Apa yang Paling Berkesan Hari Ini?

Diday Tea

 

Banyak kejadian yang sudah kita alami selama hidup. Baik kejadian menyenangkan, menyedihkan, atau bahkan mengenaskan. Namun, dibalik semua kejadian tentunya ada selalu ada hikmah.

Dalam buku ini, penulis menceritakan kejadian yang dapat diambil hikmahnya. Kejadian yang tidak terduga atau bahkan yang seringkali juga dialami oleh kita. Dengan melihat sisi positif dari setiap kejadian, kita akan lebih menjadi seorang pribadi yang pandai bersyukur, pandai melihat keadaan, dan bisa menyesuaikan diri.

Penulis juga menceritakan pengalamannya selama berada di Qatar, tempatnya bekerja sekarang. Di negara tersebut, juga banyak kejadian menarik yang bisa diambil hikmahnya.

Apa yang Paling Berkesan Hari Ini

Editor’s Note:

Cerita tidak membosankan dan hikmah yang diambil selalu bermanfaat untuk kita. Sebagian besar kisah nyata penulis ketika mendapatkan sebuah hikmah. Penulis juga memberikan puisi dalam buku.

Jangan sepelekan persoalan remeh dalam hidup. Setiap peristiwa mempunyai hikmah. Kita tak pernah tahu mana yang akan jadi pelajaran istimewa. Diday menulis peristiwa berhikmah berat dengan ringan. Proses sama menjadikan seseorang makin dewasa memandang hidup. (Gol A Gong – Novelis dan Pegiat Literasi)

 

Writers Note:

Digabungkan dengan pengalaman hidup saya sejak di Bandung, Cilegon-Serang,  dan yang terkini berada di Doha, saya kumpulkan tulisan- tulisan yang semoga bisa menjadi pelajaran dan hikmah.

Buku ini tidak akan memotivasi para pembaca sekalian untuk menjadi milyuner, atau menjadi seorang super luar biasa sukses.

Buku ini hanyalah “curhat” dari seorang muslim yang masih sangat awam, yang masih belajar bagaimana melalui hari- harinya dengan bersabar dan bersyukur.

Harapan saya sangat sederhana, setelah membaca buku ini, pembaca menjadi lebih bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian yang dialami, baik atau pun buruk. Pembaca bisa mempunyai “kaca mata baru” untuk melihat setiap kejadian. Pembaca bisa ikut tersenyum simpul, prihatin, atau mengaminkan do’a yang terpanjat.

Harapan saya juga, setelah membaca buku ini, para pembaca bisa lebih bersabar dan beryukur atas apa pun kejadian yang dialami sehari- hari.

Pengalaman seseorang mungkin sama dengan yang lain. Seringkali yang membedakannya hanya kemampuan untuk mengambil hikmah dari pengalaman dan kejadian tersebut.

 

Diday Tea

 

Royalti buku ini 100% disedekahkan untuk Rumah Zakat dan Rumah Dunia

 

Versi digitalnya juga, available di Scoop mulai sekarang. http://www.getscoop.com/books/apa-yang-paling-berkesan-hari-ini

Bisa dipesan online juga via http://www.grazera.com/book/detail/9786020243528/Apa-yang-Paling-Berkesan-Hari-Ini

 

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.