Iseng Bikin Waffeln

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

H A L O . . . H A L L O . . . H A L L O . . .

Salam jumpa dengan oret-oretan Dj. Nah, mau cerita apa lagi untuk anda sekalian…Namanya pengacara (pengangguran banyak acara), ya ada saja yang akan dibikin…

Okay…Bangun pagi, setelah Susi berangkat ngarit…Beres-beres kamar tidur..Masuk kamar mandi dan siap-siap untuk jalan pagi…Lihat dapur…. okay, asah-asah…Kemudian lihat meja makan, sudah ada sarapan dan teh sudah juga disediakan oleh Susi….Setelah sarapan dikit, maka telpon pacar, siap untuk jalan…. Hahahahahaha…. sok tau….Jalan kaki dan ditemani pacar dengan telpon di BBM sampai Dj. kembali di rumah, asyiiik kan… Hahahahaha…

Sampai rumah, istrahat bentar, ambil gelas dan isi air dan magnesium tablet, agar rasa capek hilang dan kaki tidak kramm….Okay…. start untuk strika atau masak….

Hari ini Dj. masak sop sayur, karena lihat di kulkaas, ada banyak sayuran…Jelas, harus rebus daging sapi, ternyata banyak sekali, jadi separoh Dj. pisahkan dan bikin rawon….Mungkin anda kaget…. Dj. bisa masak rawon…??? Bisa dong, di Mainz ada dijual bumbu jadi…. tinggal menyemplungkan saja kok, apa sulitnya…. Hahahahahahahaha….. !!!

Okay, selesai masak, mandi, jadi segar kembali…..Susi datang untuk istirahat makan siang dirumah, semua sudah siap….Susi kembali ngarit, Dj. asah-asah, lalu ngobrol di BBM dengan pacar…. Hahahahahaha….Selesai ngobrol, kok ngantuk, akhirnya Dj. TiSi (Tidur Siang)

Bangun, masih sepi, sendiri di rumah, mau bikin apa lagi….

PING . . . ! ! !

Ingin makan Waffeln….

Okay…

Akhirnya Dj. lihat di dapur, apa ada cukup bahan-bahannya…

Untuk bikin waffeln, Dj. perlu……

Butter……………………… perlu ………….. 80 gramm check… !
Telur……………………………………………………. 3 butir check… !
Gula …………………………………………………. 60 gramm check… !
Gula vanili… 1 pakung kecil -+ 8 gramm check… !

Terigu……………………………………………… 300 gramm check… !
Bacckin soda…………………………………. -+ 8 gramm check… !
Susu sapi…………………………………………. 375 ml. check… !

Okay, semua ada dan siap….

Sekarang butter, telur, gula dan gula vanili… diaduk….Sibuk juga, bikin wafflen dan sekalian ambil foto… Hahahahahaha…..

waffel01 waffel02

Dan kemudian Terigu dan baking soda diaduk…Jangan dicampur dengan susunya.

waffel03

Anda lihat, terigu yang sudah Dj. timbang dan di sebelahnya, susu yang sudah Dj. ukur, tepat 375 ml. (mili liter). Setelah terigu dan baking soda dicampur, maka lihat telur dan gula, serta , butter dan gula vanili, apakah sudah teraduk rata….

Bila sudah, maka tepung dan susu bisa bergantian dimasukkan ke dalam adonan….Jadi sesendok terigu.. kemudian susu seteguk, kemudian terigu dan terigu dan seterusnya, sampai semua masuk…. Hahahahaha…

waffel04

Puji TUHAN . . . ! ! !

Sedang sibuk sendiri, Susi datang, jadi ada yang tolong ambil foto…

waffel05

Puji TUHAN . . . ! ! !

Dan akhirnya adonan sudah jadi….

waffel06

Okay… Dj. panaskan cetakan yang sudah Dj. siapkan…

waffel07

Jangan lupa, bawah dan atas, diolesi dengan margarine… Agar tidak lengket…

waffel08

Okay… adonan sudah bisa di bubuhkan ke alat pembakaran…

waffel09

Silahkan lihat, sudah ada yang jadi….

Yang pertama, kelihatan agak pelit, jadinya juga kecil…Yah… yang kemudian, bisa diperbanyak adonannya…Ada yang mau….??? Hahahahahahaha….

waffel10

Sebelum ditawarkan ke orang lain, coba dulu sendiri, jangan sampai nanti dimarah orang… Hahahahaha

waffel11

Hhhhhhmmmmm ternyata enak sekali…..Jangan takut, Dj. bikin cukup banyak….Bisa untuk tea time. Paradok ya, tea time, tapi minumnya susu coklat…. Hahahahahaha….

waffel12

Okay…Mudah kan….??? Silahkan mencoba….Selain mudah, pasti enak, bila senang manis, gulanya bisa ditambah. Bila ingin rasa pisang, ya bisa dibubuhkan pisang yang sebelumnya dipotong kecil dan diaduk persama. Atau rasa choklat, juga bisa dimasukan kakao, terserah selera anda masing-masing…

Untuk Dj. sudah cukup netral dan manis….

Mohon maaf bila, ada kata-kata yang tidak berkenan…Terimakasih untuk perhatian anda semuanya, jelas Dj. ucapkan banyak terimakasih, kepada pengasuh Baltyra yang selalu menayangkan oret-oretan Dj.

Semoga Kasih dan Berkat TUHAN, selalu menyertai kita semuanya, sampai maranatha, TUHAN datang.

 

Salam manis dari Mainz.
Dj. 813

waffel13

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *