Iseng

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO  ANDA  SEMUANYA  DI  BALTYRA  YANG  BERBAHAGIA . . . .

Salam jumpa dengan oret-oretan Dj. Anda baca judulnya “I S E N G“, ya memang oret-oretan ini ingin cerita atau pamer tentang “iseng“ yang Dj. kerjakan. Jelas, “iseng” ini tidak merugikan orang lain, tapi bahkan bisa membahagiakan seseorang yang Dj. kasihi…Benar sekali…. menurut Dj. ada “iseng” positif dan ada “iseng” yang negatif. Kebanyakan kalau kita bercerita tentang iseng, biasanya negatif.

Olehnya sering kena marah, ini orang iseng banget, maksudnya suka ngerjain orang lain…. Hahahahahahahaa….Tapi iseng yang ingin Dj. ceritakan, jujur tidak merugikan orang lain, tapi bahkan membehagiakan seseorang. Kok bisa….??? Ya… bisa….!!!

Jujur Dj. tadinya juga ragu untuk menuliskan di Baltyra, karena pasti ada yang mikir, sombong banget…..Tapi pacar Dj. mendorong Dj. untuk tetap nulis dan bercerita di Baltyra, jadi…..Sebelumnya Dj. mohon maaf, bila kedengarannya pamer dan sombong…. (memang iya sih….). Jujur tidak ada maksud apa-apa, hanya kejadian yang lucu-lucu saja yang telah terjadi dengan keisengan Dj.

Benar…. agar tidak berbelit-belit, Dj. mulai bercerita ya…

Kan Dj. baru saja Ulang Tahun dan dapat hadiah dari istri tercinta, seekor ikan Arowana yang sangat indah yang sudah lama Dj. inginkan.

iseng01

Jelas dengan adanya ikan Arowana, maka Dj. semakin rajin di rumah dan jarang keluar, kalau tidak penting…Mending  setrika, melukis atau kerjakan kerjaan yang lain sambil lihat si arowana….  hahahahahahahaha….Pokoknya sementara ini, perhatian Dj. banyak untuk dia dan sungguh sangat menyenangkan, saat menyuapi dia serangga dengan capit. Dia makan dengan lahap, pagi bisa  6 – 7 jangkrik, siang dan malam begitu juga…

Walau kadang dia masih mancari dan menunggu, tapi Dj. pikir cukup, agar tidak jadi cepat gemuk….

Okay….  Hari Senin tanggal 29, 1 hari setelah UlTah Dj. maka Dj. juga ingin membalas kebaikan istri, yang sudah menghadiahkan arowana ke Dj. Lama Dj. berpikir, apa yang bisa Dj. hadiahkan untuk menyenangkan hati istri, karena dia sudah hampir semua Dj. belikan (menurut Dj.)

Nah…. di sini mulai itu “ISENG“….  Dj. masuk toko perhiasan, dengan nama “Christ“. Walau tidak sepi, tapi Dj. langsung dilayani oleh seorang wanita muda dengan sangat sopan….Dia bertanya, apa yang bisa dia bantu…. ??? Dj. berkata, saya cari hadiah untuk istri, tapi belum tahu apa….??? Dia bertanya, bagaimana dengan cincin…??? Kalung…??? Jam tangan…??? Dj…. Saya rasa semuanya itu dia sudah punya cukup, tapi entahlah kalau ada yang aneh….

Lalu pelayan yang cantik menawarkan kalung dengan diamond…Kemudian dia memperlihatkan kalung dengan diamond yang cukup besar, setengah karat. Dj….Waaaaaaaw…. !!! Dia berkata, yang ini warna putih dan ada sedikiit cacatnya, tapi hanya specialist yang bisa melihat dengan microscoop. Tapi ada juga yang tanpa cacat, harganya bisa 3X lebih mahal dari yang ada cacatnya….Wadoooooh….

Dj. pura-pura serius dan berkata, tapi bentuk liontinnya kurang sreeeeg….Pelayan di toko….. Ooooo… tidak jadi masalah, banyak model….
Gubrrraaaaaaaak…..!!! Dia kasih lihat banyak foto dan Dj. memang tertarik dengan salah satu yang Dj. anggap indah…Waaaaaw, ternyata benar dan ada yang sangat bagus, tapi mahalnya maaaaak…..!!!

Kemudian dia bercerita, kalau ini harus dipesan dan peling cepat 3 minggu…PIIIIIING . . .   ! ! ! Nah, di sini kesempatan Dj. untuk mengelak….
Dj. pura-pura bertanya, apa tidak bisa dalam waktu 10 hari….??? Dengan harapan, dia bilang tidak mungkin, agar tidak jadi beli….. Hahahahahahahaha…..!!! Tapi , yaaaaa….. namanya penjual, dia akan selalu berusaha untuk menjual barang dagangannya….

