikit lapar, segera kami cari makan…Apalagi yang akan kami makan, kalau bukan spießbraten, daging bakar special dari Idar-Oberstein.

Pulang ke rumah, anak-anak sudah siap untuk menyambut mama nya dengan kueh dan minuman. Kami bangga, karena mereka cerita, semua kueh asli bikinan mereka sendiri….

ultah-dan-hari-ibu04

ultah-dan-hari-ibu05

Bersamaan dengan menyanyikan Happy Birthday, maka kueh UlTah keluar dari dapur dan selesai menyanyikna beberapa lagi, maka …..

ultah-dan-hari-ibu06

Peniupan lilin oeleh Susi dan kemudian kueh juga dipotong dan dibagikan ke anak-cucu.

ultah-dan-hari-ibu07

Kemudian Susi menerima beberapa hadiah dari anak-anak…

ultah-dan-hari-ibu08

Kami banyak ngobrol kanan-kiri dan terutama kami sangat dihibur dengan tingkah Sarah (cucu kami) yang sangat lucu… Malam jam 19:30, kami sudah di Restaurant “Mexico Lindo”, dimana Restaurant ini pernah kami ceritakan juga. Kami masing-masing memilih minuman dan makana yang kami suka. Dan Prooooost, untuk Susi.

ultah-dan-hari-ibu09

ultah-dan-hari-ibu10

ultah-dan-hari-ibu11

Dan memang menjadi kesukaan kami, setiap ke Restaurant ini, adalah baby Spare Ribs yang mak nyuuuuus….Karena ini Restaurant yang bersahabat untuk saku kami…. hahahahahahahaha….!!!

ultah-dan-hari-ibu12

ultah-dan-hari-ibu13

ultah-dan-hari-ibu14

ultah-dan-hari-ibu15

Dan ada juga yang memesan daging ayam dan entah apa lagi di dalamnya…

ultah-dan-hari-ibu16

Kami pulang ke rumah sudah cukup malam dan anak-anak masih mau ngobrol di rumah…. Puji TUHAN . . . ! ! ! Akhirnya mereka pulang dan kami bisa bernafas lagi…. Memang benar sangat senang, kalau mereka datang, tapi juga senang, kalau mereka pulang… Hahahahahaha….!!!

Di pagi hari Minggu, kami dikagetkan kerana telepon sudah berdering, anak-anak…. Benar, hari Minggu tanggal 11 Mei, adalah hari ibu dan anak-anak telah menyiapkan sarapan di rumah si Mbarep (Dewo). Selesai mandi, maka kami berangkat kesana dan meja makan juga sudah siap. Maaaaf… Dj. Dj. pamerkan semuanya, karena yang dari kemarin sudah banyak, nanti ada yang ngambek…. hahahahahaha… Susi menerima bunga lagi, dari anak-anak….

ultah-dan-hari-ibu17

ultah-dan-hari-ibu18

Dan Makanan untuk sarapan sangat sederhana saja, karena bukan soal makanannya, tapi arti dari hari ibu tersebut, dimana TUHAN masih memperkenankan kami untuk selalu kumpul bersama, menikmati berkat-berkat yang TUHAN telah sediakan untuk kami.

Bergedel Jerman… hahahahahaha….!!!

ultah-dan-hari-ibu19

Juga ada sosis biasa… dan salami pedas…

ultah-dan-hari-ibu20

Dan ada juga ham goreng…

ultah-dan-hari-ibu21

Jelas, seperti banyak macam marmelade, madu dan teman-temannya juga ada… Dj.pagi itu memilih makan ham goreng dan telur dadar yang juga sudah dicampur dengan ham.

ultah-dan-hari-ibu22

Okay….

Dj. rasa sudah terlalu banyak yang Dj. pamerkan, semoga berkenan….Jujur Dj. ambil foto hanya dengan kamera yang ada di HP, tapi ada beberapa foto yang Dewo ambil dengan Nikon D700.

Mohon maaf bila banyak kata-kata yang tidak berkenan. Terimakasih kepada pengasuh Baltyra dan anda semuanya yang selalu setia, menantikan oret-oretan Dj.

Semoga Berkat dan Kasih TUHAN, selalu menyertai kita semuanya, sekarang dan sampai maranatha TUHAN DATANG . . . ! ! !

ultah-dan-hari-ibu23

 

Salam manis dari Mainz dan semoga sehat selalu.
Dj. 813

ultah-dan-hari-ibu24

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

43 Comments to "Hari Ibu dan Ulangtahun dalam Keluarga di Mainz"

  1. Bagong Julianto  19 May, 2014 at 12:47

    KangMas Dj,

    Kagem Mbak Susi: Sugeng tanggap windu ingkang kaping pitu….. mugi tansah pikantuk pitulungan kados toya mili ing bengawan ngantos samudro……

    Niku si David longgor temennan, dhelok meneh dhuwure ngalahke Oom karo Tante’ne…..

    Suwunnnn.

  2. Dj. 813  17 May, 2014 at 00:32

    Hallo Nonik….
    Terimakasih sudah mampir….
    Sayang kamu gagal ke Mainz….
    Kalau datang saat itu, pasti juga bersama kami di Mexico Lindo….
    Tapi masih banyak waktu, silahkan datang, nanti kami ajak kesana…

    Terimakasih, untuk ucapan selamat UlTah, untuk Susi, sudah Dj.sampaikan dan dia
    sangat berterimakasih….
    Salam manis dari Mainz….

  3. Nonik  16 May, 2014 at 16:16

    waduh Om Dj, makanan di Restoran Mexico Lindo-nya keliatan enak sekali om, saya sampe ngiler hahahaha…. Kapan2 kalau saya kesana, diajak ke restonya ya Om :p *ngarep*

    Dan selamat ulang tahun untuk Tante Susi!! ^^ Semoga selalu diberkati Tuhan, umur panjang di tangan kanannya, kekayaan dan kehormatan di tangan kirinya. Kiranya apa yang dikerjakan selalu diberkati dan dibuat berhasil oleh Tuhan

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *