MENTERI AGAMA (MENguak misTERI AGen AMAlan)

Ismu Sultan Alamsyah

 

Amalan ibadah haji telah berlangsung cukup lama, berawal dari menggunakan transportasi laut berupa kapal layar berubah ke kapal api hingga kini dengan pesawat udara. Perjalanan para jema’ah haji itu telah diatur oleh agen, mulai dari agen perjalanan (yang mengatur perjalanan, transportasi, konsumsi dan pemondokan) hingga agen amalan (yang mengatur cara ibadah serta bacaannya).

korupsi-menteri-agama

Disebabkan pemimpin-pemimpin agama khususnya yang berkecimpung dalam sektor ini, sangatlah dihormati, dipercaya serta dimuliakan, maka tak ada seorangpun yang mencurigai serta berburuk sangka tentang hal-hal yang negatif akan terjadi dalam pengelolaan dana haji, sehingga mereka laluasa korupsi di sektor ini dan sesungguhnya hal ini telah berlangsung sekian lama. Jika kita simak ayat-ayat Allah dalam Al-qur’an, hal itu bukanlah sesuatu yang mengherankan karena Allah telah menceritakannya sebelum itu terjadi.

Sesungguhnya Kami ciptakan manusia dengan sebaik-baik bentuk. (gagah dan kuat)
Kemudian kami kembalikan ia serendah-rendah orang yang rendah (tua renta dan lemah).
Kecuali, orang-orang yang beriman (kepada Qur’an) dan berbuat kebaikan, maka untuk mereka itu balasan (kebaikan) yang tiada putus-putusnya. Maka apakah sebabnya sesudah itu kamu menipu degan agama? (sesuatu yang kontra dengan Qur’an).
(At – t I n 4 s/d 7)

Hai orang-orang yang beriman (percaya), sesungguhnya kebanyakan (berarti tidak sedikit) di antara pendeta-pendeta dan alim ulama, mereka itu memakan harta manusia dengan jalan yang batil (memalsukan) dan mereka menghalangi orang dari pada jalan Allah (ke dalam diri). Orang-orang yang mengumpulkan emas dan perak (harta benda) dan tiada membelanjakannya di jalan Allah, hendaklah beri peringatan dengan siksa yang pedih.
(At- taubah 34)

Demikianlah Allah menerangkan sesuatru yang belum kamu ketahui.

Apakah maksud Allah dalam ayatNya tentang yang dipalsukan oleh pendeta dan alim ulama dan menipu dengan agama untuk mengeruk keuntungan sebanyak-banyaknya secara kontinyu…….? Apakah oknum, yang menipu dalam agama…? Atau agama itu adalah sarana untuk penipuan……? Sesungguhnya keduanya adalah seperti dua sisi mata uang. Manakah sesungguhnya yang HAQ (asli) dan mana pula yang BATIL (palsu)…………..?

Yang asli, tentu saja keadaannya sedehana, apa adanya tanpa banyak asesori (berlebihan) ………… itulah Al-Qur’an. Yang palsu, tentu saja banyak asesori (berlebihan) untuk menutupi kepalsuannya (kebohongan) dengan membuat macam-macam cerita (promosi) agar dipercaya (diimani)……….itulah kitab selain Qqur’an yang digunakan oleh agama (hadist, fiqih dll), dan menakuti umat dengan sesuatu yang tidak diketahui-nya (rekayasa).

Semakin banyak umat yang percaya dan mengikutnya, semakin banyak pula keuntungan yang akan diraih. Maka bernunculanlah AGAMA (Agen AMAlan) di setiap negara di dunia. Dan Arab adalah negara yang berahasil mendatangkan devisa rutin melalui AGen2 AMAlan itu untuk negaranya dari setiap penjuru dunia.

Demi masa, apabila tegak yang HAQ (asli) maka akan runtuhlah yang BATIL (palsu). Tunggulah olehmu dan aku menunggu pula bersama kamu. Allah telah lebih dahulu meyampaikan kabar beritanya kepada manusia melalui Al-Qur’an, tidakkah kamu baca dan mengerti akan maksudnya…..?

Kepunyaan Allah timur dan barat, kemana saja kamu menghadap, maka di sanalah (dalam dirimu) wajah Allah. Sesungguhnya Allah Mahameliputi (diri manusia) lagi Mahamengetahui (yang diyakini manusia).
(Al-baqarah 115)

Nanti (berarti tunggulah), akan berkata orang-orang bodoh diantara manusia (awam tentang Qur’an): Mengapakah mereka itu (orang-orang islam) berpaling dari pada kiblatnya yang dahulu ? (ka’bah). Katakanlah (Allah mengajarkan kamu untuk menjawab) : Kepunyaan Allah timur dan barat. Dia menunjuki siapa yang dikehendakiNya kejalan yang lurus (Qur’an).