Diapun tidak habis akal dan berkata, maaaf… tunggu sebentar ya, boleh saya ambilkan minum….??? Sekt  (Champagne), kopi atau mineral water…??? Okay… memang sudah gerah, Dj. milih air mineral saja….Dalam hati, Dj. berkata sendiri, yaaaah… inilah kalau orang suka iseng….  Hahahahahahaha…

Dia lama masuk dalam satu ruangan dan kemudian keluar dan dengan senyum yang ramah, dia berkata…Barusan saya langsung telpon ke pabrik dan bisa jadi tanggal 12, tapi bisa jadi…. tanggal 10 juga sudah selesai, jadi sekitar 11 hari….Jadi 1 hari lebih dari yang Dj. minta dan mungkin bahkan bisa lebih cepat. Wadoh… mau ngelak bagaimana lagi…..???

Tapi yaaaaah….., memang sangat indah sih… dan Dj. mulai bayangkan kalau istri Dj. pakai itu kalung…..Waaaaaw… pasti dia sangat senang….
Nah ya, akhirnya Dj. setuju dan diapun senyum dengan keberhasilannya menjual satu kalung ke Dj. Jelas… Dj. dikasih 1 botol mineral air lagi….  Hahahahahahahaha…. Kemudian dia copy itu foto kalung dan dia juga bikin kwitansinya….

iseng02

Dengan membeli ini kalung, maka pikiran Dj. semakin senang dan penasaran, tidak sabar menunggu tanggal 12 Oktober… Dj. langsung telpon putri kami si Dewi dan menceritakannya dan mengirim foto kalung tersebut lewat WA. Diapun sangat gembira, bahwa Dj. beli itu kalung untuk mamanya. Dia bilang…. dia ingin melihat wajah mamanya saat menerima kado dan melihat kalung tersebut.

Pernah satu hari, Dj. keceplosan… cerita tentang tanggal 12 Oktober….Untung, cepat Dj. alihkan pembicaraan, sambil tertawa….Dia sempat bertanya, ada apa dan apa yang lucu di tanggal 12….??? Itu kan hari Minggu….Haaaaaaaach….???

Dj. malah jadi kaget sendiri, kok hari minggu….??? Dj.  langsung berkata…. Ooooo… tidak, tadi Dj. ngobrol dengan pacar….tanggal 12 akan belikan sesuatu yang bagus….Dia malah tertawa…..  hahahahahahaha…..  tidak sangka kalau arowana itu perempuan….. Kami berdua tertawa bersama…..  hahahahahahahahaha…..!!!! Beli apa, tanyanya…???

Dj……. Beli aquarium yang lebih besar, kan yang sekarang hanya 240 liter dan yang jual ikan bilang, itu aquarium hanya bisa untuk 2 tahun.
Setelah 2 tahun, harus diganti dengan yang lebih besar….Jadi ya, lebih baik sekarang saja beli yang lebih besar, sekitar 400 Liter atau 600 liter, maunya sih yang 2000 liter, hanya tidak ada tempat untuk menaruk itu aquarium, terlalu besar…

Dalam benak Dj. bagaimana itu orang kasih jadwal tanggal 12 kalau itu tanggal 12 hari Minggu….??? Gilaaaaaa….. !!! Jelas Dj. harus ke toko lagi  dan minta penjelasaannya….

Bagaimana selanjutnya…. ???

iseng03

Maaaaaf,  Dj. mohon anda bisa bersabar sampai minggu depan ya….Minggu depan Dj. akan lanjutkan oret-oretan ini….Dengan kejadian yang lucu-lucu…..

Mohon maaf bila oret-oretan ini tidak berkenan atau banyak salah kata….Terimakasih kepada anda semuanya yang selalu menanti hari Selasa dan yang selalu membubuhkan komentarnya. Terimakasih Kepada pengasuh Baltyra yang selalu menayangkan oret-oretan Dj. Bagi ibu-ibu, Dj. harap suami-suami anda juga sering iseng seperti Dj. bikin kejutan yang menggembirakan….Bagi bapak-bapak, jangan lupa, usahakan untuk membahagiakan istri setiap saaat anda bisa….

Semoga anda semua selalu sehat dan di bawah naungan Kasih dan Berkat TUHAN.

 

Salam manis dari Mainz dan sampai jumpa hari Selasa minggu depan.
Dj. 813

iseng04

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.