Roro Jonggrang dan Tangkuban Parahu

Josh Chen – Global Citizen

 

PKS! Nama partai ini memang semakin fenomenal. Setelah all out dalam membela Prabowo (hanya Prabowo Subianto, tidak termasuk Hatta Rajasa: Peta Kekuatan Politik Pasca Pilpres 2014). Sekarang kembali membuat blunder yang sangat konyol ketika Sekjen PKS Taufik Ridho mengeluarkan pernyataan:

“Kalau data, kami sudah ada. Kalau soal data, kita ngambil dari (formulir) C1, D1, dan DB. Itu data semua ada di kita. Tinggal memilah-milahnya,” ungkap Taufik di Rumah Polonia, Jakarta, Minggu, seperti dikutip situs pkspiyungan.org.

“Ini tidak bisa dilakukan seperti Roro Jonggrang membuat Tangkuban Parahu (yang menurut legenda dilakukan hanya dalam waktu semalam),” ujarnya.

(http://nasional.kompas.com/read/2014/08/06/16524491/Sebut.Roro.Jonggrang.Membuat.Tangkuban.Parahu.Sekjen.PKS.Jadi.Olok-olok.di.Media.Sosial?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kpopwp)

Dari pkspiyungan sendiri: http://www.pkspiyungan.org/2014/08/sekjen-pks-kumpulkan-bukti-gugatan.html

piyungan

Dan meledaklah media sosial:

roro-jonggrang

Seorang Kaskuser, BMAGLY, menulis, “Ngawur kalian semua !!!! gak tau legenda rakyat !!!! roro jonggrang itu membangun danau toba ……

Di twitterland, akun @aMrazing berkicau, “Question: siapakah tokoh di balik legenda Tangkuban Perahu? Answer: Roro Jonggrang. Legenda telah berubah.. :’)

Akun @ilhamkhoiri menulis, “Kekeliruan penyebutan roro jonggrang & adipura dlm pilpres 2014, kian membuktikan pentingnya program “kartu indonesia pintar.

Akun ‏@masbutet ikut berkicau, “Roro Jonggrang kaget, ternyata candi Tangkubanperahu di gunung Prambanan sudah diekstrak jadi tusuk gigi.

Dan tidak terlalu lama, Sang Sekjen Taufik Ridho menyangkalnya dengan tegas (http://nasional.kompas.com/read/2014/08/06/19553771/Sekjen.PKS.Bantah.Ucapkan.Roro.Jonggrang.Membuat.Tangkuban.Parahu). Memang luar biasa kualitas partai satu ini. Di situs pkspiyungan sendiri berita itu masih ada dan jelas-jelas tercantum sumber berita adalah dari SITUS RESMI PKS: www.pks.or.id/content/timses-prabowo-hatta-kumpulkan-bukti-tidak-seperti-roro-jongrang namun tercantum:

piyungan1

situs pks

(Ket: berita di situs DPP PKS diatas sudah dihapus. Belum ada informasi alasan penghapusan berita tersebut dan kami belum dapat informasi apakah ada ralat/permintaan maaf atas kesalahan berita tersebut dari pengelola situs DPP PKS)

Tapi Sekjen PKS Taufik Ridho malah berkilah ada yang memelintir pernyataan dia. Jangan-jangan nanti Menkominfo Tifatul Sembiring akan blokir situs pkspiyungan kebanggaan partainya.

Tahun 2014 akan tercatat dalam sejarah Indonesia dan dunia:

– Hanya ada di Indonesia QUICK QOUNT (http://baltyra.com/2014/07/11/uniquely-indonesia-quick-qount-prabowo-hatta-won/)

– Hanya ada di Tahun 2014 Roro Jonggrang yang membangun atau membuat atau apa lah Tangkuban Parahu atau Roro Jonggrang jadi orang Sunda.

 

Tahun 2014 tak akan terlupakan, kita yang hidup di masa ini akan punya cerita yang tak habis-habisnya untuk anak cucu kita, sampai nanti mungkin Presiden Indonesia sudah ganti beberapa kali lagi.

 

 

About J C

I'm just another ordinary writer. Seorang penulis lepas dengan ketertarikan bidang: budaya, diversity, fotografi, ekonomi dan politik.

Arsip Artikel Website

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.