Begitulah Kami jadikan kamu umat yang pertengahan (antara masa lalu dan masa depan), supaya kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia; dan Rasul (dalam dirimu) menjadi saksi pula atas perbuatanmu. Tiadalah Kami jadikan (sekenario) kiblat engkau yang dahulu itu, melainkan supaya Kami ketahui orang-orang yang mengikut rasul (dalam dinya) dari pada orang-orang yang kembali mengingkari (dirinya sendiri). Sesungguhnya yang demikian itu amat berat (untuk merobahnya), kecuali orang-orang yang ditunjuki Allah. Allah tiada menyia-nyiakan keimanan kamu. Sungguh Allah pengasih lagi penyayang kepada manusia. (Al-baqarah 142 – 143)

 

Pada hari Kami kumpulkan segolongan dari tiap-tiap umat, diantara orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami, sedang mereka dikumpulkan. Sehingga bila mereka telah datang, Allah berkata: Adakah kamu mendustakan ayat-ayatKu dan tiada kamu ketahui maksudnya ? Atau apakah yang telah kamu kerjakan ? (An – n a m l 83 – 84)

 

Haji ITU IBADAH ATAU REKREASI..???

Bagi orang Arab, jemaa’h haji dari luar Arab adalah turis manca negara, yang datang ke negerinya dengan membawa rejeki bagi mereka. Buktinya haji itu rekreasi, adalah pebuatan (amalan) jema’ah yang diajarkan oleh pemimpin agamanya, kontra dengan perbuatan Muhammad. Bukankah katanya Muhammad itu tidur hanya di atas selembar anyaman daun kurma dan beliau tidak mau tidur di kasur…………? Mengapa jema’ah yang mengaku umat Muhammad tidur di atas ranjang empuk di dalam hotel atau pemondokan setara hotel berbintang tiga…..? Bukankah…….. katanya Muhammad itu hanya makan sedikit buah kurma dan tidak pernah makan yang banyak…….?
Mengapa……… jema’ah yang mengaku umat Muhammad makannya banyak dan bermacam-macam jenis makanan disantap….?

Bukankah………katanya Muhammad itu mengenderai unta bahkan sering menyeretnya daripada menungganginya ketika ia hijrah (berpindah-pindah) dengan menempuh padang pasir ditimpa teriknya matahari….? Mengapa……… jema’ah yang mengaku umat Muhammad malah naik bus wisata yang mewah dan ber AC……….? Bukankah katanya Muhammad memiliki banyak isteri……………?
Mengapa jema’ah laki-laki yang mengaku umat Muhammad takut kepada isterinya untuk kawin lagi (menambah isteri) …….?

Bukankah Muhammad itu menjadi contoh teladan bagi pengikutnya….? Sesungguhnya orang-orang yang mengaku umat Muhammad harus mencontoh dan mengikuti pola hidup Muhammad yang dipercayanya sebagai utusan Allah, jika mengingkari rasul berarti mengingkari Allah……………Mengapa tidak ada umat Muhammad yang mengikuti pola hidup Muhammad…………….??? Mengapa ajaran Muhammad bertolak belakang dengan ajaran Allah dalam Al-qur’an……???

Manakah yang HAQ (asli) dan manakah yang BATIL (palsu)…….??? MUHAMMAD atau ALLAH………………???
MAKA, JIKA AJARAN ITU BENAR, TENTU AKAN MENGHASILKAN UAMAT YANG BENAR PULA.
JIKA AJARAN ITU MENYIMPANG MAKA UMAT INI JUGA AKAN BERBUAT YANG MENYIMPANG PULA.

Semoga Allah membuka mata hati orang-orang yang beriman kepadaNya untuk melihat kenyataan yang berada di hadapan mereka.
Mengabdilah kepada Allah (dirimu sendiri) tanpa AGEN (perantara).

 

8 Comments to "MENTERI AGAMA (MENguak misTERI AGen AMAlan)"

  1. ariffani  1 June, 2014 at 21:55

    untung belum pergi haji,,,,,

  2. Dj. 813  30 May, 2014 at 22:37

    Banyak orang beragama, tapi tidak bertuhan…
    Jadi ya sama saja bohong dan cuma mencari kepuasan diri sendiri.
    Salam,

  3. norman  30 May, 2014 at 19:12

    Itu lah gunanya kita harus berilmu dengan baik dan digunakan untuk mencari rahmat dari Allah dan tidak menyandarkan segalanya pada manusia termasuk ibadah yang kadang memang dikomersilkan secara berlebihan. Segala yang berlebihan adalah tidak baik.

  4. Itsmi  30 May, 2014 at 18:39

    Agama, opiumnya rakyat…..

  5. Zelot  30 May, 2014 at 15:33

    Ada gula ada semut
    Ada uang ada manusia
    Kenapa uang tidak diberi label haram/halal

  6. Lani  30 May, 2014 at 13:46

    KI LURAH : hah? apanya yg sampai mak-jleeeeeeeeeep? Njur nggeblag???

  7. J C  30 May, 2014 at 11:55

    Mak jleeeebbbb…

  8. James  30 May, 2014 at 11:21

    1……Menteri Agama sedang ke KPK ….

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.