BALTYRA.com – 5 Tahun Perjalanan Penuh Dinamika

BALTYRA.com

 

happy birthday

Kurun waktu lima tahun tidak terasa. Dibilang lama juga tidak, dibilang cepat juga tidak. Yang pasti dalam waktu lima tahun ini, perjalanan BALTYRA.com sangat dinamis dan penuh warna. Kita menapaki tahun demi tahun bersama-sama sejak 2009. Sudah beberapa kali BALTYRA.com berganti wajah dan beberapa kali juga BALTYRA diterpa badai, sempat di’hacked, sempat jebol seluruh database yang ada di server dan sekarang terakhir boyongan server ke (semoga) server yang lebih handal.

Bentuk awal BALTYRA:

 

Perkembangan desain berikutnya sekaligus pergantian logo:

 

Sedikit facelift:

 

Desain yang sekarang:

mainpage1 mainpage2 mainpage3 mainpage4

Diakses dari lebih 180 negara, 600’an kota di seluruh dunia, dengan 450 kontributor, 7.934 artikel (termasuk yang ini), 260.054 komentar, sungguh merupakan kebanggaan kita semua.

Di bulan Februari 2014 sempat melesat tingginya jumlah kunjungan ke BALTYRA karena ada artikel Alfred Tuname (Jogja Menangis, Sebab FPI Merobek Jantung Toleransi) tentang ulah salah satu kelompok garis keras di Yogyakarta yang menumbangkan semua pencapaian rekor jumlah kunjungan per artikel, per minggu dan per bulan; dan sepertinya akan masih tidak gampang menumbangkan rekor artikel yang ini.

statistik2014

Dan ini sekilas bagaimana para pengunjung menemukan BALTYRA.com:

referrer

Terima kasih yang setinggi-tingginya untuk seluruh warga BALTYRA. Kebersamaan yang luar biasa selama 5 tahun ini. Terima kasih secara khusus kepada seluruh sahabat yang jadi motor di belakang layar – team yang solid dan kompak. Tidaklah mungkin BALTYRA mencapai hari ini tanpa kontribusi Anda semua, mulai penulis aktif, komentator aktif sampai para silent majority yaitu silent readers di manapun berada.

5th-anniversary

TERIMA KASIH!

 

 

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.