[Oase Hidup Malaikat Kecil] Paskah Anak-anak

Angela Januarti Kwee

 

Meski perayaan Paskah sudah berlangsung pada 20 April 2014 lalu. Kegembiraan Paskah masih bisa kami rasakan pada Minggu 18 Mei 2014. Pada hari itu, CUKK tempatku bekerja mengadakan Paskah anak-anak di aula kantor. Seperti tahun sebelumnya, tim panitia merupakan gabungan aktivis CUKK dan OMK Katedral Sintang. Tim CUKK terdiri dari 10 orang dan OMK 38 orang. Persiapan Paskah anak-anak dilakukan lebih dari sebulan. Kami harus melakukan rapat panitia, menghubungi sekolah yang akan diajak berpartisipasi, mempersiapkan semua perlengkapan acara dan perlombaan yang akan diadakan. Tim CUKK juga melatih anak-anak aktivis yang akan menampilkan tarian untuk selingan. Bekerjasama dengan anak-anak bukan perkara mudah. Adakala mereka lebih senang bermain, tidak mendengarkan instruksi dari pelatih dan berekspresi sesuai keinginan mereka. Meski demikian, tiap kami berusaha menikmati dunia mereka. Itulah keunikannya.

Paskah anak-anak ini dimulai pukul 06.30 wib – 13.30 wib dan dihadiri oleh 100 anak; mulai yang belum sekolah, TK dan SD. Banyak orangtua yang mendampingi anak-anak mereka, memilih mengikuti acara hingga selesai. Rangkaian acara meliputi Ibadat, Sambutan Manager Area CUKK (sebagai tuan rumah), Presentasi produk TABANG (Tabungan Beasiswa Anggota), Doorprize dan Perlombaan. Ada lima jenis perlombaan yang dipertandingkan, baik secara perorangan dan kelompok.

paskahanakanak (1)

paskahanakanak (2)

paskahanakanak (3)

paskahanakanak (4)

paskahanakanak (5)

paskahanakanak (6)

paskahanakanak (7)

Bagiku secara pribadi, sesi perlombaan adalah momen yang paling menyenangkan dari semua rangkaian acara. Aku bisa melihat tingkah pola anak-anak yang berjuang untuk memenangkan perlombaan. Kadang mereka terlihat serius, berteriak, tertawa, lompat-lompat. Bahkan DAMPOK (pendamping kelompok yang terdiri dari OMK) terlihat sama hebohnya. Mereka sangat menikmati perannya.

paskahanakanak (8)

paskahanakanak (9)

paskahanakanak (10)

paskahanakanak (11)

paskahanakanak (12)

paskahanakanak (13)

paskahanakanak (14)

paskahanakanak (15)

paskahanakanak (16)

paskahanakanak (17)

paskahanakanak (18)

paskahanakanak (19)

Di penghujung acara, kami mengumumkan nama-nama para pemenang lomba. Lomba Menggambar Logo CUKK dimenangkan oleh Mesya (Juara 1), Okta Laudea (Juara 2), Angelica Ghea (Juara 3). Lomba Melukis Telur Paskah dimenangkan oleh Karen (Juara 1), Rere (Juara 2), Ani (Juara 3). Lomba Lari Spon dimenangkan oleh Kelompok Santo Petrus (Juara 1), Santo Yohanes (Juara 2), Santa Monika (Juara 3). Lomba Gerak dan Lagu dimenangkan oleh Kelompok Santo Andreas (Juara 1), Santo Petrus (2) dan Santa Theresia (Juara 3). Lomba Mencari Telur Paskah dimenangkan oleh Jesi (Juara 1), Klara (Juara 2) dan Valen (Juara 3).

paskahanakanak (20)

paskahanakanak (21)

paskahanakanak (22)

paskahanakanak (24)

Paskah anak-anak tahun ini berlangsung dengan sukses. Anak-anak pulang dengan kegembiraan mendapatkan hadiah perlombaan, doorprize, bingkisan dan pengalaman berharga untuk masa kecil mereka.

 

*Terima kasih untuk teman-teman OMK Katedral Sintang. Kalian Luar Biasa!

paskahanakanak (25)

paskahanakanak (26)

paskahanakanak (27)

-AJ.020187-

 

About Angela Januarti Kwee

Tinggal di Sintang, Kalimantan Barat. Bersahaja namun sangat dalam memaknai kehidupan. Banyak sekali kegiatan yang berkenaan dengan kemanusiaan, kebhinnekaan dan wujud Indonesia yang plural. Menembus batas benua dan samudra membagikan cerita kesehariannya melalui BALTYRA.com

My Facebook Arsip Artikel

6 Comments to "[Oase Hidup Malaikat Kecil] Paskah Anak-anak"

  1. Angela Januarti  6 June, 2014 at 08:27

    Kak Hennie dan Pak JC : Iya, aku sangat menyukai dunia mereka. Aku banyak belajar dari anak-anak tentang menikmati hidup dan mensyukuri semua yang dimiliki.

  2. J C  5 June, 2014 at 16:11

    Angela, sama seperti komentar lainnya, sangat terasa kecintaanmu terhadap anak-anak. Mantap sekali…keikutsertaanmu dalam kegiatan seperti ini sangat menarik disimak…

  3. HennieTriana Oberst  5 June, 2014 at 12:29

    Acara dengan anak-anak selalu membuat hati gembira.
    Angel, kamu terlihat sangat mencintai mereka.

  4. Angela Januarti  4 June, 2014 at 12:52

    Pak Han : Begitu juga denganku

    Kak Alvina VB : aku masih harus banyak belajar untuk menuju arah ke sana…

  5. Alvina VB  4 June, 2014 at 09:10

    Angel, kamu aktif banget ya di dlm dan luar kantoran…cocok banget jadi event management director dech….

  6. handokowidagdo  4 June, 2014 at 08:20

    Keceriaan anak-anak selalu membuatku bahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.