Burungku juga pengin nyoblos

Fire – Yogyakarta

 

Rabu ini meski hari libur bisa bangun pagi. Sebenarnya sih nggak banyak alasan buat bangun siang, biarpun baru musim PilDun. Toh dinihari tadi kayaknya acara begadang nggak berkepanjangan, apalagi pendukung Brasil mungkin sudah langsung mematikan tipi sejak gol ke-4, nggak tega melihat tim kesayangannya “teraniaya”.

“Selamat pagi, kamu mau ikut nyoblos nggak?”
“Nggak, ah, masih dingin, enakan mrungkel di sini ….”

N1

“Kalo kamu gimana kok malah pamer gigi?”
“Aku kan domisilinya nggak disini?”
“Tapi tiap pagi kamu numpang makan di sini …”
“Cuma makan doang kan ..”
“Hayo, sama numpang beol juga, tuh kalo hujan dari atap wuihhh baunya …”
“Ya nanti kan turun ke halaman juga bisa jadi pupuk, artinya aku berkontribusi ikut menyumbang pupuk …”

N2

“Ada apa sih, kucing lainnya ditanya, kok aku nggak?”
“Kamu masih kecil belum cukup umur buat nyoblos …”

N3

“Yo wis kalo gitu aku mau dolan aja ..”

N4

“Lho katanya dolan kok malah ngumpet di situ?”
“Jangan ngintip, aku lagi mau beol …”

N5

Tadinya mau berangkat pagi, tetapi lihat kucing yang begitu nyenyaknya tidur ini tanpa terganggu hiruk pikuk apapun, jadinya pengin baring-baring dulu. Kupikir ntar agak siang-an bakal lebih sepi dan petugasnya sudah lebih siap jadi bisa cepet.

N6

Tapi ternyata perhitunganku salah, mau datang pagi atau siang tetep lama. Yang petugas di depan sudah sepuh dan agak lambat, sampai petugas yang bagian penunggu kotak dan penunggu tinta keseringan menguap. Kalo bukan bulan puasa mungkin sudah pada ngopi nih … Hampir sejam nunggu berdiri di luar baru dipanggil. Mungkin peningkatan dari coblosan kali ini adalah bebas asap rokok, soalnya baru bulan puasa. Kalo di tempatku nyoblos sih suasananya rileks sekali, hansip yang jaga pun nggak ada, cuma pada ngrasani petugasnya yang lambat.

Pulang ke rumah disambut kucing yang sudah berganti posisi nggak ngruntel di keranjang lagi. “Wah Mister Brad sudah pulang, beneran dah nyoblos … jatahku mana nih ….”

Dasar panasbung, eh panascing … pasukan nasi kucing …..

“Bukan begitu, Mister Brad, gara-gara sering coblosan, tuh anak-anakku nggak terurus, jadi aku nyari makan buat susu anakku …”
Wah, itu sih coblosan ulah kucing jantan tetangga …

N7

Melihat ungu di ujung kelingking kok burungku kelihatan tertarik, apa mau ditotol ya … mungkin dikira lemet rasa strawberry …

N8

“Mister Brad, kami sebenarnya juga pengin nyoblos kok nggak diajak?”

N9

“Soalnya tadi kalian masih ribut nyoblos jagung .. tuh jagungnya sampe brondol …”

N10

Wah ternyata manukku juga pengin nyoblos … Nggak nyoblos ya nggak belajar ….

N11

Buat yang kalah nggak perlu berkecil hati. Ada kabar gembira untuk kita semua. Kulit manggis kini ada ekstraknya …………….wakakak ….

Nyoblos is good …
Nyoblos is good …
Nyoblos is good …

 

 

About Fire

Profile picture'nya menunjukkan kemisteriusannya sekaligus keseimbangannya dalam kehidupan. Misterius karena sejak dulu kala, tak ada seorang pun yang pernah bertatap muka (bisa-bisa bengep) ataupun berkomunikasi. Dengan tingkat kreativitas dan kekoplakannya yang tidak baen-baen dan tiada tara menggebrak dunia via BALTYRA dengan artikel-artikelnya yang sangat khas, tak ada duanya dan tidak bakalan ada penirunya.

Arsip Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.