Setelah Quick Qount, Prabowo Anggap Semua Proses Pilpres ‘Cacat’ dan Optimis Menang

Josh Chen – Global Citizen

 

real-count-kpu

Baru kali ini dalam proses pemilihan presiden Indonesia begitu hiruk pikuk riuh rendah luar biasa. Baru sepejaman mata beberapa hari lalu, Prabowo – Hatta bersujud syukur karena merasa menang berdasarkan quick qount (ingat, ini bukan salah tulis, memang benar quick qount menurut kubu Prabowo – Hatta) – baca [Uniquely Indonesia] Quick Qount: Prabowo – Hatta Won!. sekarang mereka heboh menuding sana sini.

buka-puasa02

buka-puasa01

Berikut beberapa cuplikan beritanya:

Prabowo Masih Optimistis Menang

Prabowo Anggap Semua Proses Pilpres ‘Cacat’

Kubu Prabowo Minta Rekapitulasi Dihentikan, Cak Imin Sindir Komitmen 22 Juli

Begini Pernyataan Lengkap Mahfud di Video ‘Tidak Berhasil Memenangkan Prabowo’

Mahfud MD: Saya Tidak Mengatakan Prabowo-Hatta Kalah

Mendagri: Kalau Ada Permintaan Pemilihan Ulang Itu Tidak Berdasar

Merasa Dicurangi, Prabowo Minta Rekapitulasi Nasional Tak Dilanjutkan

Prabowo Minta Rekapitulasi Nasional Ditunda, Ini Jawaban KPU

Tim Prabowo Tak Bisa Merinci Bentuk Kecurangan Pilpres

Jika Besok Rekapitulasi Masih Dilanjutkan, Prabowo akan Pidanakan KPU

pemilu-ulang

Sungguh kasihan melihat yang seperti ini, jauh lebih ksatria dan menunjukkan sikap negarawan yang sportif. Masih lekat dalam ingatan sikap sportif Fauzi Bowo – mantan Gubernur DKI Jakarta, yang serta merta mengangkat telepon mengucapkan selamat kepada pasangan Jokowi – Ahok waktu pertarungan pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2012. Mahfud MD sepertinya sangat menyadarinya, pernyataannya di MetroTV (link video terlampir dalam link berita di atas) sangat jelas mengakui kekalahan, namun di saat berikutnya menyangkal sudah memberikan pernyataan itu, entah kenapa?

legowo

Berikut dari salah satu Facebooker yang di’share ribuan kali:

Tuti Kresna Boediwibowo, Jakarta, 19 July 2014 pukul 01.00 dini hari

BAGAIMANA CARANYA KAMI CURANG

Setiap kami menang dan kalian kalah, kami dituduh menang karena curang …
Exit poll kalah menuduh curang. Quick count kalah menuduh curang. Real count kalah menuduh curang.. Rekap KPU kalah menuduh curang.
 Pemilu di pusat pemerintahan ibu kota JAKARTA kalah, minta diulang. Sudah diulang di 16 TPS Jakarta , tetap kalah di Jakarta.Sekarang minta lagi pemilu ulang di di 5600 TPS Jakarta.

Kemudian Mendesak meminta SELURUH pemilu diulang…Lalu meminta keputusan KPU dimundurkan… Dan terakhir mengusulkan pengumuman presiden terpilih agar ditunda…
Lalu nanti pasti akan menggugat ke Mahkamah Kosntitusi…Memangnya kalian raja yang harus dipatuhi semua keinginannya
?? Memangnya tugas rakyat hanya mencoblos??
Memangnya pemerintah hanya sekedar orang suruhan??
Dan trilyunan dana negara dibuang hanya untuk meng-goalkan ambisi satu orang saja.

Dengan kata lain…memangnya PILPRES ini seperti game ANGRY BIRD yang jika kalah bisa diulang terus sampai akhirnya kalian menang …. ..Mengaku tak mungkin kalah ribuan kali… fine.. 
Media kalian semuanya menyiarkan klaim kemenangan hasil perhitungkan suara.. oke..
Kalianpun sudah mengumumkan kemenangan, bahkan sudah melakukan sukuran kebaktian kemenangan yang megah di Jakarta Convention Centre sebelum pengumuman resmi..Pun sudah beramai ramai sujud syukur..baiklah..

Baru baru ini beredar video pengakuan kekalahan pak Jokowi…Kami juga digembar-gemborkan akan membuat kerusuhan karena pasti kalah, dan seolah kami akan membuat huru hara karena tak terima dengan kekalahan kami… .. kami oke saja….ngalah saja pada segala tudingan kalian..

JELAS SUDAH KALIANLAH SANG PEMENANGNYA …. 

Lalu mengapa masih merasa perlu mengumpulkan 2000 advokat?? Masih merasa perlu mendesak untuk pemilu ulang ??Bagaimana caranya kami curang??Untuk bisa curang, sebuah koalisi harus punya kekuatan dan network..Sedangkan kenyataanya partai penguasa negeri ini ada bersama kalian..Dua pertiga partai besar mendukung di belakang kalian. …. Parlemen kami dikuasai orang orang kalian. Golongan orang kaya dan ekstrimis agama ada di pihak kalian.Ormas ormas …aliansi bisnis, aliansi dagang ..aliansi profesi… bahkan ibu ibu pengajian-pun sudah dalam genggaman kalian…Petinggi negara, dari eselon tertinggi sampai pak RT berada di pihak kalian.Enam puluh persen Gubernur dan kepala daerah seluruh Indonesia, yang menjadi penyelenggara pemilu di daerahnya, itupun berasal dari partai dalam koalisi kalian.

Aparat yang biasanya menjaga kamipun, menjual kesetiaan pada kalian.Uang kalian begitu berlimpah. .. itupun juga tak pernah habis. Mampu berpromosi bertahun-tahun.. dan selama periode kampanye mampu setiap 5 menit sekali beriklan di prime time beberapa stasiun televisi…Kalian mampu membayari puluhan acara seremonial deklarasi, mengundang sukuran dan silaturahmi di hotel-hotel ber-bintang ..menyediakan ratusan ribu seragam putih berbodir garuda indah dan box makanan bagi simpatisan kalian, sedangkan simpatisan kami membawa bekal makanan berbuka sendiri-sendiri. Dan hampir tak pernah berseragam, kecuali seragam kotak lusuh yang dibelinya kala pemilihan gubernur DKI bertahun lalu…

Mesin politik kalianpun bekerja begitu terstruktur rapi .. penuh resource dan peralatan lengkap…begitu efisien dan hebatnya. Kalian begitu tinggi di atas… begitu kaya… begitu memiliki segala….In term of networking, power and money.. we are nothing against you …

Jika para elit politik, elit sosial, elit entreperneur ada di pihak kalian. Jika semua leader .. semua hacker komputer….semua priyayi yang punya bibit, bebet, bobot …semua orang cerdas dan semua laki-laki jantan di Indonesia sudah kalian klaim memihak kalian seluruhnya..

Sedang kami hanya memiliki hati rakyat…lalu bagaimana caranya kami curang??

 

Suka tidak suka, besok – 22 Juli 2014, Indonesia akan memiliki Presiden dan Wakil Presiden baru untuk masa lima tahun mendatang 2014 – 2019.

 

salam Indonesia Baru…God bless Indonesia…

 

 

About J C

I'm just another ordinary writer. Seorang penulis lepas dengan ketertarikan bidang: budaya, diversity, fotografi, ekonomi dan politik.

Arsip Artikel Website

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.