Hari Bapak

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO ANDA SEMUA DI BALTYRA . . .

Salam jumpa di hari Selasa yang indah ini….Jujur, kali ini Dj. tidak tahu, mau cerita apa, karena begitu banyak thema yang
ada di benak Dj., jadi bingung sendiri…Kinginan mengerem kirim oret-oretan, tapi kok semakin ingin direm, semakin banyak yang ingin Dj. ceritakan…… hahahahahahahaha….!!!

Maaaf ya, kalau Dj. kedengaran mulai sombong….Nanti frekwen oret-oretan Dj. pasti akan Dj. kurangin dan biarlah yang muda-muda bisa lebih banyak menulis…Karena tokh oret-oretan Dj. ya hanya sekitar itu-itu saja… hahahahahahahaha…!!!

Okay….Hari Kamis yang lalu, tanggal 30 Mei, adalah peringatan hari kenaikan TUHAN YESUS (ISA ALMASIH) KE SORGA. Nah seperti setiap tahunnya, di Jerman dirayakan juga sebagai Hari Bapak. Tahun lalu Dj. juga pernah cerita, yang mana Hari Ibu, haru Ultahnya Susi dan Hari Bapak, sangat berdekatan.

http://baltyra.com/2013/05/14/hari-bapak-ulang-tahun-dan-hari-ibu/

Tapi kali ini Dj. cerita tentang apa yang kami sekeluarga Hari Bapak saja ya…Walau ceritanya sih sama, tidak banyak berbeda, pun makanan yang kami makan di hari itu….. hahahahahahaha….!!! Di Jerman, kehadiran Hari Bapak, sangat terasa dalam setiap keluarga…. Anak-anak mengucapkan selamat Hari Bapak dan berterimakasih, satu hal yang sangat istimewa, walau sederhanya saja.

Demikian juga dengan keluarga Dj. yang senang ngumpul, jadi hari itu anak-anakpun berdatangan ke rumah…Dj. sendiri, malah tidak mengharap sesuatu, tapi pagi, bangun tidur sudah dapat kecupan dari Susi dan mengucapkan selamat Hari Bapak…. kami malah jadi gojekan sendiri…. hahahahahahahaha….!!!

Siang anak-anak datang dan membawa hadiah untuk Dj. dan mengucapkan terimakasih dan selamat Hari Bapak. Di sini Dj. baru sadar, ternyata Dj. sudah menjadi yang paling kecil, di antara anak-anak…. hahahahaha…!!!

haribapak01

Susi dan dua cucu duduk manis ngelihatin opanya dapat hadiah…

haribapak02

Kemudian Dewo dan Daniel ke kebun untuk bikin BBQ dan sate. Dan Dewi, Jana dan Susi di dapur, Dj. mau masuk dapur, tapi dilarang…. hahahahahaha….

haribapak03

haribapak04

Ya, semua daging babi, hanya satenya daging ayam dan daging kalkun untuk Dewi, Jana dan David.

haribapak05

Nah… setelah semua siap….

haribapak06

haribapak07

Ini Spare Ribs yang sangat lezat…. hahahahahaha….

haribapak08

Dan dua macam salad… Dewi bikin salad hijau dan

haribapak09

Jana bikin salad pasta…

haribapak10

Bahkan Dewi membikin acar, walau belum sempurna seperti aslinya, tapi kemauannya yang Dj. heran. Dan rasanya juga sangat enak….

haribapak11

Juga sambal kacang (sambel pecel) tidak ketinggalan….

haribapak12

haribapak13

Jelas,sebelum menyantap berkat yang kami terima hari itu, terlebih dahulu, kami membewakan pujian dan doa.

haribapak14

haribapak15

Dan doa makan dibawakan oleh David…

Kemudian…… santap jo itu makanan…. hahahahahahaha….!!!

haribapak16

Dj. hanya makan 3 tusuk sate dan sedikit nasi…

haribapak17

David dan Sarahpun makan sate dengan lahap…

Dj. jadi ingat saat Daniel masih kecil, dia juga paling senang makan sate…

haribapak18

haribapak19

Yang kami semua heran, melihat Sarah, makan nasi…Dia ambil juga dengan jari-jari, padahal tidak ada yang ngajari, sudah seperti profi…
Hahahahahahahaha…. sayang fotonya keburu-buru jadi burem…Tapi masih bisa dilihat bagaimana Sarah umur 14 bulan makan nasi…
Omanya berkata, Sarah asli orang Indonesia, sudah bisa makan dengan tangan.

haribapak20

haribapak21

Selesai makan siang, kami masih lama ngobrol kiri-kanan,seperti biasa, kalau sedang ngumpul….Kemudian datang waktu untuk Tea Time dan satu kejutan lagi…Dewi bikin sesuatu kesukaan Dj. , yaitu DAWET . . . ! ! !

haribapak22

Jelas, tidak hanya dawet saja, ada kueh bikinan Susi dan agar-agar isi nangka bikinan Dewi juga…..

haribapak23

haribapak24

haribapak25

haribapak26

Dj. hanya heran, karena si Dewi, begitu banyak membuang waktu, untuk masak, bikin agar-agar dan dawet…Padahal dia sehari sebelumnya, masih ngajar…

Okay…..

Semoga oret-oretan di atas, bisa dinikmati…Mohon maaf bila banyak kata-kata yang tidak berkenan…Terimakasih kepada pengasuh Baltyra, yang selalu menayangkan oret-oretan Dj. Terimakasih juga kepada anda semuanya yang selalu menantikan hari Selasa….

Semoga Kasih dan Berkat TUHAN, selalu menaungi kita semuanya….

Salam manis dari Mainz.
Dj. 813.

haribapak27

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

16 Comments to "Hari Bapak"

  1. HennieTriana Oberst  5 June, 2014 at 12:34

    Suka sekali lihat foto Sarah ketika makan, lucu.

  2. bayu winata  4 June, 2014 at 21:51

    makanan.. jadi laper om

  3. Kornelya  4 June, 2014 at 21:39

    Loh, kemarin aku ketik komentar no. Satu, sudah press post kok ngga mencungul . Selamat Hari Bapak DJ yg terhormat . Ms. Sarah umur 14 bulan sudah belajar makan sendiri. Anak saudaraku di zakat, kelas 3 SD, makan masih disuapin.

  4. elnino  4 June, 2014 at 15:25

    Waaah…mbak Sarah pinter banget makan nasinya…
    Satenya guede2, mantep tenan…hahaha…

  5. Louisa-Nonik  3 June, 2014 at 21:54

    Om Dj, kenapa sih kalo posting selalu dikasih banyak foto makanan yang bikin ngiler?? :'(

    hahahaahahahaha. selamat hari Bapak ya Oooomm!! ^^

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *