Iseng (2) – Di Cafe

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

H A L L O . . . H A L L O . . . H A L L O . . . ! ! !

Melanjutkan oret-oretan minggu lalu….Dj. harap, anda semuanya ada sehat ya…Bagi anda yang belum membaca dan “mungkin” ingin membaca oret-oretan tentang “iseng” minggu lalu, silahkan bisa buka link ini, agar ceritanya bisa nyambung…http://baltyra.com/2014/10/14/iseng/

Okay… Setelah jadwal yang diberi oleh toko, yaitu tanggal 12 adalah hari Minggu, jelas Dj. harus ke toko dan menanyakan lagi. Dj. jujur percaya kalau tanggal 12 adalah hari Sabtu, olehnya Dewi pesan tempat di Cafe hari Sabtu untuk sarapan kami sekeluarga. Satu hari…. Dj. ke toko dan wanita yang menjual kalung tersebut melihat Dj., dia seperti biasanya, menyapa Dj. dengan ramah, walau saat itu dia sedang melayani orang lain.

Lalu dipanggilnya teman kerjanya untuk melayani orang yang sedang dia layani untuk melanjutkan, sedang dia langsung melayani Dj.

Dia (Pelayan Toko / P.T.) menyapa…. Hallo Herr Paisan, sudah dapat telpon dari kami kah….???
Dj. : “tidak…. belum ada yang telpon… .”
P.T : “adakah yang bisa saya bantu, atau anda hanya ingin bertemu dengan saya saja…..???? Hahahahahahaha….
Dj. : “ya dan ingin tahu, bagaimana dengan kalung yang saya pesan….???
P.T. : “Kalau demikian, kan hari ini belum tanggal 12…???”.
Dj. : “Coba anda lihat lagi itu tanggal 12

Dari wajahnya terlihat sedikit keraguan dan kemudian dia sendiri tertawa……
P.T. : “Maaaaaf…. maaaaf…. ini saat saya telpon ke Anwerpen, orang di pabrik yang mengatakan kepada saya, sampai tanggal 12 sudah pasti selesai…

Kemudian dia, menyilahkan Dj. duduk dan menyediakan 1 botol air mineral dengan gelas kecil…

P.T. : “Maaaf, saya harus telpon ke pabrik lagi, mohon mau menunggu sebentar saja”.

Dj. menunggu dan duduk di dalam toko dan tidak lama kemudian, dia datang dan berkata….

P.T. : “Okay, sekarang sudah jelas, pabrik juga sudah minta maaf dan akan dikerjakan secepat mungkin…

Siapa tahu tanggal 11 atau bahkan tanggal 10 sudah jadi, kalau ada waktu, silahkan mampir dan bisa ditanyakan kepada teman kerja saya.
Kemungkinan saya hari Jumat tanggal 10 tidak ada di toko….

Maka iseng… Dj. tanggal 10 sore mampir ke toko dan menanyakan, apakah pesanan Dj. sudah datang….Dibilang belum datang, maka Dj. sedikit kecewa dan Dj. tanya, apakah besok pagi, ada kemungkinan sudah ada…..???

P.T. : “Kami harap demikian, karena kami tidak bisa berbuat apa-apa, kecuali menunggu juga…”.
Dj. : “Waaadooooh… padahal saya ingin hadiahkan besok pagi saat kami sekeluarga sarapan di Cafe “ALEX”.
P.T. : “Ya, semoga besok pagi sudah ada, datang saja besok pagi, kami buka mulai jam 8:30

Okay…..

Besok pagi jam 10 : 00 , kami baru hampir sampai di Cafe”ALEX”

Maka Dj. cari alasan, agar Susi tidak tahu dan curiga, akan apa yang akan Dj. kerjakan…Dj. berkata, kalian langsung saja ke Cafe dan papa akan beli bunga dulu untuk mama…..”. Mereka semua setuju, maka Dj. putar haluan dan pergi ke toko….

Sampai di toko, dibilang juga belum sampai, tapi sudah dalam perjalanan. Wadoh… bagaimana ini, Dj. mulai main theater, Dj. berkata, kami sudah berkumpul dan sedang sarapan, kami ingin segera, memberikan itu hadiah ke istri…

P.T. : Begini saja, anda kembali ke Cafe dan kalau pesanan anda datang, kami akan antar ke cafe…”.
Dj. : Jangan, nanti malah jadi kacau acaranya…..
P.T. : Ini dalam acara apa…??? Ulang Tahun kah…???
Dj. : Tidak, hanya iseng saja…
P.T. : Ooooooo…. alangkah indahnya, tanpa Ulang Tahun, dapat hadiah….???
Dj. : Ya… mengapa tidak….??? Setiap hari kan hari yang istimewa…
P.T. : Okay, anda datang saja lagi sekitar jam 12:00 Setuju….???

Akhirnya Dj. keluar toko dengan badan yang sedikit lesu, karena belum bisa bawa kalung ke Cafe…..Dj. langsung ke toko bunga dan membeli setangkai bunga mawar merah, agar istri tidak kecewa…

iseng2-01

Ya…. dengan demikian, setidaknya Dj. kembali tidak dengan tangan kosong…..Istri sempat bertanya, beli bunganya jauh ya….??? Hahahahahahaha….Dj. jawab, lha cari kesukaanmu tidak ada di setiap toko bunga…..Puji TUHAN….!!! Dj. jadi sempat sarapan juga, walau sedikit kurang tenang…

iseng2-02 iseng2-03

Okay… Dj. yang kurang sabar, melihat jam di tangan dan sudah menunjukan jam 11:45. Tapi belum ada juga telpon masuk, jadi semakin gelisah…Kemudian Dj. pamit untuk keluar Cafe lagi dan Susipun bertanya, mau kemana lagi….???

Dj. : Mau beli bunga lagi, itu cuma satu dan tidak begitu bagus…. Dj. mau beli, paling sedikit 9 kuntum….

Mereka semua tertawa melihat tingkah Dj. saat itu…. hahahahahaha…. !!! Dari Cafe, Dj. langsung ke toko perhiasan dan Dj. sudah bisa menyangka, kalau kalung belum datang juga….Akhirnya datang boss toko dan sungguh minta maaf….Untung si boss ini cantik sekali, orangnya kecil dengan rambut hitam lurus, jadilah Dj. sedikit bersabar….

Dia berkata: berusan saya sendiri yang telpon dan dibilang sudah dari kemarin dalam perjalanan dan saya tidak tahu apa yang terjadi. Karena itu bukan packet biasa…

Dj. : Okay… okay…. Jadi bagaimana konkritnya, saya ingin tahu, seandainya hari ini juga tidak bisa datang….? Sedang saya dan anak-anak ingin melihat, bagaimana istri saya memakai kalung tersebut hari ini….Kami sudah terlalu lama duduk di Cafe…. Apakah anda mau bayari biaya di Cafe…???

Boss : Okay, saya rasa hari ini kecil kemungkinan, bahwa kalung itu akan datang, saya tidak berani janji lagi.
Kita bikin deal saja, kalau kalung tidak datang hari ini, kami kasih anda discount 10% dan kami akan pesan bunga untuk istri anda. Kami telah tawarkan satu kalung dengan diamond yang sama besarnya, tapi anda menolak, olehnya ini idee baru….

Pasti istri anda punya kalung yang lain di rumah, silahkan bawa kemari, kami akan bungkus seperti kado, hanya untuk simbolis…Bunga apa yang istri anda suka…??? Dj. cepat jawab, mawar …si Boss : Warna apa…??? Dj. : Merah.

Maka Dj. setuju, Dj. panggil taxi dan pulang ke rumah, ambil kalung istri dan taxi masih nunggu, dan kembali ke toko lagi. Lumayan kan, dapat discount 10%, olehnya Dj. setuju dan anggap sebagai hadiah lah…Sesampai di toko, sudah tersedia mawar merah yang indah…. dan kemudian kalaung milik sendiri, dibungkus kado…. Hahahahaha…..

Okay… akhirnya Dj. kembali ke Cafe, sayang si Mbarep bersama keluarganya sudah keluar dari cafe untuk jalan-jalan…Karena sudah duduk terlalu lama, sedang David dan Sarah sudah jenuh dan ingin keluar…..Ya… sesampai di Cafe dangan rasa aneh dan ingin tertawa sendiri….
Lha menghadiahi kok milik sendiri, opo tumon….??? Maaaf, ini fotonya burem, karena Dewi ambil dengan tertawa, jadi HP nya sedikit goyang….

iseng2-04

Susi sedikit bengong, karena Dj. ternyata bawa bunga mawar yang lebih banyak lagi…. (seperti yang Dj. katakan sebelum meninggalkan Cafe). Hanya saja, bukan Dj. yang beli, tapi hadiah dari toko….Dewi yang ambil foto juga kelihatan gembira dan ikutan tertawa…. (foto Dewi di bawah ini diambil oleh Susi). Dia meresa geli melhat tingkah iseng ayahnya.

Dia tahu benar, karena selama Dj. meninggalkan Cafe, kami selalu kontak lewat WA di HP.

iseng2-05

Kemudian Dj. serahkan bunganya dan Susi masih bengong dan bertanya, apa yang terjadi hari ini dengan kamu yang….??? Kok dalam 2 jam ini saya dapat bunga dua kali…??? Dj. berkata, karena Dj. sangat sayang dan sekarang tutup mata dulu… Dia nurut…Maka Dj. ambil kado dan dia boleh buka mata… yang masih ada di dalam tas merah dari toko. Susi semakin bingung… ada apa sebenarnya…..

Dj. : Tidak ada apaa-apa, hanya iseng saja…

iseng2-06 iseng2-07 iseng2-08

Dia bilang, dia jadi gemeteran….. seperti 40 tahun yang lalu…Karena penasaran dengan isinya… Hahahahaha….!!!

iseng2-09 iseng2-10

Dj. mulai cerita…..Apa yang sesungguhnya terjadi di toko perhiasan…

iseng2-11

Dia kadang tertawa tapi kemudian…

iseng2-12

Dia tidak bisa berbicara lagi…. bahkan hampir nangis dengan perasaan yang campur aduk… (mungkin), karena dia tidak menyangka atau berharap sama sekali.

iseng2-13

Dan.. kemudian Dj, menolong untuk memakaikannya… Seolah hadiah yang sebenarnya…Dj. cerita, bahwa hadiah yang asli yang seharusnya untuk hari ini belum datang….

iseng2-14 iseng2-15

Okay….Itu tadi cerita di dalam Cafe…

Ya, karena iseng yang mana memakan waktu yang cukup lama juga, tapi jadi ada ceritanya. Bayangkan kalau saat Dj. beli dan langsung bayar dan langsung bawa pulang itu kalung, maka tidak akan ada ceritanya….Dengan demikian maka Dj. bisa bikin oret-oretan untuk anda semuanya….Bagaimana kisah kalung yang asli yang Dj. beli…??? Sabar ya, Dj. teruskan minggu depan, agar tidak terlalu panjang….

Saat keluar dari toko, kami berjalan kaki sekitar 10 menit dan kembali bertemu dengan si Mbarep dan keluarganya….Menantu kami sempat keheranan, kok kalungnya sama dengan yang mama sudah punya….Maka kami hanya menjawab…. ceritanya panjang….. Lain kali kalau ada waktu bisa cerita…. Hahahahahahaha…..Senang bertemu Sarah lagi, yang sangat lucu dan ngajak balapan lari opanya….

iseng2-16 iseng2-17

Sampai jumpa lagi minggu depan dan semoga anda semua sehat senantiasa….Terimakaksih untuk kesabaran dan semua perhatiannya, juga kepada pengasuh Baltyra… Terimakasih…!!! Jadi minggu depan masih ada sambungannya….

iseng2-18

Mohon maaf, bila banyak kata-kata yang kurang berkenan…Semoga Berkat dan Kasih TUHAN , selalu menaungi anda semuanya….Sekarang, sampa maranatha TUHAN datang.

 

Salam manis dari Mainz…
Dj. 813

iseng2-19

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *